Menang 4-0, PSGC Ciamis Tetap Harus Play Off

psgc cukur persijap 1.JPG
Adu cepat/NURHANDOKO/PR
PEMAIN PSGC, Vinsen adu cepat meraih bola dengan pemain Persijap Jepara pada lanjutan Grup 3 Liga 2 Indonesia 2017 yang berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Rabu 13 September 2017. Meski unggul 4-0 atas lawan, kesebelasan Laskar galuh harus menjalani play-off.

CIAMIS,(PR).- Harapan tim Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis (PSGC) untuk lolos putaran kedua atau masuk 16 besar Liga 2 Indonesia 2017 pupus sudah. Kemenangan besar kesebelasan Laskar Galuh melawan Persijap Jepara di Stadion Galuh Ciamis, Rabu 13 September 2017 dengan skor 4-0, tetap tidak berhasil meloloskan PSGC ke putaran berikutnya.

Seperti diperkirakan sebelumnya, nasib Laskar Galuh ternyata ditentukan oleh kesebelasan lain, yang sebelumnya juga memiliki peluang sama masuk babak 16 besar. Hasil akhir klasemen terakhir Grup 3 Liga 2 Indonesia 2017, PSS Sleman posisinya sudah tidak tergoyahkan sejak beberapa pekan terakhir. Kemudian urutan kedua Persibat Batang, ketiga PSCS Cilacap, dan posisi keempat PSGC.

Karena hanya dua kesebelasan teratas yang mengikuti putaran kedua, maka PSCS dan PSGC harus mengikuti play-off degradasi. Kesebelasan yang kalah dalam play-off, akan terdegradasi ke level dibawahnya yakni Liga Nusantara.

"Ini hasil akhir. Kami harus play-off. Meski demikian, kami tetap semangat," tutur Manajer PSGC Herdiat Sunarya, usai menyaksikan pertandingan.

Sementara itu pelatih PSGC Lukas Tumbuan juga menegaskan kemenangan yang diraih atas Persijap dengan skor 4 - 0, belum mampu mengangkat tim asuhannya lolos 16 besar. Sebelumnya dia mengatakan tersingkirnya tim karena ditentukan oleh kesebelasan lainnya, merupakan hal yang tidak mengenakkan.

Jalannya pertandingan

Berkenaan dengan jalannya pertandingan, Lukas menyatakan cukup puas dengan permainan yang dilakukan anak asuhnya. Pemain dapat menerapkan instruksi dengan baik, selain itu penampilannya juga semakin matang.

"Bermain tanpa beban, justeru membuat permainan anak-anak menjadi sangat bagus. Saat ini kondisi tim tengah bagus dan perlu dilanjutkan, hingga menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu pelatih Persijap Jepara, Carlos Raul Scivcatti mengaku kecewa dengan hasil pertandingan terakhir ini. Kondisi pemain tengah down, belum pulih dari kekecewaannya ketika harus WO saat bermain di Batang.

"Kami menyadari pemain masih belum hilang kecewanya dari pertandingan sebelumnya. Beban mentalnya masih terlampau berat, sehingga tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya," tuturnya.

Selain itu dia juga mengakui kurangnya persiapan tim , ketika harus menghadapi pertandingan terakhir melawan PSGC. "terus terang kami berangkatnya mendadak, sehingga tidak ada persiapan. Apalagi mental pemain masih jatuh," ujar Raul.

Jalannya pertandingan pamungkas Grup 3 Liga 2 indonesia 2017 antara PSGC melawan Persijap Jepara, berlangsung cukup berimbang. Kedua tim langsung mencoba bermain cepat. ketika babak pertama baru berlangsung 13 menit, Rosihan berhasil menjebol gawang Persijap yang dikawal Yusuf Wahyu. 
kemenangan Laskar galuh bertambah ketika menit 38, Arif Budiman yang berhasil lolos dari penajagaan ketat berhasil menambah gol menjadi 2 - 0 untuk PSGC. Tim tuan rumah juga sempat menyarangkan gol, akan tetapi pemain terjebak  offside.

Memasuki babak kedua, pola permaianan masih belum berubah, Namun demikian PSGC lebih banyak diserang. Akan tetapi gempuran persijap yang dimotori Rinaldi  dan Abdul latif selalu berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Laskar Galuh. beberapa kali PSGC melakukan serangan balik, akan tetapi juga tidak membuahkan gol.

Gol bertambah ketika menit 65, pemain depanPSGC Arif kembali berhasil mengoyak gawang Persijap, skor 3 - 0. Tambahan gol Ciamis tercipta pada menit 90, dari kaki Dika yang tidak mampu ditepis penjaga gawang Persijap, Yusuf Wahyu. Hingga peluit terakhir PSGC unggul  atas persijap dengan skor 4 - 0.***

Tags: 

Baca Juga

Penentuan PSGC Lawan Persijap

CIAMIS,(PR).- Nasib Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) untuk lolos mengikuti putaran kedua atau babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017, bakal ditentukan pada pertandingan melawan tim Persijap Jepara, pada hari Rabu 13 September 2017.