5 Hal Menarik Cristiano Ronaldo di Liga Champions Eropa

Cristiano Ronaldo/REUTERS
PEMAIN Real Madrid Cristiano Ronaldo saat pertandingan melawan APOEL Nicosia di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 14 September 2017 WIB. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Real Madrid 3-0.*

JAWARA Eropa musim lalu, Real Madrid, meraih kemenangan pada laga pembuka Liga Champions Eropa musim ini. Pasukan Zinedine Zidane menjungkalkan klub asal Siprus APOEL Nicosia di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Kamis 14 September 2017 dini hari WIB.

Los Blancos mengalahkan APOEL dengan skor 3-0. Megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, melesakkan 2 gol ke gawang Boy Waterman. Pada menit ke-12, gol Ronaldo didapat dari hasil umpan Gareth Bale. Satu gol lainnya diperoleh lewat tendangan titik 12 pas. Satu gol lainnya disumbangkan kapten tim, Sergio Ramos.

Dilansir dari laman Mirror, lewat 2 gol itu, Cristiano Ronaldo mencatat rekor fantastis. Ia berhasil mencetak gol pada setiap laga pembuka Real Madrid di Liga Champions selama 6 musim terakhir. Selain itu, ada rekor dan hal menarik lain yang berhasil ditorehkan oleh pemain asal Portugal itu. Berikut di antaranya.

Pencetak gol penalti terbanyak

Ronaldo berhasil mengalahkan rival beratnya selama ini, Lionel Messi. Kini, Ronaldo telah mencetak 12 gol dari titik penalti selama penampilannya di Liga Champions Eropa, mengungguli La Pulga yang baru mencetak 11 gol dari titik 12 pas.

Pencetak gol terbanyak di kandang tim yang dibela

Cristiano Ronaldo juga berhasil mengalahkan Messi dalam hal urusan mencetak gol terbanyak di kandang dalam Liga Champions Eropa. CR7 telah mencetak 55 gol di kandang tim yang dibelanya sementara Messi baru menorehkan 54 gol selama bermain di kandang.

Statistik luar biasa

Ia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 12 kali dari 16 kali percobaan terakhirnya ke gawang lawan bersama Real Madrid. Ini merupakan statistik luar biasa bagi Ronaldo.

Selalu mencetak gol di laga pembuka El Real di Liga Champions

Selama 6 musim terakhir, Ronaldo berhasil mencetak gol di setiap laga pembuka Real Madrid di pertandingan Liga Champions Eropa.

Top skor Liga Champions sepanjang masa

Dengan torehan 2 gol nya ke gawang APOEL, kini Ronaldo telah mencetak 107 gol ke gawang lawan. Sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions Eropa, mengalahkan Lionel Messi. Ia kini bersanding dengan nama-nama besar lainnya seperti Raul Gonzalez, Ruud Van Nistelrooy, serta rekan satu timnya Karim Benzema. (Abdul Muhaemin)***

Baca Juga

Real Madrid Buru La Decimotercera di Liga Champions

SETELAH musim lalu sukses menorehkan tinta emas sepanjang sejarah Liga Champions atau sejak 1992 sebagai tim pertama yang juara dua kali secara beruntun, Real Madrid kini memburu gelar ke-13 kalinya atau La Decimotercera di kompetisi antar

Zinedine Zidane Senang Isco Bermain Seperti di Jalanan

REAL Madrid berhasil mengakhiri rangkaian buruk mereka saat tampil di Stadion Santiago Bernabeu. Madrid berhasil meraih kemenangan atas Espanyol dengan skor 2-0. Isco menjadi pembeda bagi El Real setelah memborong 2 gol Madrid.