KPK Diminta Tangani Korupsi Bansos Kab. Bandung

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Sekelompok massa yang mengaku dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kabupaten Bandung, Senin (12/10), mendatangi Mapolda Jabar. Para mahasiswa tersebut mempertanyakan kasus korupsi bansos Kab. Bandung yang terkesan lamban.

Menurut Haerul Umam, perwakilan mahasiswa, lamanya penanganan kasus tersebut menimbulkan tanda tanya tentang posisi polisi dalam kasus itu. Akibatnya muncul kesan adanya upaya melindungi pihak tertentu karena seolah tebang pilih dalam menentukan tersangka. "Bentuk kehati-hatian polisi dalam penanganan kasus ini tidak bisa dijadikan alasan karena proses penanganan kasus ini sudah berjalan hampir satu tahun," katanya.

Para mahasiswa itu juga mempertanyakan soal pemeriksaan terhadap Bupati Bandung Obar Sobarna dan mantan Sekda Kab. Bandung Abubakar (kini Bupati Bandung Barat), yang hingga kini belum juga terlaksana. "Padahal temuan awal BPKP dan kesaksian anggota dewan menunjukkan adanya indikasi keterlibatan keduanya dalam kasus ini. Jangan sampai berkembang opini di masyarakat kalau Polda Jabar tidak serius dan adanya transaksi lain atau kompromi oknum aparat dengan mereka yang terlibat. Ini tentu meruntuhkan wibawa polisi di mata masyarakat," ucapnya.

Haerul juga menambahkan, polisi harus mampu membuktikan kepada masyarakat sebagai lembaga yang bersih dan berkomitmen kuat dalam memberantas korupsi. "Salah sat buktinya ialah harus menuntaskan kasus bansos ini hingga ke akar-akarnya. Kalau masih tak ada kemajuan, lebih baik diambil alih KPK saja yang jelas-jelas memperlihatkan kinerja yang lebih baik," katanya.(A-128/A-50)***

Baca Juga

Warga Kelola Sampah Jadi Kompos Secara Mandiri

BANDUNG RAYA
AEP (41) menyaring pupuk kompos dari sampah di tempat pengolahan sampah warga masyarakat mandiri di Kampung Bojong Buah, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Senin (11/1/2016). Sampah dari RW 04 tersebut dihasilkan sekitar 100 meter kubi

Anggota Brimob Geledah Rumah Terduga Teroris

BANDUNG RAYA
ANGGOTA Satuan Brimob Polda Jabar berjaga saat penggeledahan di rumah terduga teroris Us alias Sa di Kompleks Bojong Malaka Indah, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016). Penggeledahan dilakukan pascapenangkapan terdu

Ardhya Garini Lanud Sulaiman Rombak Pengurusnya

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Ketua Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Anika Olot Dwi Cahyono memimpin acara serah terima jabatan pengurus PIA AG bertempat di kantor PIA AG Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Warga Desa Ciapus Menolak Kehadiran Minimarket

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga RW 06 Desa Ciapus, Kec. Banjaran, menolak kehadiran minimarket yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.