Timnas U-22 Diumumkan di Youtube Siang Ini

Luis Milla (tengah)/ANTARA
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla (tengah) berjabat tangan dengan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie (kanan) dan Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (kiri) di sela-sela konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis, 9 Februari 2017 lalu. Pengumuman nama-nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan dipanggil masuk pemusatan latihan SEA Games 2017 tahap pertama oleh Pelatih Timnas U-22, Luis Milla akan disiarkan lewat kanal Youtube PSSI TV, Jumat, 17 Februari 2017 ini pukul 13.00 WIB.***

JAKARTA, (PR).- Untuk pertama kalinya, pengumuman nama-nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan dipanggil masuk pemusatan latihan SEA Games 2017 tahap pertama oleh Pelatih Timnas U-22, Luis Milla akan disiarkan lewat media sosial. Tepatnya lewat kanal Youtube PSSI TV, mulai Jumat, 17 Februari 2017 ini pukul 13.00 WIB.
 
Hal itu diumumkan oleh Tim Media Football Association of Indonesia (PSSI) kepada wartawan via email. Hal itu pun dibenarkan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Ditya melalui pesan singkat kepada "PR", Kamis, 16 Februari 2017. 

"Pengumuman lewat youtube dulu di link  http://bit.ly/2lUTXfE. Baru dua menit kemudian di upload ke web resmi PSSI, daftar nama pemain sekaligus kuote dari Milla," ujarnya singkat.
 
Setelah adanya konfirmasi tersebut, pihak Media PSSI kemudian mengirimkan email kedua, dengan subjek "Penjelasan Siaran Pers Pemanggilan Seleksi Pertama Timnas Indonesia". Dalam email kedua tersebut, tertulis, "Terkait pengumuman 25-26 nama-nama pemain yang akan dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla di seleksi tahap pertama, nantinya selain di channel Youtube PSSI TV, berselang satu menit akan dirilis website PSSI bersama komentar dari Luis Milla". 

Mereka mengatakan jika, ada skenario kuota pemanggilan pemain. Pertama, sebanyak 25 pemain dipanggil jika kuota kiper tiga. Lalu, kedua, 26 pemain dipanggil jika kuota kiper empat. 

"Disatu sisi kami memang ingin menghidupkan PSSI TV. Lalu kami juga ingin memberlakukan beberapa treatment baru, seperti soal Sekjen. Nanti dalam seminggu ada dua hari yang disediakan Sekjen untuk menjawab pertanyaan media," ujarnya.

Kedepannya nanti, ditambahkan Hanif, pihaknya juga akan mengirimkan jadwal jumpa pers terkait Timnas. Mengingat konsentrasi Tim Media kedepannya adalah melakukan jumpa pers untuk masa seleksi dan TC dalam negeri. 

"Treatment baru lainnya, soal informasi latihan Timna saat seleksi. Nanti jadi kemungkinan tidak akan ada doorstop lagi, tapi jumpa pers di Hotel Timnas. Berganti-gantian, misalnya, hari pertama seleksi yang hadir jumpa pers Milla dan pemain. Lalu hari kedua-ketiga asisten pelatih dan pemain. Ritme itu akan terus berputar seperti itu hingga TC dalam negeri," ucapnya. ***

Baca Juga

Suporter Tim Nasional Indonesia

Kontra Mongolia, Partai Hidup Mati Timnas U-22

BANGKOK, (PR).- Kalah telak dari Malaysia di pertandingan pertama Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 membuat peluang Indonesia menipis untuk bisa menembus putaran final.

Timnas U-22 Siap Hadapi Ujian Pertama

BANGKOK, (PR).- Tim Nasional (Timnas) U-22 akan menghadapi ujian pertamanya di Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Pertandingan akan berlangsung di Bangkok, Thailand, Rabu, 19 Juli 2017.

Ezra Walian Dicoret dari Timnas untuk Piala Asia

BALI, (PR).- Terserang virus Salmonella, pemain naturalisasi Timnas U-22 asal Belanda, Ezra Walian dipastikan tidak akan memperkuat skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia di Bangkok, Thailand, 19-23 Juli 2017.