Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah Imbau WNI Hindari Daerah Berbahaya

JAKARtA, (PR).- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah mengeluarkan imbauan pada Warga Negara Indonesia (WNI) di wilayah Arab Saudi. WNI diminta menghindari daerah atau wilayah yang berpotensi membahayakan keamanan diri WNI.

Landak Hamburg Senang Pergi ke Taman Kota

TERNYATA hewan landak merupakan hewan yang menyukai tempat-tempat di perkotaan. Hasil ini diperoleh dari sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti biologi University of Hamburg, Lisa Warnecke yang menemukan dan menangkap landak di salah satu taman Hamburg.

Pergunakan Internet Berlebihan Bisa Memicu Depresi

SWANSEA, (PR).- Zaman sekarang internet sudah menjadi kebutuhan hidup banyak orang. Untuk mencari informasi, dan berkomunikasi, bisa dilakukan dimana pun Anda berada. Melaui laptop, gadget, atau perangkat lainnya. Namu jika mempergunakan secara berlebihan, maka efek buruk akan Anda dapatkan.