Sejuta Sanjungan untuk Lionel Messi

Lionel Messi/REUTERS
PEMAIN Barcelona Lionel Messi merayakan golnya saat pertandingan melawan Eibar pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, 19 Septe,ber 2017 waktu setempat.*

BARCELONA, (PR).- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde hampir kehilangan kata-kata saat jumpa pers seusai Barca berhasil menjungkalkan Eibar 6-1 di Stadion Nou Camp Rabu 20 September 2017 dini hari WIB. Dengan hasil yang diperoleh semalam, Barca berhasil mempertahankan performa impresif mereka diawal musim La Liga dengan 5 kali kemenangan. Lionel Messi jadi sasaran puja puji itu.

Seperti dilansir dari laman ESPN FC, Valverde menyanjung permainan Lionel Messi yang berhasil mencetak 4 gol pada pertandingan tersebut. "Saya tidak tahu harus berkata apa tentang Messi," kata Valverde dalam konferensi persnya.

"Dia adalah salah satu pemain paling cerdas yang pernah saya lihat di lapangan sepak bola. Dia luar biasa. Hari ini kami bermain dengan cara yang berbeda. Tanpa Luis (Suarez), tapi Messi tetap tampil sama di manapun Anda menempatkannya," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

"Ketika Messsi mencetak empat gol bukan berita lagi, dia telah melakukannya berkali-kali. Pada banyak malam dan dalam banyak pertandingan, dia mengulanginya lagi dan lagi. Dia menikmatinya dan dia tidak pernah berhenti," puji Valverde pada awak media.

Dengan torehan 4 gol yang berhasil dicetak Messi ke gawang Eibar, kini ia telah mencetak hattrick sebanyak 39 kali untuk Barca. Serta 12 gol di semua kompetisi musim ini, dan 9 gol di lima pertandingan awal La Liga.

Paulinho memesona

Sementara 2 gol Barca lainnya berhasil dilesatkan oleh Paulinho dan Denis Suarez. Selain Messi yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut, Paulinho juga turut andil dalam kemenangan Barca.

Valverde juga turut memuji penampilan pemain asal Brazil tersebut, " Ia (Paulinho) menambahkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang tidak kami miliki dalam skuad dengan pemain lainnya," kata Valverde

Paulinho berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan Valverde kepadanya, selain mencetak gol pada pertandingan semalam, ia juga berhasil menyumbangkan 1 assist pada pertandingan tersebut. "Dia mampu memberikan ruang untuk pemain lain, bisa menampilkan permainan berbeda dari pemain lainnya, tentu ini sangat dibutuhkan Barca untuk mengarungi kompetisi yang berjalan," kata Valverde. (Abdul Muhaemin)***

Baca Juga

Harry Kane Jadi Opsi Real Madrid Gantikan Benzema

LONDON, (PR).- Penyerang asal Inggris yang bermain di Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi target utama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid untuk menggantikan penyerang asal Prancis Karim Benzema.

Telkom Dukung Penuh Liga Santri Nusantara

BANDUNG, (PR).- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) mendukung penuh gelaran Liga Santri Nusantara 2017. Dukungan Telkom tersebut merupakan bagian dari program Bakti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Negeri.

Sensasi Melompat di Sisi Air Terjun

MENGAMBIL lokasi pertandingan di sisi air terjun Rininahue yang indah serta dikelilingi hutan lebat yang masih alami, kejuaraan 2017 Red Bull Cliff Diving World Series berlangsung di Lago Ranco, Cile, 20-22 Oktober 2017.