Antonio Conte Tak Takut Dipecat dari Chelsea

Manajer Chelsea Antonio Conte menjabat tangan Cesar Azpilicueta/REUTERS

LONDON, (PR).- Manajer Chelsea Antonio Conte menyatakan timnya memperlihatkan semangat juang tinggi saat membalikkan keadaan dan menang dramatis 4-2 atas Watford di Stamford Bridge, London, Sabtu 21 Oktober 2017.

Sundulan Cesar Azpilicueta membuat The Blues berbalik unggul 3-2 menit ke-87 sebelum Michy Batshuayi mengunci kemenangan menjadi 4-2 saat injury time. Hasil itu menyudahi tiga laga beruntun Chelsea yang tanpa kemenangan.

Mengenai kemenangan itu, Antonio Conte menyhatakan, "Saya merasakan begitu banyak tekanan tapi tidak mengenai tekanan dari klub seandainya memutuskan untuk memecat saya. Saya tidak pernah khawatir dipecat. Saya juga tidak khawatir soal tekanannya karena memang seperti inilah pekerjaannya.”

Usai menuai hasil imbang di Liga Champions saat menjamu AS Roma, kemenangan di Liga Inggris terasa sangat signifikan dalam mendongkrak kembali semangat para pemain 

”Tidaklah sederhana karena kami menghadapi situasi sulit tapi kami punya semangat dan komitmen kuat. Saya sangat puas dengan performa kami,” ujar Antonio Conte seperti dilaporkan BBC.

Terkait kemenangan atas Watford, kepada Sky Sports, Antonio Conte juga menyatakan, "Penampilan kami sangat bagus karena bisa meyamakan skor dan berbalik unggul. Padahal pada akhir babak pertama dan awal babak kedua, kepercayaan diri kami sangat rendah.”

Phil Neville yang menjadi komentator laga itu mengatakan, jalannya pertandingan berubah karena adaya pergantian pemain. 

”Watford mendominasi permainan dan mencipatakan sejumlah peluang. Tapi seketika mental mereka berubah turun dan merelakan Chelsea mengendalikan pertandingan,” ujarnya.***
 

Baca Juga