FORKI Kota Bogor Pimpin Klasemen Sementara

Juara Karate Terbuka/IRFAN SUBHAN/PR
WAKIL Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyerahkan Piala Wali Kota kepada Ketua Panitia Kejuaraan Karate Terbuka Se-Jawa Barat Piala Wali Kota Bandung Tahun 2017, Dicky Wishnumulya, usai membuka kejuaraan tersebut di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Jumat 24 Februari 2017.*

BANDUNG, (PR).- Pengurus cabang (Pengcab) Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Bogor, memimpin klasemen sementara Kejuaraan Karate Terbuka Se-Jawa Barat Piala Wali Kota Bandung Tahun 2017. Mereka meraih 2 medali emas dan 6 medali perunggu pada kejuaraan yang berlangsung di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Jumat 24 Februari 2017.

Peringkat kedua klasemen sementara ditempati oleh tim Wibawa Mukti Club yang meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Berikutnya Pengcab FORKI Depok pada posisi ketiga setelah mengumpulkan 1 medali emas dan 2 medali perak. Peringkat keempat klasemen sementara diraih Bandung Juara dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. 

Posisi kelima ditempati Dojo Zipur 3 Siliwangi yang juga mengumpulkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Posisi keenam direbut BKC Purwakarta yang baru mengumpulkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Sementara Inkanas Kota Bandung berada pada peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Dua medali emas untuk FORKI Kota Bogor diraih oleh Finna Larissa Riswanto yang turun pada nomor kumite individu putri -30 kg pra pemula. Di final, Finna mampu mengalahkan karateka dari INKAI Kota Bandung, Nahila Nurul Barikah.

Sukses Finna diikuti juga oleh rekannya Delima Ramadani yang tampil pada nomor kumite individu putri -50 kg under 21. Delima mampu mengalahkan lawannya asal FORKI Kota Bekasi, Ayu Veronicka.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, Pemerintah Kota Bandung sangat mengapresiasi sekaligus mendukung langkah yang dilakukan oleh para pengurus cabang olah raga di Kota Bandung yang selalu rutin mengedakan kejuaraan PialaWali Kota ini.

"Seperti yang telah dilakukan oleh FORKI Kota Bandung ini, kita harus apresiasi agar ke depan bisa menghadirkan atlet karate yang mampu berprestasi tidak hanya untuk Kota Bandung tetapi juga Jawa Barat bahkan Indonesia,”katanya.

Oded mengatakan, dukungan Pemkot Bandung dalam upaya untuk meningkatkan prestasi olah raga di Kota Kembang ini yang paling jelas adalah anggaran untuk cabor yang diserahkan melakui KONI Kota Bandung.

“Pemerintah Kota Bandung berharap dan juga tidak bosan-bosannya berupaya supaya Kota Bandung ini bisa tetap menjadi juara, termasuk di Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor nanti juga harus bisa kembali meraih juara umum,”katanya.

Ketua Panitia Kejuaraan Karate Terbuka Se-Jawa Barat Piala Wali Kota Bandung Tahun 2017, Dicky Wishnumulya mengatakan, kejuaraan ini diikuti 1.383 karateka dari seluruh pengcab FORKI dan perguruan yang ada di Jabar.

"Kita terpaksa batasi jumlah peserta, karena animonya sangat besar. Sedangkan kelas yang dipertandingkan ada 1548 kelas dengan total 76 kontingen yang ikut di bawah naungan FORKI Jabar," ujarnya.***

Baca Juga

350 Pelari Ikuti ITHB Jogathon 2017

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 350 pelari dari kalangan mahasiswa mengikuti Institut Teknologi Harapan bangsa (ITHB) Jogathon 2017 yang diadakan di Lapangan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran, Jumat 7 April 2017.

Dojo Garda Pimpin Klasemen Sementara

BANDUNG, (PR).- Dojo Garda untuk sementara memimpin klasemen sementara Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Karate Antardojo BKC Se-Kota Bandung Tahun 2017, setelah meraih tiga medali emas, 3 medali perak, dab 2 medali perunggu, pada kejuaraan yang berlangsung di GOR Saparua, Jalan Saparua, Sabtu, 22 Apri

Sofyanudin Syarif Pimpin Wushu Kota Bandung

BANDUNG, (PR).- Sofyanudin Syarif terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Wushu Indonesia (WI) Kota Bandung Periode 2017-2021, pada Musyawarah Cabang (Musab) Wushu Indonesia Kota Bandung, di Hotel De’Rain, Jal