Selisih 0,176 Detik Pisahkan Dovizioso dan Marquez di MotoGP Austria

Andrea Dovizioso/MOTOGP

AUSTRIA, (PR).- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Sirkuit di Red Bull Ring, Austria, Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Dovizioso mencatatan waktu 39 menit 43,323 detik, unggul tipis atas pembalap Repsol Honda Marc Marquez di MotoGP Austria itu.

Marquez hanya terpaut 0,176 detik dari Dovizioso. Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal menunjukkan permainan maksimal di balapan kali ini. Vinales hanya mampu finis di posisi 6. Sementara Valentino Rossi tepat ada di belakang Vinales. The Doctor tertinggal 8,995 detik dari Dovizioso.

Rider asal Italia tersebut memenangi duel sengit dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez hingga lap terakhir. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang mengungguli Jorge Lorenzo di posisi keempat. Pada balapan tersebut, Lorenzo langsung tancap gas begitu balapan dimulai dan mengambil alih posisi terdepan dari Marc Marquez. Lorenzo bahkan langsung mengambil jarak cukup jauh ketika memasuki lap kedua.

Persaingan ketat justru terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga. Valentino Rossi yang memulai balapan dari urutan ketujuh sempat berusaha menyalip Andrea Dovizioso yang menempati posisi ketiga. Lepas kejaran Rossi, Dovizioso kemudian berusaha mengudeta Marquez di posisi kedua. Rider asal Italia tersebut kemudian berhasil menggusur Marquez setelah dengan cerdik mengambil sisi dalam pada lap kedelapan.

Tak perlu waktu lama bagi Marquez untuk mengambil alih kembali posisi dari Dovizioso. The Baby Alien mengambil celah ketika Dovizioso terlalu melebar pada tikungan ketujuh di lap ke-10. Bahkan Marquez berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Lorenzo pada lap ke-11. Sama seperti Dovizioso, Marquez mengambil celah ketika Lorenzo melebar ketika melahap tikungan ketiga.

Lorenzo yang tergeser ke posisi ketiga harus berusaha mengatasi kejaran Dani Pedrosa yang membuntutinya. Juara dunia tiga kali tersebut kembali melakukan kesalahan yang sama yang membuat posisinya berhasil dikudeta Pedrosa di ke-18.

Persaingan ketat di lap akhir MotoGP Austria

Memasuki 10 lap terakhir, persaingan ketat terjadi antara Marquez dan Dovizioso untuk memperebutkan posisi pertama. Kedua rider tersebut bahkan sempat saling bergantian mengisi posisi pertama. Kemudian, duel sengit terjadi di lap ke-22. Andrea Dovizioso dan Marc Marquez saling susul dalam waktu yang singkat. Namun Dovizioso berhasil ada di posisi pertama setelah duel tersebut.

Namun, tiga lap jelang finis, Andrea Dovizioso masih bisa bertahan dari ancaman Marc Marquez dan tampil sebagai yang tercepat. Dovi pun semakin menunjukkan bahwa motor Ducati memiliki karakter yang cocok dengan sirkuit Red Bull Ring.

Berikut adalah sepuluh pembalap yang finish terdepan di GP Austria:

  1. Andrea Dovizioso (Italia) Ducati 39:43.323
  2. Marc Marquez (Spanyol) Honda +0.176
  3. Dani Pedrosa (Spanyol) Honda +2.661
  4. Jorge Lorenzo (Spanyol) Ducati +6.663
  5. Johann Zarco  (Prancis) Yamaha +7.262
  6. Maverick Vinales (Spanyol) Yamaha +7.447
  7. Valentino Rossi (Italia) Yamaha +8.995
  8. Alvaro Bautista (Spanyol) Ducati +14.515
  9. Loris Baz (Prancis) Ducati +19.620
  10. Mika Kallio (Finlandia) KTM +19.766.***

Baca Juga

Timnas Pelajar U-15 Seleksi 70 Talenta Muda

BANDUNG, (PR),- Sebanyak 70 pelajar dari seluruh penjuru Indonesia mengikuti seleksi tim nasional (timnas) pelajar U-15 di stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jumat, 24 November 2017.

Real Madrid Bertemu PSG, Unai Emery: Mengalahkan Tim-tim Terbaik

SWISS, (PR).- Dua tim raksasa Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona harus menghadapi jalan terjal pada babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018 seusai UEFA melakukan undian yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, Senin 11 Desember 2017.