Ridwan Kamil Titip Pesan Saat Buka Liga Pikiran Rakyat Piala Wali Kota Bandung 2017

Liga Pikiran Rakyat Piala Wali Kota 2017/DOK. HUMAS PEMKOT BANDUNG
WALI Kota bandung Ridwan Kamil berfoto bersama anak-anak peserta Liga Pikiran Rakyat Piala Wali Kota 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 20 Oktober 2017.*

BANDUNG, (PR).- Saat pembukaan Liga Pikiran Rakyat Piala Wali Kota 2017, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, dalam kompetisi sepak bola, idealnya diisi oleh pemain lokal yang lebih banyak sehingga akan menghasilkan tim nasional tangguh dan berkualitas.

Melalui Piala Wali Kota 2017, dia mengharapkan terciptanya bibit-bibit pemain sepak bola berbakat di Indonesia.

"Baiknya, dalam kompetisi di sebuah negara, idealnya diisi pemain lokal yang lebih mendominasi dibanding pemain luar sehingga negara yang termasuk populasinya tertinggi ini akan menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas. Acara yang rutin ini, yaitu Piala Wali Kota diharapkan menjaring para pemaian sepak bola dengan mental juara," ujarnya sesuai membuka acara Liga Pikiran Rakyat Piala Wali Kota 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 20 Oktober 2017.

Ridwan Kamil menyebut, dia dulu merupakan pemain sepak bola sekaligus kapten semasa sekolah di bangku SMA. Dia sangat mendukung penuh segala bentuk acara olah raga terutama sepak bola yang menjadi olah raga yang sangat digemari di Indonesia.

"Dulu saya ini pemain sepak bola. Bahkan, saya menjabat sebagai kapten tim sepak bola SMA Negeri 3 Bandung. Saya sangat mendukung segala bentuk acara yang berhubungan dengan olah raga karena olah raga ini menjadi alat pemersatu dan alat silaturahmi yang bagus sehingga anak-anak akan dibentuk menjadi karakter generasi muda yang unggul dan sportif," katanya.

Liga Pikiran Rakyat Piala Wali Kota 2017 dilaksanakan dari tanggal 20-22 Oktober 2017 dan ikuti 114 tim dari Jawa Barat dan Jakarta. Acara itu digelar dengan menggunakan format gugur dan diharapkan menjadi wadah bagi para pemain muda memulai kariernya di dunia sepak bola.

Ridwan Kamil mengingatkan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi secara sportif  dan jangan sekali-sekali mencoba bermain curang dengan berniat mencederai lawan.

Karena menurutnya, sepak bola itu harus mengedepankan kekompakan, kerja keras, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Karena ini diikuti oleh anak-anak, dalam pidato saya, saya menyampaikan bahwa sepak bola itu tujuannya bukan hanya kemenangan. Namun, ada nilai-nilai sportifitas di dalamnya. Sepak bola itu harus adil dan hindari niat untuk jahil. Makanya, yang terpenting itu silaturahminya, menang itu bonus," ujarnya.***

Baca Juga

Telkom Dukung Penuh Liga Santri Nusantara

BANDUNG, (PR).- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) mendukung penuh gelaran Liga Santri Nusantara 2017. Dukungan Telkom tersebut merupakan bagian dari program Bakti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Negeri.

Wartawan PWI Kota Bandung Menang WO 3-0

BANDUNG, (PR).- Tim Kelompok Kerja Wartawan PWI Kota Bandung menang win over (WO) 3-0 atas Wartawan Kejaksaan Kehakiman Kepolisian (Kejakimpol) pada Invitasi Sepak Bola AntarWartawan 'Kambing Guling Cup 2017', di Lapangan Sintesis Lodaya B