Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

LUAR NEGERI

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Dewan Keamanan Mengutuk Uji Senjata Nuklir Korea Utara

LUAR NEGERI
PRESIDEN Dewan Keamanan, Elbio Rosselli, memberikan pernyataan di New York, soal klaim uji bom hidrogen oleh Korea Utara.*

NEW YORK, (PRLM).- Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat mengutuk keras Korea Utara setelah melakukan uji nuklir, yang merupakan uji keempat sejak 2006.
Dewan Keamanan mengatakan uji tersebut jelas merupakan "ancaman bagi perdamaian dan keamanan internasional".

Serangan Seksual di Jerman Dapat Akibatkan Deportasi

LUAR NEGERI

KOLN, (PRLM).- Menteri Kehakiman Jerman Heiko Maas mengatakan jika ada pencari suaka di antara orang-orang yang bertanggung jawab atas serangkaian aksi pencurian dan serangan seksual di Koln, mereka dapat diusir dari negara itu.

Lanjutkan Reklamasi LTS Jadi Penyebab Kemarahan Sejumlah Negara di Asia

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Tindakan Tiongkok yang terus melanjutkan reklamasi LTS, kata Joseph, selama ini telah menjadi penyebab kemarahan sejumlah negara di Asia, termasuk ASEAN.

Muslimah dan Pemrotes Diusir dari Kampanye Donald Trump

LUAR NEGERI

SOUTH CAROLINA, (PRLM).- Seorang Muslimah diusir dari acara kampanye Donald Trump di Carolina Selatan, AS, Jumat (8/1/2016) setelah protes diam berdiri saat mendengar salah satu komentar kontroversial kandidat Republik soal imigrasi.