Borussia Dortmund Vs Real Madrid, Tuan Rumah Siap Jungkalkan Juara Bertahan

Zinedine Zidane Pelatih Real Madrid/REUTERS

PERTANDINGAN seru akan kembali tersaji pada laga lanjutan Liga Champions Eropa Grup H. Wakil Jerman Borussia Dortmund akan menjamu sang juara bertahan Real Madrid di Stadion Signal Iduna Park, Rabu 27 September 2017 WIB dini hari.

Laga Borussia Dortmund vs Real Madrid akan berat bagi tim tamu. Skuad asuhan Zinedine Zidane terpaksa harus tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Marcelo dan Karim Benzema mengalamai cedera saat tampil di liga domestik.

Selain itu, Los Blancos belum menemukan permainan terbaiknya. Terbukti di dua pertandingan terakhir Madrid harus menanggung malu saat harus dikalahkan Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 0-1. Mereka harus susah payah mengalahkan tuan rumah Alaves dengan skor 1-2.

Secara statistik, Madrid juga tidak begitu baik dalam setiap lawatannya ke Signal Iduna Park. Dari enam kunjungan terakhirnya ke markas Borussia Dortmund, Madrid belum meraih kemenangan sekalipun. Hasilnya, 3 kali kalah dan 3 kali seri.

Sementara tuan rumah Borussia Dortmund tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Di liga domestik Die Borussen tengah memuncaki klasemen sementara dengan torehan 16 poin dari 6 laga yang telah dijalani.

Juga Marco Reus dan kolega telah memenangkan 2 pertandingan dari 6 pertemuan terakhir mereka melawan klub asal ibu kota Spanyol tersebut.

Ronaldo dan Aubameyang Siap Unjuk Gigi

Striker andalan Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang siap menjadi andalan pelatih Peter Bosz. Saat ini pemain asal Gabon tersebut telah menorehkkan 12 gol dari total 9 pertandingan yang telah dilaluinya bersama Dortmund musim ini. Tentu sebuah catatan gemilang yang ditorehkan Aubameyang.

Pada pertandingan terakhir melawan Borussia Moenchengladbach, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 3 kali.

Lain halnya dengan Cristiano Ronaldo. Di dua pertandingan terakhirnya bersama Madrid, Ronaldo tidak berhasil mencetak gol ke gawang lawan. Padahal pada saat melawan APOEL Nicosia di Matchday pertama Liga Champions Eropa, ia berhasil tampil impresif dengan mencetak 2 gol.

Meskipun banyak kritik yang ditujukkan kepada pemain asal Portugal tersebut. Apabila dimainkan pelatih Zinedine Zidan nanti malam, maka laga tersebut akan menjadi laga ke 150 Ronaldo di kompetisi benua biru.

Perkiraan Susunan Pemain

Dilansir dari laman Livescore, Dortmund yang akan tampil di hadapan ribuan penggemarnya diprediksi akan menampilkan pemain-pemain andalannya. Formasi 4-3-3 menjadi strategi pilihan yang biasa diterapkan pelatih Peter Bosz. Roman Buerki akan menjaga gawang Dortmund dari serangan Madrid. Piszczek, Sokratis, Bartra dan Jeremy Toljan akan mencoba meredam setiap gempuran pemain Madrid.

Di lini tengah, Mahmoud Dahoud, Nuri Sahin serta Mario Gotze akan menjaga penguasaan bola. Mereka akan memberikan umpan-umpan cantik kepada barisan penyerang Dortmund yang diisi oleh Andriy Yarmolenko, Maximilian Philipp serta Aubameyang.

Sementara tidak hadirnya Marcelo di lini pertahanan Madrid akan digantikan perannya oleh Nacho Fernandez. Nacho akan bahu membahu menjaga gawang Keylor Navas bersama Sergio Ramos, Raphael Varane serta Daniel Carvajal.

Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric akan menjadi kreator di lini tengah Madrid dalam formasi 4-3-1-2. Sementara Isco akan tampil di belakang Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dalam lini serang Real Madrid. Menarik untuk menyaksikan laga panas ini. (Abdul Muhaemin)***

Baca Juga

Telkom Dukung Penuh Liga Santri Nusantara

BANDUNG, (PR).- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) mendukung penuh gelaran Liga Santri Nusantara 2017. Dukungan Telkom tersebut merupakan bagian dari program Bakti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Negeri.

Sensasi Melompat di Sisi Air Terjun

MENGAMBIL lokasi pertandingan di sisi air terjun Rininahue yang indah serta dikelilingi hutan lebat yang masih alami, kejuaraan 2017 Red Bull Cliff Diving World Series berlangsung di Lago Ranco, Cile, 20-22 Oktober 2017.