Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

LUAR NEGERI

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Perayaan Paskah di Kenya Dijaga Ketat

LUAR NEGERI

NAIROBI, (PRLM).- Usai serangan teroris Al-Shabab di kampus Garissa yang menewaskan 150 orang itu, penjagaan keamanan di Kenya pun ditingkatkan. Termasuk saat warga Kristen Kenya merayakan Paskah atau Hari Kebangkitan Isa Almasih pada Minggu (5/4/2015), semua gereja di Kenya dijaga ketat polisi.

Batalkan Eksekusi, Australia Gunakan Semua Opsi Diplomatik

LUAR NEGERI

CANBERRA, (PRLM).- Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, seperti dilaporkan News Network Australia, pihaknya kecewa tetapi tetap menghargai putusan otoritas Indonesia tersebut.

Di Bawah Presiden Xi, Perang Terhadap Korupsi Terus Berlanjut

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Sejak Presiden Tiongkok Xi Jinping berkuasa tiga tahun lalu, pemberantasan korupsi di Negeri Tirai Bambu itu terus dilakukan dengan gencar. Banyak pejabat Tiongkok dijebloskan ke penjara, dan sebagian lainnya dihukum mati.

Kondisi Kota Sanaa Mulai Tenang

LUAR NEGERI

SANAA, (PRLM).- Kondisi Ibu Kota Sanaa, Rabu (8/4/2015), dilaporkan relatif tenang ketimbang kawasan Aden. "Sejak semalam kondisi di Sanaa mulai relatif tenang ketimbang hari-hari sebelumnya," kata seorang warga setempat kepada Reuters, Rabu.