Timnas U-19 Optimistis Hadapi Thailand

Indra Sjafri/ANTARA

YANGON, (PR).- Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memastikan bahwa anak asuhnya siap menghadapi timnas Thailand di semifinal Piala AFF U-18 yang akan diselenggatakan di stadion Thuwuna, Myanmar, Jumat, 15 September 2017 sore WIB. Indra menambahkan, di laga tersebut pihaknya telah mengintruksikan agar tim tampil percaya diri dan fokus.

"Kami akui jadwal turnamen padat, kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi. Kami ingin semua pemain bisa dalam kondisi terbaik.  Sehingga lawan Thailand kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimis," ucap Indra Sjafri dalam rilis yang diterima "PR, Kamis, 14 September 2017.

Untuk itu, Indra meminta dukungan dan doa agar Garuda Muda melaju ke final. Sebab, dengan dukungan dari jutaan masyarakat Indonesia peluang untuk lolos ke babak final sangat terbuka.

"Kami ingin lolos ke babak final. Kembali lagi saya mohon doa dan dukungan kepada bangsa Indonesia," katanya.

Indra Sjafri juga menegaskan bahwa kesempatan bermain yang sama menjadi prioritas. Dia menilai bahwa para pemain asuhannya merupakan pilar timnas senior di masa mendatang.

"Di ajang ini saya ingin semua pemain saya kasih kesempatan, tim usia muda jauh lebih penting yakni kita kasih kesempatan ke semua pemain. Karena hakekatnya nanti akan menjadi generasi baru untuk Timnas Senior," ucapnya.

Dalam lima pertandingan yang dilalui, Thailand belum pernah kalah. Mereka menuai tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Thailand juga baru kebobolan dua gol, dan mencetak sebanyak sembilan gol.

Sementara Indonesia juga mempunyai penampilan yang cukup oke. Tiga kali menang dan sekali kalah, serta membukukan 19 gol dan kebobolan empat kali.

Tidak akan ulang kesalahan

Sementara itu, gelandang enerjik Timnas Indonesia Saddil Ramdani mengaku pihaknya sudah siap tempur menghadapi Thailand. Ia pun berharap timnya mampu menang melawan tim berjuluk Gajah putih imi.

"Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dahulu, yang jelas kami ingin menang besok. Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi," ujarnya.

Dia menambahkan, tim pelatih sudah memberikan masukam kepada pemaim mengenai kelemahan pemain Thailand. Dengam begitu, Indonesia akan semakin maksimal untuk menumbangkam Thailand.

"Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand. Mereka tim kuat, tapi pasti ada kelemahan. Kita akan berjuang secara maksimal karena kita ingin ke Final dan Juara Piala AFF U18 2017 ini," tuturnya.***

Baca Juga

Indra Sjafri Belum Puas Akan Kinerja Timnas U-19

YANGON, (PR).- Kendati telah menghasilkan dua kemenangan di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, namun permainan Timnas belum sepenuhnya memuaskan.