Putri Jakarta Elektrik PLN Juara Final Four Proliga 2017

Juara Final Four Proliga/IRFAN SUBHAN/PR
Pemain, pelatih, dan manajer Jakarta Elektrik PLN mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 40 juta, setelah keluar sebagai juara final four Proliga, di C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Minggu, 16 April 2017.*

BANDUNG, (PR).- Tim putri Jakarta Elektrik PLN akhirnya memastikan tampil sebagai juara final four Proliga 2017,setelah menyapu bersih kemenangan pada final four putaran kedua yang berlangsung di C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Minggu, 16 April 2017.

Pada pertandingan pamungkas di final four musim ini, tim asuhan Tien Mei tersebut sukses menundukan pesaing utamanya yang juga lawannya di final nanti yaitu Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-1 (26-24, 22-25, 25-21, 25-22).

Dengan hasil tersebut Wilda Siti Nurfadhilah dkk pun menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di final four. Pada final four putaran pertama di Solo, Jakarta Elektrik PLN juga bias menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan yang dijalaninya.

Asisten Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munif mengatakan, kemenangan ini bisa terwujud karena timnya bisa bermain lebih sabar. “Strategi kita coba menekan di serve, sehingga quicker Pertamina nggak jalan. Kita sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing tim, dan sekarang kita fokus ke final di Jogja nanti," ujarnya.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang mengatakan, hasil di final four ini bukan jaminan untuk final nanti. “Buat saya tim Pertamina ini bukan juara bertahan, tetapi sebagai perebut untuk juara. Mempertahankan lebih berat daripada merebut. Insya Allah di Jogja nanti kita bisa rebut gelar juara,” katanya.

Gelar juara final four putra diraih oleh Jakarta Pertamina Energi yang pada pertandingan terakhirnya gagal meraih kemenangan, setelah ditaklukan Jakarta BNI 46 dengan skor 0-3 (22-25, 23-25, 18-25).

Sementara itu Palembang Bank SumselBabel menutup final four di Bandung dengan hasil gemilang, setelah mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator 3-1 (25-20, 20-25, 25-20, 25-20).

Baca Juga

Atlet Termuda di Cabor Ekstrem Asian Games 2018

BAGI sebagian orang triathlon merupakan salah satu cabang olah raga ekstrem yang menyajikan tantangan tersendiri. Namun, olah raga tersebut justru menjadi cabor favorit dari seorang Andi Ameera Sayaka Cakravastia (18).

45 Tim Ikuti Rick’s Sayati Anniversary Cup

SOREANG, (PR).- Sebanyak 45 tim dari berbagai sekolah sepak bola di Jawa Barat dan sekitarnya mengikuti turnamen sepak bola 28 th Anniversary Rick’s Sayati, yang diadakan di lapangan sepak bola Angkasa, Jalan Terusan Kopo-Soreang, Minggu,

Persaingan Tim Putri di Proliga 2019 Makin Ketat

JAKARTA, (PR).- Mundurnya tim putri Petrokimia Gresik diyakini tidak akan menurunkan gengsi maupun persaingan di Proliga 2019. Berkurangnya tim yang berkompetisi justru semakin memperketat persaingan. 

Persib Maksimalkan Latihan Jelang Hadapi PSIS

SOREANG, (PR).- Persib memanfaatkan jeda waktu satu pekan sebelum menghadapi PSIS Semarang, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada pekan ke-31 Liga 2018 secara maksimal. Persib Bandung terus menggenjot kemampuan baik teknik maupun fisik.