Rehabilitasi Rumput GBLA Rampung Awal Februari

Stadion Gelora Bandung Lautan Api/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG,(PR).- Dalam hitungan tiga pekan lagi, rehabilitasi rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal 100 persen dan dapat kembali digunakan sebagaimana peruntukkannya.

Seperti diketahui, selama tiga bulan kebelakang rumput GBLA seluas 2.500 m2 dari 10.000 m2 total rumput GBLA diperbaiki setelah rusak akibat perhelatan pembukaan PON XIX/2016 pertengahan September lalu dengan total biaya Rp 400 juta.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh penanggung jawab tim penanganan rumput GBLA Harry Gunawan kepada Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa yang juga merupakan Ketua Harian PB PON XIX/2016 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 11 Januari 2017.

Menurut Harry, hingga saat ini, pihaknya tinggal melakukan pemeliharaan yang menyisakan 10 persen lagi. Sementara, pengerjaan fisik sudah selesai pada akhir tahun lalu.

Diakui dia, dalam proses perjalanan pemulihan rumput GBLA tersebut, pihaknya melakukan percepatan agar pengerjaan lapangan bisa selesai sesuai target dengan tetap mengedepankan kualitas.

Seperti diketahui, selama proses perbaikan sempat digunakan oleh sebuah kegiatan yang dikhawatirkan menghambat perbaikan, namun ternyata bisa diatasi oleh tim rumput. Setelah itu, pihaknya tinggal proses pemeliharaan rumput agar maksimal.***

Baca Juga