Barca Hancurkan Juventus 3-0

Barca vs Juve/REUTERS
PEMAIN Barcelona, Lionel Messi merayakan gol ketiganya untuk timnya saat melawan Juventus di Stasion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu 13 September 2017. Barca unggung 3-0 atas Juventus pada pertandingan itu.*

BARCELONA, (PR).- Barcelona menjamu juara liga Italia Juventus dalam laga perdana Liga Champions Grup D di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu 13 September 2017 dini hari WIB. Dalam pertandingan Barcelona vs Juventus itu berakhir 3-0 untuk tuan rumah.

Dilansir dari LiveScore, Barca turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi si Nyonya Tua, Ter Stegen menjadi penjaga gawang andalan Ernesto Valverde. Sementara Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, serta Nelson Semedo ditugaskan untuk menghalau serangan Juve di lini belakang.

Trisula lini tengah yang menjadi motor serangan diisi oleh Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Andres Iniesta yang siap memberi umpan matang kepada trio penyerang, Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Valverde menerapkan skema 4-3-3.

Di kubu lawan, La Vechia Signora harus tampil pincang tanpa kehadiran sejumlah pemain. Sami Khedira dan Claudio Marchisio harus absen dalam laga ini karena cedera, pun demikian dengan Giorgio Chiellini yang belum pulih dari cedera betisnya.

Pelatih Massimiliano Allegri memilih skema 4-2-3-1 dalam menghadapi permainan atraktif Barca. Buffon, Barzagli, Benatia, De Sciglio, dan Alex Sandro siap mengawal lini pertahanan agar tidak kebobolan. Matuidi, Pjanic, Douglas Costa, dan Bentancur akan mengimbangi kreativitas gelandang Barca. Dybala menjadi second striker di belakang Higuain yang diplot sebagai ujung tombak yang siap menghancurkan pertahanan Barca.

Barca mendominasi

Laga berlangsung seru di babak pertama. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun, tim Catalan rupanya lebih jeli dalam memanfaatkan peluang. Sebelum berakhirnya babak pertama Lionel Messi berhasil mencetak gol pada menit ke-45 lewat assist dari pemain asal Uruguay, Luis Suarez. Barca unggul 1-0 atas tim asal kota Turin tersebut.

Babak kedua Barca masih tetap dominan dengan penguasaan bola yang cukup jauh, 61 persen bola berada dikaki para pemain Barca. Berkat penguasaan bola inilah Barcelona berhasil memperbesar keunggulan mereka lewat aksi cantik yang ditunjukkan Ivan Rakitic pada menit ke-56. Rakitic berhasil menjebol jala gawang Buffon untuk kedua kalinya, skor berubah 2-0 untuk Barca.

Juve bukannya tanpa peluang, duet Higuain dan Dybala berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun sayangnya, para pemain Juve tidak mampu mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Tidak butuh waktu lama bagi tim asuhan Valverde untuk menambah keunggulan, pada menit ke 69 Lionel Messi berhasil menaklukan Buffon.

La Pulga berhasil menjebol gawang yang dikawal kiper kenamaan tersebut lewat assist cantik yang diberikan oleh Andres Iniesta, Barca unggul 3-0 dari Juve.

Puncaki klasemen sementara

Semakin terpuruk, Juve melakukan sejumlah pergantian pemain Bernardeschi dimasukkan untuk menggantikan Rodrigo Bentancur. Fabrizio Caligara menggantikan Gonzalo Higuain yang nampaknya tampil kurang memuaskan. Namun, rupanya pergantian pemain yang dilakukan Allegri tidak berjalan sesuai rencana. Hingga berakhirnya pertandingan gawang Ter Stegen masih tetap perawan dan Barcelona berhasil menaklukan Juventus dengan skor 3-0.

Atas hasil ini, Barcelona berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Champions grup D mengungguli Sporting CP di peringkat kedua yang berhasil menaklukan tim asal Yunani Olimpiacos dengan skor 2-3. Tiga gol yang disumbangkan Sporting pada babak pertama adalahhasil kerja keras Seydou Dombia, Gelson Martins, dan Bruno Fernandez.

Sementara Olimpiacos hanya mampu mencetak 2 gol ke gawang Rui Patricio. Gol Sporting berhasil dicetak oleh Felipe Pardo. (Abdul Muhaemin)***

Baca Juga

Piala Dunia 2018 Mencari Keseimbangan

PERTARUNGAN di penyisihan grup Piala Dunia 2018 menghadirkan banyak kejutan. Namun, kejutan saja tidak pernah cukup untuk membuat suatu negara menjadi jawara. Ada satu lagi faktor penentu: kematangan.

Gagal Eksekusi Penalti, Bukti Messi Manusia Biasa

MOSKOW, (PR).- Hasil imbang 1-1 yang diraih Argentina saat bertemu Islandia pada babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Rusia Sabtu 16 Juni 2018 malam WIB bisa dikatakan menjadi momen bahwa sang mega bintang Lionel Messi pun tetaplah

Piala Dunia 2018 Kehilangan Topik Utama, Messi dan Ronaldo

RUSIA, (PR).- Piala Dunia kehilangan topik utama pada Sabtu, 30 Juni 2018 waktu setempat. Ini setelah dua bintang terbesar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bersiap meninggalkan Rusia setelah tim mereka tersingkir di babak 16 besar.