Sanjungan untuk Marouane Fellaini

Marouane Fellaini/REUTERS
PEMAIN Manchester Unites Marouane Fellaini setelah pertandingan melawan FC Basel di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu 13 September 2017 WIB. MU unggul 3-0 pada pertandingan itu.*

KEMENANGAN diraih Manchester United pada laga perdana mereka di Liga Champions Eropa musim ini. FC Basel dari Swiss harus menanggung malu setelah ditekuk 3 gol tanpa balas di stadion Old Trafford, Rabu 13 September 2017 WIB. Penampilan Marouane Fellaini menuai banyak pujian.

Gol The Red Devils masing masing dilesatkan oleh Marouane Fellaini pada menit ke-35, dan rekan Fellaini di Timnas Belgia, Romelu Lukaku, memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0 pada menit ke-53. Marcus Rashford yang masuk pada babak kedua menggantikan Juan Mata berhasil memberikan gol penutup bagi MU pada laga tersebut.

Seusai pertandingan, pelatih Manchester United Jose Mourinho mengaku sangat senang atas penampilan dari anak asuhnya. Apalagi ada nama yang ia anggap sebagai Man Of The Match pada laga melawan FC Basel. Pencetak gol pertama MU, Marouane Fellaini yang mendapat sanjungan dari pelatih yang dijuluki The Only One itu.

Mourinho menuturkan bahwa Fellaini menjadi bagian penting dari skuad Manchester United. "Dia pemain penting bagi saya, jauh lebih penting daripada yang bisa anda bayangkan," tutur Mourinho seperti dikutip Mirror.

"Soal memulai dari awal atau dari bangku cadangan, itu bukan jadi permasalahan," tambah pelatih asal Portugal itu.

Peran penting Marouane Fellaini

Fellaini memang memulai laga dari bangku cadangan. Ia menggantikan Paul Pogba yang mengalami cedera hamstring diawal pertandingan. Tidak butuh waktu lama bagi pemain berkebangsaan Belgia tersebut untuk menunjukkan kualitasnya. Berawal dari pergerakan Ashley Young yang kemudian memberikan umpan silang ke kotak penalti Basel, Fellaini telah bersiap dengan sundulannya yang kemudian menjebol gawang Tomas Vadik 10 menit sebelum jeda.

Kehadiran Fellaini menjadi pembeda pada pertandingan semalam, ia menjadi penyeimbang lapangan tengah Red Devils. Pergerakannya yang efisien memberikan keleluasaan pada Juan Mata, Anthony Martial, dan Henrik Mkhtaryan untuk berkreasi di lini tengah.

Hal ini terlihat dari penguasaan bola yang didominasi oleh MU, serta total 14 tembakan ke gawang Basel menjadi bukti nyata peran Fellaini. Pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Mourinho seusai pertandingan.

"Saya merasa baik malam ini. Dia (Mourinho) tahu apa yang bisa saya lakukan serta tahu kualitas yang saya miliki, dan dia mengandalkan saya dan ketika dilapangan saya hanya bisa menampilkan kemampuan terbaik," tutur Fellaini seperti dikutip dari Sky Sport. (Abdul Muhaemin)***

Baca Juga

Barca Hancurkan Juventus 3-0

BARCELONA, (PR).- Barcelona menjamu juara liga Italia Juventus dalam laga perdana Liga Champions Grup D di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu 13 September 2017 dini hari WIB.

Jose Mourinho: Kualitas Berhasil Membuat Perubahan

LONDON, (PR).- Manchester United mengukir tiga kemenangan dari tiga pertandingan, ketika dua pemain pengganti Marcus Rashford dan Marouane Fellaini membawa mereka menang 2-0 atas Leicester City di Old Trafford pada Sabtu, 26 Agustus 2017 w

Tanpa Dembele, Barca Siap Tumbangkan Eibar

BARCELONA, (PR).- Pemuncak klasemen sementara La Liga musim ini, Barcelona akan menjalani laga melawan Eibar Rabu 20 September 2017 pukul 3.00 WIB malam di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol.