Lukas Tumbuan Resmi Dikontrak PSGC Gantikan Carlos de Mello

Lukas Tumbuan/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

CIAMIS, (PR).- Tidak membutuhkan waktu lama bagi PSGC (Persatuan Sepakbola galuh Ciamis) untuk mendapatkan pelatih baru setelah ditinggalkan Carlos de Mello. Saat ini, kesebelasan dengan julukan Laskar Galuh, resmi menggandeng Lukas Tumbuan untuk melatih kesebelasan kebanggaan warga tatar Galuh Ciamis.

Tanda-tanda Lukas Tumbuan menukangi PSGC, sebenarnya sudah tampak ketika pada latihan perdana setelah libur puasa. Mantan pelatih Persibat Batang itu terlihat memimpin latihan PSGC. Setelah mengamati saat memimpin latihan, tidak perlu waktu lama manajemen menjatuhkan pilihan kepada Lukas Tumbuan. 

"Sekarang sudah resmi, sejak Selasa 13 Juni 2017, sudah tanda tangan kontrak. Hasil pengamatan saat melatih, terlihat ada chemistry antara pelatih dengan pemain. Hal itu merupakan salah satu kunci pertimbangan kami menentukan pilihan," tutur Manager PSGC Ciamis, Herdiat Sunarya, Rabu 14 Juni 2017.

Saat memimpin latihan, lanjutnya, pemain terlihat lebih semangat menjalani porsi latihan yang cukup berat. Selain itu, juga jalinan komunikasi antara pemain Joko Sasongko dkk dengan pelatih juga berjalan lancar. Komunikasi yang lancar tersebut juga berdampak positif terhadap perkembangan tim. 

"Laga pertama yang dilakoni mulai pertandingan ke-6 di Grup 3 Liga 2 Indonesia. Kepada pelatih, kami juga memasang target PGSC dapat lolos ke ISL," ujar Herdiat. 

Lukas Tumbuan siap bawa PSGC ke Liga 1

Sementara itu, Lukas Tumbuan mengatakan siap mengemban amanah yang diberikan oleh manajemen PSGC. Mantan pelatih Persibat batang tersebut juga menyatakan mengaku betah di mana saja melatih tim sepak bola. 

"Di mana pun betah, asalkan para pemain juga memiliki motivasi yang tinggi. Beberapa hari ini, saya sudah melatih, tampaknya pemain juga memiliki semangat dan motivasi yang tinggi. Komunikasi juga berjalan lancar, tidak ada hambatan," ujarnya. 

Lukas juga mengaku memasang target minimal PSGC bertahan di Liga 2 dan maksimal dapat membawa Laskar Galuh PSGC menaiki jenjang lebih tinggi, yakni lolos ke Liga 1. Dia juga menyatakan memaksimalkan materi pemain saat ini. 

"Meski pun baru beberapa hari, sudah mulai terlihat perkembangannya. yang penting pemain senang dan mau bekerja keras. Kami juga membutuhkan setidaknya dua kali ujicoba, sebelum dimulainya kembali Liga 2," tutur Lukas.***

Baca Juga

UMK Ciamis Tahun 2019 Naik Rp 129.000

CIAMIS, (PR).- Dewan Pengupahan Kabupaten Ciamis akhirnya menetapkan besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) Ciamis tahun 2019 sebesar Rp 1.733.162, naik sekitar Rp 129.000 dibanding sebelumnya. Sesuai ketentuan, standar upah baru tersebut ba