Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Paus Francis: Natal "Tersandera" Materialisme

VATIKAN, (PR).- Paus Francis, Sabtu 24 Desember 2016 mengatakan, Hari Natal "tersandera" oleh materialisme sehingga Tuhan kerap dikesampingkan dan banyak umat justru lupa untuk membantu mereka yang kelaparan, para pengungsi, dan korban perang.

Pembelaan Mariah Carey Soal Insiden Lip Sync di Times Square

NEW YORK, (PR).- Penyanyi peraih Grammy Award, Mariah Carey, mengabaikan kekacauan penampilannya dalam pertunjukan malam pergantian tahun di Times Square, New York, Amerika Serikat dengan mengatakan kepada penggemar dan pengkritik bahwa hi

PESAWAT Boeing MH370.*

Pencarian MH370 Berakhir Dua Pekan Lagi

KUALA LUMPUR, (PR).- Setelah hampir tiga dua tahun menyusuri lokasi jatuhnya pesawat MH370 Malaysia Airlines di Samudera Hindia tanpa hasil, tim Malaysia, Australia, dan Tiongkok akhirnya sepakat menghentikan pencarian pesawat tersebut pada 20 Januari mendatang.