Argentina vs Nigeria Berakhir dengan Skor 2-4, Aguero Tak Sadarkan Diri

Timnas Nigeria/AFP
PEMAIN Timnas Nigeria merayakan kemenangannya pada laga persahabatan melawan Argentina di Krasnodar, Rusia, Selasa, 14 November 2017.*

MOSKOW, (PR).- Pertandingan persahabatan antara Argentina vs Nigeria berakhir dengan skor 2 – 4. Pertandingan yang dihelat di stadion FK Krasnodar Rusia ini diwarnai dengan insiden pingsannya Sergio Aguero di jeda babak pertama.

Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Elang Super dari Afrika ini berhasil membalikkan kedudukan dengan menyarangkan empat gol ke gawang Argentina yang dikawal oleh Agustin Marchesin di babak kedua.

Argentina berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang disumbangkan gelandang Sevilla Ever Banega di menit ke-27. Tendangan bebasnya yang mengarah ke sisi kiri gawang Nigeria berhasil mengecoh kiper Nigeria Daniel Akpeyi. Argentina berhasil menambah keunggulan lewat gol yang dilesakkan Sergio Aguero di menit ke-36 dengan memanfaatkan assist cantik dari Cristian Pavon. Aguero yang berdiri bebas pengawalan berhasil menceploskan bola ke gawang Akpeyi. Nigeria sempat memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas Kelechi Iheanacho di menit ke-44 setelah Javier Mascherano melanggar penyerang Arsenal Alex Iwobi.

Di babak kedua, pelatih Nigeria Samson Siasia melakukan perubahan strategi dengan mengganti tiga pemain sekaligus. Hal tersebut membuahkan hasil ketika anak asuhnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54. Memanfaatkan umpan datar dari Iheanacho, Alex Iwobi berhasil menyarangkan bola ke gawang Marchesin dan mengubah kedudukan menjadi dua sama.

Aguero tak sadarkan diri

Nigeria justru berhasil unggul lewat sumbangan gol dari Bryan Idowu di menit ke-55. Permainan satu dua dari Alex Iwobi dan Iheanacho yang berhasil dimanfaatkan oleh Idowu dan mengembalikkan kedudukan menjadi 3 – 2.

Elang Super semakin di atas angin setelah Iwobi berhasil menciptakan gol keduanya di pertandingan ini. Sukses mengelabui Javier Mascherano, tendangan mendatarnya kembali merobek gawang Argentina untuk yang keempat kalinya. Dengan kemenangan ini, Nigeria sukses mempecundangi Argentina dua kali dari total empat kali pertemuan mereka. Terakhir Argentina dipecundangi Nigeria di ajang Piala Dunia 2014 lalu ketika kalah dengan skor 2 – 3.

Dikutip dari Guardian, pada jeda babak pertama, juru gedor andalan Argentina yang bermain untuk Manchester City Sergio Aguero sempat tak sadarkan diri. Otoritas tertinggi sepak bola Argentina dalam Twitternya mengonfirmasi, Aguero sempat tak sadarkan diri di ruang ganti pemain dan langsung dibawa menuju rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

Belum jelas apa yang menjadi penyebab Aguero sempat tak sadarkan diri. Namun menurut dokter tim, Aguero sempat mengalami pusing selepas babak pertama. Ia kemudian pingsan di ruang ganti. (Arviandi Rahmat Kurniawan)***

Baca Juga

Menpora Tutup Final Liga Santri Nusantara

BANDUNG, (PR).- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menutup perhelatan final sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu, 29 Oktober 2017 malam.