Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

LUAR NEGERI

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Kematian Seorang Tahanan Perempuan di Texas Tuai Pertanyaan

LUAR NEGERI

TEXAS, (PRLM).- Sandra Bland sedang dalam perjalanan ke tempat kerja barunya ketika dia ditangkap di Prairie View, Texas, karena gagal memberi sinyal dengan kendaraannya saat hendak pindah jalur di jalan.

Lokasi Serangan Bom Turki tak Jauh dari Kobani

LUAR NEGERI

ANKARA, (PRLM).- Masih kata otoritas Kementerian Dalam Negeri Turki, jumlah korban tewas akibat serangan bom di kota Suruc, Senin (20/7/2015), kemungkinan akan bertambah. Saat ini jumlah yang tewas 27 orang dan seratus lainnya terluka.

George Clooney Lacak Pendanaan Konflik di Afrika

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Aktor Hollywood George Clooney meluncurkan inisiatif baru untuk melacak dan membantu membawa ke pengadilan mereka yang mendanai dan mengambil keuntungan dari konflik-konflik maut di Afrika dalam upaya untuk memberantas korupsi di medan perang.

Pegiat Menargetkan Pendukung ISIS di Twitter

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Kelompok pegiat peretas, Anonymous, meningkatkan usaha mengatasi pendukung kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di Twitter.

Mereka menerbitkan daftar akun Twitter yang dinyatakan menyebarkan propaganda mendukung kelompok itu.