Tekuk Persibat, PSGC Ciamis Sapu Bersih Kemenangan di Kandang

PSGC vs Persibat/NURHANDOKO WIYOSO/PR
PSGC berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persibat Batang pada laga lajutan Liga 2 Grup 3 di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu 15 Juli 2017. Tim kebanggaan warga tatar Galuh Ciamis itu mengungguli Persibat dengan skor tipis 1-0.*

CIAMIS, (PR).- Target sapu bersih saat bermain di kandang sendiri kembali dibuktikan Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis  (PSGC) pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grup 3 antara tuan rumah melawan Persibat Batang. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Galuh, Ciamis itu, PSGC menang dengan skor tipis, 1-0.
 
Dengan tambahan 3 poin, Laskar Galuh berhasil mengumpulkan 12 poin hasil dari 4 kali menang dan 3 kali kalah. Seluruh kekalahan PSGC dialami ketika bermain tandang. Saat ini, PSGC menempati peringkat 3 klasemen sementara Grup 3.  

Pertandingan yang berlangsung Sabtu 15 Juli 2017 sebenarnya  cukup menarik, kedua tim saling memeragakan permainan menyerang dari sayap maupun tengah. Akan tetapi, serangan berhasil dihalau oleh barasan belakang kedua tim. Gol semata wayang PSGC baru tercipta menit ke-60 melalui tendangan Rosian. 

Pada babak pertama, PSGC sebenarnya lebih banyak menguasai lapangan tetapi serangan yang dibangun oleh Budiawan dkk. selalu kandas oleh rapatnya barisan pertahanan Persibat. Demikian pula Persibat yang melakukan serangan balik juga kerap kandas.
 
Beberapa peluang sempat dimiliki Laskar Galuh. Rosian yang berhasil lolos dari kawalan lawan, melesakkan bola ke pojok kanan gawang Persibat. PSGC juga sempat mendapat kesempatan emas untuk menambah gol melalui titik penalti. Namun, peluang  tersebut tidak membuahkan hasil. 

Tendangan 12 pas diperoleh setelah Budiawan dijatuhkan di kotak penalti.  Namun, Ganjar yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah, 1-0. 

Pelatih PSGC Lukas mesenang atas kemenangan tersebut.  Kemenagan tersebut juga merupakan target sapu bersih saat bermain kandang. Namun, Lukas yang juga mantan peatih Persibat menyatakan tidak puas atas atas penampilan anak asuhnya. Pemain tidak menampilkan permainan seperti yang diharapkan. Banyak instruksi pelatih yang tidak dijalankan.
 
"Jujur saya kecewa, permaianan tidak seperti yang saya harapkan. Permainannya sangat berbeda ketika melakoni pertandingan sebelumnya ketika melawan PSS Sleman maupun pada saat latihan. Sepertinya bermain di bawah tekanan, banyak tegang," ujarnya. 

Sementara itu, Manajer PSGC Herdiat Sunarya mengatakan kemenangan tersebut memenuhi target sapu bersih saat bermain di kandang. Dia juga mengatakan, sebearnya PSGC dapat mariah gol lebih banyak. Namun, peluang tersebut gagal dimanfaatkan. 

"Kami pasang target untuk menang saat kandang sedangkan untuk tandang setidaknya harus mampu mendapat poin," tuturnya.***
 

Baca Juga

Pasokan Berkurang, Harga Ikan Laut di Ciamis Naik

CIAMIS,(PR).- Harga komoditi laut di wilayah Kabupaten Ciamis cenderung naik satu terakhir. Kondisi itu dipicu berkurangnya hasil tangkapan nelayan akibat cuaca buruk yang melanda perairan Laut Jawa.

Ciamis Jadi Percontohan Sekolah Gunung BNPB

CIAMIS,(PR).- Tatar galuh Ciamis menjadi salah satu dari delapan proyek percontohan Sekolah Gunung Indonesia, Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB).

Tebing Cisenday Longsor dan Menutup Jalan Kabupaten

CIAMIS,(PR).- Hujan yang belakangan terus mengguyur tatar galuh Ciamis mengakibatkan tebing Cisenday  di wilayah Kalapanunggal, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, ambrol.