Pelatih Timnas U-19: Perjalanan Menuju Juara Masih Dua Langkah Lagi

Indra Sjafri/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Tim nasional Indonesia U-19 tidak mempermasalahkan siapa lawan di putaran semifinal Piala AFF U-18 yang akan berlangsung pada Jumat, 15 September 2017. Lolos ke babak semifinal AFF U-18, Indonesia akan menghadapi Thailand yang merupakan runner-up grup A.

"Terkait lawan di semifinal baik itu Malaysia atau Thailand, kami sudah siap melawan siapa saja untuk melaju ke partai final," kata pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu, 13 September 2017, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Meski menyatakan kesiapannya, Indra mengakui skuatnya masih memiliki kekurangan. Akan tetapi dia menyatakan hal tersebut akan diperbaiki dalam waktu tersisa.

"Besok kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal pada Jumat. Pemulihan kondisi akan jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari, karenanya kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini," ujar Indra.

Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal AFF U-18 setelah di pertandingan terakhir fase Grup B, Indonesia menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Rabu, 13 September 2017.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang 8-0 dan lolos ke semifinal. Tapi tetap harus ingat, jalan menuju juara masih ada dua kali yakni babak semifinal dan final, kita harus tetap fokus, semangat, pantang menyerah, fighting terus setiap pertandingan," kata Manajer Timnas U-19 Roni Fauzan.

Berpeluang raih gelar juara

Menilik penampilan di fase grup tim nasional Indonesia U-19, berpeluang besar menjadi kampiun dalam AFF U-18 ini dan bisa saja diguyur bonus berlimpah. Akan tetapi Roni menekankan para pemain tidak usah memikirkan soal bonus tersebut.

"Kalau soal bonus untuk Timnas U-19 tidak usah disebut. Mereka ini masih remaja dan perjalanannya masih panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan soal uang," ujarnya.

Di semifinal nanti Indonesia akan menghadapi Thailand yang menjadi runner-up Grup A setelah di pertandingan terakhirnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Malaysia yang menjadi pemuncak klasemen meski mengumpulkan poin sama-sama berjumlah 13. Negeri Jiran menjadi pemuncak klasemen karena lebih dominan dalam urusan mencetak gol.

Sementara itu Myanmar akan menemani Indonesia sebagai wakil dari Grup B di semifinal. Myanmar yang juga merupakan tuan rumah AFF U-18, berhasil melaju ke putaran empat besar setelah berhasil menjadi runner-up dengan menggeser Vietnam yang mereka kalahkan di pertandingan fase grup terakhirnya dengan skor 2-1.***

Baca Juga

Timnas U-19 Tatap Kesempatan Posisi Tiga

YANGON, (PR).- Gagal melaju ke partai final Piala AFF U-18, pemain Tim Nasional U-19 M. Lutfi Kamal menyampaikan permohonan maafnya dan rekan-rekannya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Wewey Wita Tambah Perolehan Emas Indonesia

KUALA LUMPUR, (PR).- Wewey Wita menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dari cabang pencak silat setelah memenangi pertandingan final nomor tanding kelas B pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 29 Agustus 2017.

Jose Mourinho: Kualitas Berhasil Membuat Perubahan

LONDON, (PR).- Manchester United mengukir tiga kemenangan dari tiga pertandingan, ketika dua pemain pengganti Marcus Rashford dan Marouane Fellaini membawa mereka menang 2-0 atas Leicester City di Old Trafford pada Sabtu, 26 Agustus 2017 w