Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Bocah 12 Tahun Menyetir Sejauh 1.300 Kilometer Sendirian

NEW SOUTH WALES, (PR).- Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun ditangkap polisi patroli saat mengendarai mobil seorang diri di jalur luar Broken Hill, New South Wales, Australia. Saat ditangkap Sabtu, 24 April 2017, anak tersebut didapati membawa mobil seorang diri.

Korea Utara Tuding CIA Berencana Bunuh Kim Jong Un

BEIJING, (PR).- Uji coba rudal terbaru Korea Utara telah membuat negara Stalinis tersebut semakin terisolasi dari dunia internasional. Namun, status ini justru tak membuat agresivitas Korea Utara mereda.