Real Madrid Vs APOEL, Kembalinya Cristiano Ronaldo dan Ambisi Gelar Juara

Latihan/REUTERS
Para pemain Real Madrid Marcelo, Luka Modric, Mateo Kovacic dan Keylor Navas berlatih jelang pertandingan lawan APOEL Nicosia, Selasa, 12 September 2017.*

MADRID, (PR).- Juara bertahan Real Madrid akan menjalani laga perdana  Grup H Liga Champions Eropa musim 2017/2018 melawan tim asal Siprus APOEL Nicosia. Laga tersebut akan dihelat pada Kamis malam pukul 01.45 WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Kedua tim terakhir bertemu pada laga perempat final Liga Champions Eropa musim 2011/2012. Kala itu El Real berhasil menaklukan APOEL dengan total agregat 8-2. Madrid yang tengah dalam kritik atas raihan hasil minor mereka di liga domestik akan kembali diperkuat oleh mega bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sebelumnya tidak bisa mengikuti lima pertandingan Los Blancos. Terdiri satu pertandingan di piala super Spanyol serta empat lainnya di laga awal La Liga.

Tidak hadirnya Ronaldo dalam skuat asuhan Zinedine Zidan, dilansir Dailymail, cukup berpengaruh atas hasil yang diraih oleh timnya. Dari tiga laga yang telah dijalani di La Liga, Real Madrid hanya mampu meraih satu kemenangan serta dua hasil imbang.

Sehingga kehadiran pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini akan berpengaruh terhadap permainan tim.

Memburu gelar La Decimotercera

Real Madrid menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai Liga Champions secara berturut-turut sejak berganti format. Butuh waktu kurang lebih 12 tahun bagi Madrid untuk memenangkan gelar ke-10 mereka (La Decima) yang telah dinantikan oleh para penggemarnya.

Dalam partai final musim 2013/2014 menghadapi Atletico Madrid, El Real akhirnya mampu membawa piala “Si Kuping Besar” tersebut. Kejayaan El Real di Eropa terus berlanjut, musim 2015/2016 Madrid kembali mengalahkan Atletico Madrid di final yang diadakan di stadion Sansiro, Milan. Musim berkiutnya Los Blancos meraih gelar ke 12 nya setelah mengalahkan Juventus 4-1 di National Stadium, Cardiff.

Media-media Spanyol tengah  gencar memberitakan Madrid yang siap kembali menjadi juara Liga Champions, yang artinya Madrid akan menjadi juara Back to Back. Apabila hal tersebut terjadi, dipastikan Madrid akan mendapatkan gelar ke 13 mereka (La Decimortera)

Georgios Efrem merupakan salah satu pemain andalan di kubu APOEL, namun sayangnya pemain asal Siprus tersebut diragukan tampil karena masih mengalami cedera bahu.

APOEL tidak perlu cemas, rekrutan terbaru mereka Roland Sallai akan menjadi andalan mengganti posisi yang ditempati Efrem.

Perkiraan susunan pemain

Striker andalan Madrid, Karim Benzema terpaksa harus menepi dari lapangan, hal tersebut ia dapatkan setelah mengalami cedera saat menghadapi Levante akhir pekan lalu.

Dilansir dari Live Score, dengan skema 4-3-3 Madrid tidak perlu khawatir, kembalinya Cristiano Ronaldo tidak akan mengurangi daya serang El Real. Ronaldo akan dimanjakan oleh umpan umpan dari Luca Modric serta Toni Croos yang ditopang sang penyeimbang lapangan tengah Casemiro.

Jangan dilewatkan juga peran Isco serta Gareth Bale yang akan menyisir sisi pertahanan APOEL Nicosia. Di lini belakang Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos serta Marcelo akan saling bahu membahu agar gawang Keylor Navas tidak kebobolan.

APOEL sendiri diprediksi akan menurunkan para pemain andalannya, pelatih George Donis diprediksi akan memilih formasi 4-2-3-1. Igor de Camargo akan menjadi ujung tombak di depan yang didukung gelandang energik seperti Roland Sallai, Lorenzo Ebecillo, Tommy Oar, Nuno Morais, serta Vinicius.

Sementara lini belakang akan diperkuat oleh Roberto Lago, Carlao, Jesus Rueda, seta Zhivko Milanov yang akan coba mempertahankan gawang Boy Waterman tetap perawan. (Abdul Muhaemin)***

Baca Juga