Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

TKP Pembunuhan Kim Jong Nam KLIA 2 Aman dari VX

KUALA LUMPUR, (PR).- Otoritas Malaysia, Minggu, 26 Februari 2017, mengumumkan bahwa Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA 2) kini dipastikan sudah aman dari kontaminasi zat mematikan VX.

Tiongkok Beri Peringatan Keras Korut dan AS

BEIJING, (PR).- Meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan sejumlah sekutu AS usai tiga rudal Pyongyang jatuh di perairan Jepang telah membuat Tiongkok melontarkan peringatan keras terhadap pemerintah Kim Jong-un.