Luis Figo Tak Menyangka Ditunjuk Jadi Penasihat UEFA

Luis Figo/UEFA

ZURICH, (PR).- Mantan pemain internasional Portugal Luis Figo telah ditunjuk menjadi penasehat sepak bola oleh UEFA. Hal tersebut diungkapkan badan sepak bola Eropa itu pada Rabu, 11 Oktober 2017 waktu setempat. 

Seperti dilaporkan Reuters, dilansir Kantor Berita Antara, Figo bergabung dengan sesama mantan pemain profesional lainnya Nadine Kessler dan Dejan Stankovic yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi penasehat pada awal tahun ini. Selain itu dia akan bekerja bersama dengan presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Football Division.

Tim akan mengurus aspek-aspek teknik, hukum-hukum permainan, dan ketertarikan secara keseluruhan olahraga sepak bola ini. Figo, yang sempat menjadi kandidat untuk presiden badan sepak bola dunia FIFA pada 2015, juga akan menjadi sosok pemimpin untuk program duta UEFA.

"Saya telah beruntung untuk mendapatkan banyak pengalaman dan saya percaya saya dapat memiliki dampak positif dalam membagi pengetahuan saya," kata Figo, mantan Pemain Terbaik Dunia, dalam pernyataannya.

"Sepak bola secara konstan berubah. Saya merasa terhormat untuk terlibat dengan UEFA dan saya ingin berterima kasih kepada Aleksander Ceferin untuk memberikan kesempatan ini kepada saya," ujarnya.

"Ketika saya mulai bermain sepak bola profesional pada 1990, saya tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari kelak saya akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan UEFA dan bekerja bersama presiden organisasi ini dan sejumlah pemikiran sepak bola terbaik dari seluruh dunia," ungkapnya.

Ceferin mengatakan bahwa tingkah laku mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu di dalam dan di luar lapangan membuatnya menjadi sosok yang dihormati pada olahraga ini.

"Saya sangat senang ia bergabung dengan tim kami. Pengalaman luar biasanya di sepak bola akan menjadi aset yang sangat berharga untuk UEFA," ujarnya.***

Baca Juga

Timnas U-16 Pantau Pemain di Piala Soeratin

JAKARTA, (PR).- Tim nasional U-16 Indonesia memanfaatkan penyelenggaraan Pertamina Piala Soeratin kategori U-15 untuk memantau pemain yang berpotensi masuk skuad berjuluk Garuda Asia itu.

Menpora Temui PSSI Bahas Kasus Suporter Persita Tewas

JAKARTA, (PR).- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menemui Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Letnan Jenderal Edy Rahmayadi untuk membahas kasus kerusuhan antarsuporter klub sepak bola di Indonesia yang menewaskan pend