Persib U-19 Bertekad Gagalkan Misi Semen Padang Curi Poin

Persib U-19/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung U-19, Beckham Putra Nugraha (tengah) berebut bola dengan pemain PS TNI U19, Yoga Ardiansyah pada pertandingan Grup1 Liga 1 U 19 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 5 Agustus 2017. Dalam laga tersebut Persib U-19 menang dengan skor 1-0.

BANDUNG, (PR).- Menutup putaran pertama penyisihan, Persib U-19 kokoh di puncak klasemen sementara Grup 1. Dengan perolehan 13 poin, Beckham Putra dkk jelas lebih percaya diri menatap putaran kedua.

Ya, raihan tersebut memang terpaut cukup jauh 4 poin dengan rival utama mereka, Bhayangkara U-19 yang menjadi runner up dengan 9 poin. Berbeda dengan persaingan Grup 2 di mana sang pemuncak sementara Persela U-19 baru mengoleksi 9 poin dan terpaut tipis dari Bali United dengan 7 poin di peringkat kedua.

Bagi Persib U-19, langkah di putaran kedua pun sebenarnya cukup ringan di mana 3 dari 5 laga yang akan dilakoni merupakan partai kandang. Termasuk melawan Bhayangkara U-19 yang berhasil mereka tahan imbang 1-1 di Stadion Wibawa Mukti 21 Juli 2017 lalu.

Mengawali putaran kedua, Persib U-19 pun akan menjamu Semen Padang U-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 20 Agustus 2017. Sebuah partai yang di atas kertas akan mudah dimenangi karena anak asuh Budiman pernah menaklukan tim Kabau Sirah muda di Stadion H. Abus Salim pada laga perdana putaran pertama, 9 Juli lalu.

Meskipun demikian, Budiman tetap tak mau anak asuhnya menganggap enteng Semen Padang sekalipun bermain di kandang sendiri. "Semen Padang datang ke Bandung untuk mencuri poin," ujarnya dalam konferensi Pers di Graha Persib, Jln. Sulanjana Kota Bandung, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Kekalahan di Padang, kata Budiman, tentunya juga membuat Semen Padang datang dengan misi balas dendam. Tak sekedar ingin mencuri satu poin, Semen Padang kini pasti ingin mengalahkan Persib dan membawa pulang tiga poin.

Di sisi lain, Budiman menginstruksikan para pemainnya untuk tidak terbebani dengan motivasi Kabau Sirah muda. Dengan hasil di putaran pertama yang cukup baik, Budiman justru ingin menjadikannya modal agar pemain tampil lebih tenang dan menikmati setiap pertandingan yang dijalani.

"Saya sudah mengatakan kepada pemain untuk bermain enjoy dan happy saja besok. Tetapi tetap konsentrasi dan lebih berjuang keras di lapangan," tutur Budiman.

Kemenangan tipis 1-0 di Padang, dilansir Budiman tidak menjadi patokan untuk menuntut lebih banyak gol kepada anak asuhnya di Bandung. Berapapun jumlah gol yang tercipta, kemenangan adalah target utama yang harus dicapai.

Menyerang penuh

Hal itu diamini sang striker M. Wildan Ramdani yang mengaku siap bertanggung jawab mengamankan poin penuh dari Semen Padang. "Kami semua pemain sepakat dan akan bertanggung jawab mengaplikasikan hasil latihan menjadi poin penuh," ujarnya.

Mewakili pemain lainnya, Wildan pun mengaku akan bermain terbuka dan menyerang penuh. Soalnya kemenangan di kandang adalah harga mati untuk lolos ke fase selanjutnya.

Tanggung jawab itu, kata Wildan, jelas akan dibuktikan dengan kerja keras di lapangan. Apalagi ia mengakui bahwa kemenangan tipis di Padang juga tidak didapatkan dengan mudah.***

Baca Juga

Ini Lima Pemain Persib yang Paling Lama Bermain

LEBIH seringnya Atep dan Hariono duduk di bangku cadangan selama gelaran Liga 1 2017, ban kapten Persib Bandung pun semakin sering disandang oleh bek tengah andalan, Achmad Jufriyanto.