Timnas U-22 Diumumkan di Youtube Siang Ini

Luis Milla (tengah)/ANTARA
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla (tengah) berjabat tangan dengan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie (kanan) dan Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (kiri) di sela-sela konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis, 9 Februari 2017 lalu. Pengumuman nama-nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan dipanggil masuk pemusatan latihan SEA Games 2017 tahap pertama oleh Pelatih Timnas U-22, Luis Milla akan disiarkan lewat kanal Youtube PSSI TV, Jumat, 17 Februari 2017 ini pukul 13.00 WIB.***

JAKARTA, (PR).- Untuk pertama kalinya, pengumuman nama-nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan dipanggil masuk pemusatan latihan SEA Games 2017 tahap pertama oleh Pelatih Timnas U-22, Luis Milla akan disiarkan lewat media sosial. Tepatnya lewat kanal Youtube PSSI TV, mulai Jumat, 17 Februari 2017 ini pukul 13.00 WIB.
 
Hal itu diumumkan oleh Tim Media Football Association of Indonesia (PSSI) kepada wartawan via email. Hal itu pun dibenarkan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Ditya melalui pesan singkat kepada "PR", Kamis, 16 Februari 2017. 

"Pengumuman lewat youtube dulu di link  http://bit.ly/2lUTXfE. Baru dua menit kemudian di upload ke web resmi PSSI, daftar nama pemain sekaligus kuote dari Milla," ujarnya singkat.
 
Setelah adanya konfirmasi tersebut, pihak Media PSSI kemudian mengirimkan email kedua, dengan subjek "Penjelasan Siaran Pers Pemanggilan Seleksi Pertama Timnas Indonesia". Dalam email kedua tersebut, tertulis, "Terkait pengumuman 25-26 nama-nama pemain yang akan dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla di seleksi tahap pertama, nantinya selain di channel Youtube PSSI TV, berselang satu menit akan dirilis website PSSI bersama komentar dari Luis Milla". 

Mereka mengatakan jika, ada skenario kuota pemanggilan pemain. Pertama, sebanyak 25 pemain dipanggil jika kuota kiper tiga. Lalu, kedua, 26 pemain dipanggil jika kuota kiper empat. 

"Disatu sisi kami memang ingin menghidupkan PSSI TV. Lalu kami juga ingin memberlakukan beberapa treatment baru, seperti soal Sekjen. Nanti dalam seminggu ada dua hari yang disediakan Sekjen untuk menjawab pertanyaan media," ujarnya.

Kedepannya nanti, ditambahkan Hanif, pihaknya juga akan mengirimkan jadwal jumpa pers terkait Timnas. Mengingat konsentrasi Tim Media kedepannya adalah melakukan jumpa pers untuk masa seleksi dan TC dalam negeri. 

"Treatment baru lainnya, soal informasi latihan Timna saat seleksi. Nanti jadi kemungkinan tidak akan ada doorstop lagi, tapi jumpa pers di Hotel Timnas. Berganti-gantian, misalnya, hari pertama seleksi yang hadir jumpa pers Milla dan pemain. Lalu hari kedua-ketiga asisten pelatih dan pemain. Ritme itu akan terus berputar seperti itu hingga TC dalam negeri," ucapnya. ***

Baca Juga

Timnas U-22 Kembali Jalani Pemusatan Latihan

JAKARTA, (PR).- Tim Nasional U-22 kembali akan menjalani pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang mulai 20-25 April 2017 mendatang. Kemarin, Selasa, 18 April 2017, PSSI telah merilis 26 nama yang kembali dipanggil untuk kembali lakoni training camp (TC).

Sempat Diragukan, Timnas U-22 Jadi Cadangan di ISG

JAKARTA, (PR).- Sempat diragukan tampil di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan karena tidak termasuk dalam 8 tim peserta yang dirilis Panitia Penyelenggara ISG (AISGOC), Tim Nasional (Timnas) U-22 kembali peluang untuk bisa bertampil di ISG.

Daftar 30 Pemain Timnas U-16 yang Ditetapkan PSSI

JAKARTA, (PR).- PSSI secara resmi mengumumkan 30 nama pemain Timnas Indonesia U-16 setelah sebelumnya jajaran pelatih yang dipimpin Fakhri Husaini melakukan seleksi di lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, 27-30 April

Peluang Timnas ke ISG Menipis

JAKARTA, (PR).- Kans Timnas U-22 bermain di Islamic Solidarity Games (ISG) IV di Baku, Azerbaijan, 8-22 Mei mendatang menipis. Pasalnya, Pemerintah dan Prima tidak mengenal adanya status cadangan.