Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Banjir Eropa Tewaskan 18 Orang

PARIS, (PR).- Banjir terparah di Paris dalam 35 tahun terakhir yang terjadi selama sepekan akhirnya mulai surut pada Minggu, 5 Juni 2016.

Eropa Khawatirkan Radikalisasi di Negara-negara Balkan Barat

NEW YORK, (PR).- Banyak jalan mengarahkan orang menjadi Islam radikal. Walaupun banyak faktor berbeda dari satu negara ke negara lain dan dari satu orang ke orang lainnya, ada ada hal-hal sama yang ditemukan di negara-negara Balkan Barat, seperti Albania, Bosnia, Kosovo dan Makedonia.

Camar Masuk Rumah Sakit Karena Terendam Kuah Kari

LONDON, (PR).- Seekor burung camar berubah warna menjadi oranye karena terbenam ke dalam tong kari ayam di sebuah pabrik makanan di Wales, Inggris barat.

Camar itu jatuh ke dalam tong ayam kari 'tika masala' ketika mau mencuri sepotong daging.