Inkanas Kota Bandung Juara Umum Piala Wali Kota

Ilustrasi/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Tim karate Inkanas Kota Bandung memastikan diri tampil sebagai juara umum Kejuaraan Karate Terbuka Se-Jawa Barat Piala Wali Kota Bandung Tahun 2017, setelah meraih 8 medali emas, 3 medali perak, dan 7 medali perunggu, pada kejuaraan yang berlangsung di GOR Pajajaran, Minggu, 26 Februari 2017.

Sementara peringkat kedua ditempati tim karate Bandung Juara yang hanya meraih 8 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. Diikuti FORKI Kota Bogor yang seelumnya sempat menempati posisi pertama, kini harus puas berada pada posisi ketiga di klasemen akhir setelah mengumpulkan  6 emas, 5 perak, dan 22 perunggu.

Posisi keempat pada klasemen akhir diraih oleh tim karate Badar SKD dengan raihan 5 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Sementara peringkat kelima ditempati Dojo RKC yang meraih 5 emas, 2 emas, dan 1 perunggu.

Delapan emas untuk kemenangan Inkanas Kota Bandung diraih oleh Ayman Al Badi yang tampil pada nomor kata individu putra pra pemula, Alfianu Adhi Riztiawan pada nomor kumite individu putra -57 kg kadet.   

Almira Dhiya Alifah yang tampil pada nomor kumite individu putri -53 kg junior, M. Akaska Jore pada nomor kata individu putra usia dini, Nika Rahmat yang turun pada nomor kumite individu putri -35 kg pemula.

Hal yang sama juga ditaih oleh Azfa Aulia yang mampu menunjukan penampilan terbaiknya pada nomor kumite individu putri +40 kg pemula, diikuti Annisa Nurimania yang juga meraih emas pada nomor kumite individu putri -68 kg under 21, dan Dehad Gibral yang menyumbangkan medali emas terakhir bagi Inkanas di nomor kumite individu putra -45 kg pemula.

Pelatih sekaligus Binpres Inkanas Jawa Barat Yedih Lesmana, mengatakan, kejuaraan ini menjadi titik awal perkembangan karate di Jawa Barat menuju Piala Mendagri 2017 yang akan dilaksanakan di Lampung pada awal bulan Maret mendatang.

“Keberhasilan Inkanas Jabar di Piala Wali Kota ini karena pola latihan pembinaan yang berkesinambungan serta komunikasi dan koordinasi antar pelatih yang baik dalam menjalankan program latihan. Alhamdulillah Inkanas Jabar banyak menghasilkan regenerasi atlet-atlet muda potensial serta pelatih muda yang handal yang bisa diharapkan untuk PON dan Olympiade yang akan datang,” tutur Yedih.***

Baca Juga