Ini Susunan Pengurus PB PBSI 2016-2020 di Bawah Kepemimpinan Wiranto

Wiranto/ARIE C. MELIALA/PR
MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 12 Oktober 2016, baru bertemu Presiden RI Joko Widodo. Dia membahas pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang akan aktif dalam waktu seminggu.*

JAKARTA, (PR).- Kepengurusan baru PP PBSI 2016-2020 di bawah Wiranto belum memiliki program jangka panjang. Mereka masih mencari formula terbaik untuk program jangka panjang, fokus mereka baru enam bulan ke depan.

"Langkah-langkah dalam 6 bulan ke depan, yakni mencari format baru akan apa yang kita lakukan. Ini kelanjutan dari para pengurus yang lalu, dimana yang sudah bagus diterus dan yang kurang tinggal ditambah. Program nyatanya dalam enam bulan ini, misalnya di bidang pembinaan prestasi dengan merekrut pemain dan pelatih sesuai dengan prestasi mereka. Ini merupakan objek utama yang digarap. Harus ada peningkatan dengan sistem pelatihan yang lebih modern dan harus ada regenerasi," kata Wiranto dalam jumpa pers pengumuman pengurus baru PBSI di 1000 eatery, Hotel Century, Jakarta, Minggu, 4 Desember 2016.

Bukan hanya di bidang peningkatan prestasi, PBSI juga dalam waktu dekat juga akan melakukan evaluasi terkait fasilitas di Pelatnas Cipayung. Termasuk evaluasi penghuni pelatnas, disiplin atlet dan lain-lain, serta melengkapi sarana penunjang lainnya yang bisa meningkatkan pembinaan prestasi.

"Fasilitas akan di Pelatnas akan dilihat lagi, terutama pelatihan. Dimana kini harus menggunakan high technology dengan mengamati apa yang dilakukan negara-negara lain dan modifikasi supaya lebih unggul dari mereka," imbuhnya.

Sementara untuk bidang organisasi, akan ada rencananya untuk meningkatkan kompetensi para pengurus. Pasalnya, Wiranto mengaku tidak ingin kepengurusan PBSI di bawah pimpinannya ada yang tidak bekerja. Maka, minimal, menurutnya pengurus saat ini minimal harus mengerti bulutangkis. Hingga kerjanya pun dinilainya tidak akan terpaksa.

"Lalu kami akan melakukan kajian-kajian baru untuk mensupervisi daerah. Kami akan kembali hidupkan Pusdiklat di daerah-daerah. Karena ini guna menjaring bibit-bibit unggul. Program yang dibuat harus efektif dan efisien, kalau tidak akan kita delayed," ucap Wiranto menjelaskan.

Berikut daftar kepengurusan baru PP PBSI 2016-2020

Ketua Umum : Wiranto
Staf Ahli Organisasi : Indra Utoyo dan Juniarto Suhandinata
Staf Ahli Hukum : Umbu S. Samapaty dan Arfa Gunawan
Staf Ahli Binpres: Taufik Hidayat dan Christian Hadinata

Sekretaris Jenderal : Achmad Budiharto
Wakil Sekjen: Oei Wijanarko Ady Mulya

Bendahara : Beni Prananto
Wakil Bendahara : Sutoto Agus Harmono

Subid Hubungan Luar Negeri : Bambang Roediyanto
Subid Informasi Teknologi : Devi Indah Kartika
Subid Humas dan Media : Ricky Soebagdja dan Carmelita

Wakil Ketua Umum I : Alex Tirta
Bidang Binpres : Susy Susanti
Subid Pelatnas : Lius Pongoh
Subid Pengembangan Prestasi dan Sport Science: Basri Yusuf

Wakil Ketua Umum II : Lutfie Hamid
Bidang Oragnisasi dan Kelembagaan : Edy Sukarno
Subid Oragnisasi dan Tata Laksana : Topan Indra Karsa

Bidang Keabsahan dan Implementasi PBSI : Rachmat Setiyawan
Bidang Turnamen Perwasitan dan Referee : Eddiyanto Sabarudin
Subid Turnamen : Sarjono
Subid Perwasitan : Nelson Napis

Bidang Pengembangan daerah dan Komunitas : Alfianto Wijaya
Subid Korwil I : Sikriadi dan Eri Zulhendrizal
Subid Korwil II : Agung Lindartawan dan Suyono
Subid Korwil III: Junaidin Yaman, Dharmawan Duming, dan Calvyn A kobis
Subid Komunitas : Edy Prayitno

Wakil Ketua Umum III : Karna Brata Lesmana
Bidang Dana dan Usaha : Yoppy Rosimin
Subid Sponsorship : Alan Budikusuma
Bidang Sarana dan prasarana : Freddy EP Husein
Subid Pengadaan dan Logistik : HM. Ferlie, Masranudin ABD. Azis, dan Johnson AH Rantung
***

Baca Juga

137 Atlet Peraih Medali Diangkat Menjadi PNS

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 137 atlet akhirnya diangkat langsung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan formasi khusus, Rabu, 17 Januari 2018. Hal ini sesuai janji pemerintah yang akan memberikan tambahan bonus selain berupa uang.

Ini Pemain dan Klub Terbaik Liga 1

JAKARTA, (PR).- Menutup kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar malam "Life Awards Liga Indonesia First & Excellence" di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2017.