Real Madrid vs Tottenham Hotspur, Duel Mesin Pencetak Gol di Liga Champions

Tottenham Hotspur berlatih di kandang Real Madrid/REUTERS
TOTTENHAM Hotspur menggelar latihan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 16 Oktober 2017 jelang duel dengan Real Madrid di Grup H Liga Champions.*

MADRID, (PR).- Ujian berat harus dijalani tim asal London Tottenham Hotspur ketika melawat ke markas Real Madird, Stadion Santiago Bernabeu, pada laga penyisihan Grup H Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat Rabu 18 Oktober 2017 dini hari WIB.

Kedua tim telah saling bertemu sebelumnya. Dari 4 pertandingan yang sudah dilakoni kedua tim, Real Madrid unggul dengan memenangi 3 pertandingan dan 1 laga lainnya berakhir imbang.

Selain itu, catatan buruk lainnya adalah Tottenham Hotspur belum pernah mencetak gol ke gawang Real Madrid sepanjang pertemuan kedua tim. Catatan statistik itu tidak menguntungkan bagi Harrie Kane dan kolega.

Marca melarorkan, Tottenham Hotspur bukannya tanpa ambisi. Kiper Hugo Lloris meyakini, meski memiliki catatan buruk ketika bersua Real Madrid, ia tetap yakin bisa meraih poin di Santiago Bernabeu. Ia pun mewanti-wanti rekan setimnya untuk menjaga pergerakan Cristiano Ronaldo.

"Semua orang tahu, sangat bagus apa yang telah dicapai Cristiano Ronaldo selama kariernya," kata Lloris dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Dia luar biasa tapi Real Madrid bukan hanya dia. Kami harus mencoba dan menghentikan seluruh tim, mereka memiliki pemain hebat dan akan sulit," ujar kiper asal Prancis tersebut.

Selain itu, menurutnya, Tottenham Hotspur kini memiliki striker hebat yang telah dibanding-bandingkan dengan Ronaldo akhir-akhir ini. Harrie Kane diyakininya akan bisa mencetak gol bagi Tottenham Hotspur nanti.

"Harry adalah orang yang hebat sebagai pemain. Meski ia masih sangat muda, ia belajar dengan cepat. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Inggris dan memiliki potensi untuk menjalani karier profesional yang hebat,” ujar Lloris.

Duel mesin pencetak gol

Pertemuan Real Madrid dan Tottenham Hotspur akan menjadi ajang pembuktian bagi mesin gol kedua kesebelasan. Ronaldo dan Harrie Kane menjadi ujung tombak di masing-masing tim.

Sejak awal 2017 hingga kini, keduanya sama-sama telah membobol gawang lawan sebanyak 43 kali. Terhitung sejak Januari, Ronaldo telah mencetak gol di Liga Champions sebanyak 14 kali, 16 gol di Liga Spanyol, 11 gol lain dibukukan Ronaldo kala membela timnas Portugal, dan 2 gol di kompetisi lain.

Sementara Harrie Kane telah membobol gawang lawan sebanyak 27 kali di Liga Inggris, 5 gol di Liga Champions, 4 gol di kompetisi lain, serta 7 kali melesatkan si kulit bundar ke gawang lawan ketika berseragam timnas Inggris.

Duel yang berlangsung menarik di antara keduanya, terlebih lagi saat ini Kane digembar-gemborkan akan berseragam Real Madrid. Los Blancos telah menyiapkan dana 150 juta euro untuk merayu Kane.

Menakar kekuatan kedua tim

Karim Benzema akan kembali memperkuat Los Blancos setelah absen beberapa pertandingan kerena mengalami cedera beberapa waktu yang lalu.

Hadirnya Karim Benzema akan menambah daya gedor lini serang El Real. Mantan pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale terpaksa absen karena masih menjalani pemulihan.

Duet Benzema dan Ronaldo akan menggempur gawang Lloris. Keduanya akan dimanjakan gelandang-gelandang kreatif. Isco, Toni Kroos, Casemiro, serta Modric akan berkreasi di lini tengah Los Blancos.

Laga ini juga akan sarat emosi bagi Modric karena akan melawan tim yang pernah dibelanya.

Sementara lini belakang, El Real yang baru kemasukan 1 gol di Liga Champions musim ini akan tetap diisi Marcelo, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Nacho Fernandez. Kuatret tersebut akan menjaga gawang tuan rumah yang dikawal Francisco Casilla agar tetap perawan.

Di kubu tamu, Pelatih Mauricio Pochettino juga akan  menampilkan skuad terbaiknya. Harrie Kane tentu menjadi andalan bersama Cristian Eriksen dan Heung-Min Son di lini serang.

Meski Delle Ali dan Erick Lamela absen, Pochettino telah menyiapkan sejumlah pemain pengganti untuk mengisi kekosongan tersebut. Jan Vertonghen, Moussa Sissoko, Harriy Winks, dan Serge Aurier akan mengimbangi lini tengah tuan rumah sekaligus memberi umpan-umpan matang pada striker Tottenham Hotspur.

Barisan pertahanan tim asal London itu yang baru kebobolan sekali di Liga Champions musim ini. Barisan belakangnya akan dijaga Eric Dier, Davinson Sanchez, dan Toby Alderwilerd. Ketiganya akan menjaga gawang Lloris dari gempuran para pemain lawan.

Kedua tim memiliki poin dan selisih gol yang sama di tabel klasemen sementara yaitu memiliki poin 6 dan memasukkan 6 gol serta kemasukan 1 gol. Siapapun yang memenangi pertandingan, nantinya akan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H. (Abdul Muhaemin)***

Baca Juga

Harry Kane Jadi Opsi Real Madrid Gantikan Benzema

LONDON, (PR).- Penyerang asal Inggris yang bermain di Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi target utama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid untuk menggantikan penyerang asal Prancis Karim Benzema.