Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Masyarakat Indonesia Promosikan Bhinneka Tunggal Ika

SYDNEY, (PR).- ‎Masyarakat Indonesia yang tinggal di Kota Sydney dan sekitarnya yang tergabung dalam Dewan Masyarakat Indonesia atau Indonesian Community Council, New South Wales (NSW) telah mempromosikan konsep Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat Australia.

Tindakan Pilot Mungkin Sebabkan Jatuhnya FlyDubai

MOSKOW, (PR).- Otorita penerbangan Rusia mengatakan pilot pesawat penumpang FlyDubai yang jatuh di Rostov-on-Don pada 19 Maret telah mengambil tindakan bertentangan dalam menit-menit terakhir sebelum pesawat jatuh, menewaskan 62 orang di dalamnya.

Virus Zika Lebih Mengerikan dari Perkiraan Semula

TEXAS, (PR).- Virus Zika lebih “mengerikan” dari yang sebelumnya diperkirakan dan imbasnya ke Amerika Serikat boleh jadi lebih dahsyat ketimbang estimasi semula, sebut sejumlah pejabat kesehatan AS.