Chelsea Menang Meyakinkan, Salip Watford di Klasemen Liga Inggris

Chelsea vs Watford/REUTERS
PEMAIN Chelsea Cesar Azpilicueta merayakan gol ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu 21 Oktober 2017. Dalam laga itu, Chelsea menang 3-2

LONDON, (PR).- Watford gagal kembali membuat kejutan di Liga Inggris. Setelah pekan lalu menekuk Arsenal, 2-1, kini Watrofd harus menyerah dari Chlesea 2-4.

Meraih 3 poin membuat Chelsea naik ke urutan 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin. The Blues menggeser Watford yang kini turun ke posisi ke-5 dengan mengokeksi 15 poin. 

Bertanding di Stamford Bridge, London, Sabtu 21 Oktober 2017 dalam laga pekan ke-9 Liga Inggris, Chelsea unggul terlebih dahulu lewat gol cantik Pedro Rodriguez Ledesma menit ke-12. Tendangan meliuknya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang sebelum masuk ke gawang Heurelho da Silva Gomes. 

Menit ke-17, Morata hampir menggandakan keunggulan The Blues saat berhadapan 1 lawan 1 dengan Heurelho da Silva Gomes. Kemampuan refleks kiper Watford itu membuat bola bisa ditepis.

Pengausaan bola sepanjang babak pertama berimbang tetapi Chelsea lebih dominan dalam melakukan serangan. Namun, tim tamu meyamakan kedudukan beberapa detik sebelum peluit pertanda turun minum berbunyi. 

Memanfaatkan lemparan bek Watrofd Jose Holebas, gelandang asal Prancis Abdoulaye Doucoure melepaskan tembakan yang ke arah pojok bawah gawang The Blues yang dijaga Courtois. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Watford berbalik unggul berkat gol Roberto Pereyra. Akibat kesalahan koordinasi, The Blues kehilangan bola di lini tengah. Memanfaatkan peluang itu, Richarlison memberikan bola pada Roberto Pereyra yang bergerak apik menundukkan Courtois.

Berada di bawah tekanan untuk menang, Chelsea yang digempur justru tak menyurutkan serangan dan bermain habis-habisan. Alhasil, gol penyeimbang lahir menit ke-71. Adalah Batshuayi yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya mengonversi umpan Pedro.

Semangat juang The Blues bangkit dan memenuhi targetnya untuk menang melalui gol ketiga mereka yang dicetak Azpilicueta menit ke-87 memaksimalkan umpan Willian. 

Tak berhenti samapi di situ, pada masa injury time, The Blues mengunci kemenangan. Gol Batshuayi menyambut umpan Tiemoue Bakayoko menutup laga dengan skor meyakinkan, 4-2.***

Baca Juga

Timnas Indonesia Menyerah dari Skuad U-23 Suriah

CIKARANG, (PR).- Timnas Indonesia Timnas Indonesia ditumbangkan skuad U-23 Suriah 0-1 dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu 28 November 2017.