Marcus-Kevin Pastikan Indonesia Punya 4 Wakil di Perempat Final Denmark Terbuka

Ilustrasi badminton/DOK. PR

KOPENHAGEN, (PR).- Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan Indonesia punya empat wakil di perempat final Denmark Terbuka 2017.

Bermain di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis malam waktu setempat atau Jumat 20 Oktober 2017 dini hari WIB, Marcus-Kevin menumbangkan pasangan tuan rumah, Mathias Christiansen-David Daugaard  dalam dua gim langsung, 21-14, 21-16. Demikian diplaporkan Federasi Bulu Tangkis Dunia seperti dkutip Antara.

Capaian Marcus-Kevin tersebut melengkapi raihan Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris (ganda putri), dan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (ganda campuran) yang telah lolos terlebih dulu ke fase 8 Besar.

Marcus-Kevin terlihat begitu menikmati permainan dalam pertandingan berdurasi 30 menit tersebut untuk memastikan langkahnya ke 8 Besar.

"Kami hanya mencoba menikmati permainan karena lawan mulai kerepotan, Ya, sudahlah jangan dibawa emosi," kata Marcus ketika yang kerap menebar tawa di lapangan saat permainan berlangsung.

Terkait kualitas lawannya dalam pertandingan tersebut, pasangan terbaik Indonesia tersebut menilai lawan tidak bermain buruk, malah mereka memiliki pukulan sems kencang.

"Namun memang lawan bermain di bawah tekanan. Kami menekan terus dari awal dan tidak mau lengah. Itu mungkin kunci kemenangan kami," ujar Kevin.

 Di perempat final Denmark Terbuka 2017, Marcus-Kevin akan ditantang pasangan Tiongkok Huang Kaixiang-Wang Yilyu yang sebelumnya menyudahi perlawanan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei-Lee Yang, 21-16,21-18.

"Sebenarnya siapa pun lawan yang lolos ke perempat final, mirip-mirip tipe bermainnya. Kami harus bermain aman, jangan membuat kesalahan, fokus dan lebih siap,” ujar Marcus.

Pertemuan di Odense akan menjadi pertempuran perdana bagi Marcus-Kevin dan Huang-Wang. Di atas kertas, duet Indonesia lebih diunggulkan karena saat ini menyandang pedikat sebagai ganda putra terbaik dunia dengan bercokol di posisi pertama sedangkan pasangan Tiongkok saat ini berada di peringkat 18.***
 

Baca Juga

Siman Sudartawa Maju ke Final, Pecahkan Rekornas

JAKARTA, (PR).- Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa memecahkan rekor nasional nomor 50 meter gaya punggung dalam babak penyisihan Asian Games 2018 di Stadion Akuatik, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018 dengan mencatatkan waktu 25,01 deti