Jonatan Mulus Lewati Babak Pertama Denmark Open

Jonatan/HUMAS dan MEDIA PP PBSI

DENMARK, (PR).- Satu wakil tunggal putra Indonesia yang tampil di Denmark Open Super Series Premier 2017, Jonatan Christie berhasil melewati babak pertama dengan mulus. Jonatan berhasil mengatasi tunggal Hong Kong Hu Yun dengan kemenangan mudah 21-8, 21-11 pada pertandingan di Odense Sports Park, Denmark, Rabu, 18 Oktober 2017.

Hasil tersebut, menjadi menjadi kemenangan kelima Jonatan tanpa terkalahkan sementara ini.

Jonatan menilai bila permainannya cocok dengan sang lawan. Hal itu terlihat dengan begitu mudahnya dia merebut kemenangan di game pertama, tanpa ada kesulitan.

Sebaliknya, ketidaknyamanan Hu Yun dengan permainan Jonatan terlihat dengan begitu banyaknya kesalahan yang dibuatnya pada game pertama itu. 

Namun di game kedua, Hu Yun sudah mulai bisa membaca permainan Jonatan, hingga andalan Merah Putih itu sempat ketinggalan di awal. Untungnya, Jonatan mampu merubah permainannya dengan mendorong lawan bermain reli. Strateginya untuk membuat stamina lawan cukup terkuras pun berhasil, Hu Yun kembali gagal mengambil game tersebut.
 
"Saya sempat ketinggalan di game kedua, karena saya main dengan pola yang sama seperti di game pertama. Padahal ada pengaruh arah angin, beberapa kali pengembalian saya kurang akurat. Saya berusaha untuk main ulet, ajak reli, apalagi saya tahu lawan sudah tidak muda lagi, saya pasti lebih menang dari segi fisik," ujarnya seperti yang dikutip dari rilis PBSI. 

Maju ke babak kedua, Jonatan akan menghadapi pemenang antara unggulan keempat Shi Yuqi dengan andalan Inggris Rajiv Ouseph. Jika melawan Shi Yuqi, sejauh ini keduanya memiliki catatan imbang 2-2 dalam rekor pertemuan.

Namun, dalam dua pertemuan terakhir mereka, di Bitburger Badminton Open dan French Open, tunggal Tiongkok tersebut berhasil menundukkan Jonatan. 

Bisa bertemu dengan Rajiv nantinya, peluang Jonatan lebih terbuka. Pasalnya dari tiga pertemuan mereka, dua duel terakhir berhasil dikuasai oleh Jonatan dengan hasil straight games.

"Bertemu siapa saja saya siap dan sudah tidak mudah lagi karena ini level super series. Kalau bertemu Shi, saya mau revans. Mudah-mudahan saya bisa main lebih bagus lagi. Melawan pemain Tiongkok memang selalu seru, serunya ya karena tidak gampang mati, dan bola-bolanya saya suka," ungkapnya.***

Baca Juga

Mengejutkan, Andalan Indonesia Langsung Tersingkir

HONG KONG, (PR).- Andalan Indonesia di ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto harus angkat koper lebih awal setelah tersingkir di babak pertama Hong Kong Open Super Series 2017.

Empat Ganda Putra Tembus Babak Kedua

HONG KONG, (PR).- Empat ganda putra Indonesia tembus babak kedua Hong Kong Open Super Series 2017. Meski baru di awal turnamen, namun keempat pasangan tersebut harus berjuang keras terlebih dahulu sebelum akhirnya memastikan lolos. 

Dua Juara Dunia Junior Diguyur Bonus

JAKARTA, (PR).- Sukses mencatatkan diri sebagai yang terbaik di level junior pada BWF World Junior Championship 2017, para juara dunia mendapatkan bonus dari klub asalnya. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, dan Rinov Rivaldy.