Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

LUAR NEGERI

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

TPS-TPS Unik Pemilihan Umum di Inggris

LUAR NEGERI
JUMLAH TPS atau polling station di pemilu Inggris kali ini mencapai lebih dari 50.000.*

LONDON, (PRLM).- Tempat pemungutan suara (TPS) tidak selalu harus terlihat resmi, misalnya keberadaan bilik-bilik suara yang ditempatkan di tempat-tempat strategis.

Milisi Houthi Minta Koalisi Arab tak Tembaki Sipil

LUAR NEGERI

ADEN, (PRLM).- Jubir pasukan koalisi Arab Brigadir Jenderal Ahmed al-Asiri mengatakan, target serangan bom baru mereka di Yaman, Kamis (23/4/2015) adalah depo senjata miliki Houthi dan loyalisnya.

Konferensi Asia Afrika 2015

Zimbabwe Dukung Pencalonan RI di Anggota Tidak Tetap DK PBB

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Dalam pertemuan bilateral Indonesia - Zimbabwe, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas kesediaan Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe menjadi ketua bersama (co-chairs) dalam Pertemuan Puncak Konferensi Asia Afrika.

Pemerintah Cina Akan Berantas Penari Telanjang

LUAR NEGERI
ADA setidaknya dua acara pemakaman yang disoroti pemerintah Cina karena melibatkan penari telanjang.*

BEIJING, (PRLM).- Mengundang penari telanjang di acara pemakaman sedang tren di beberapa daerah pedesaan Cina. Aparat mengatakan akan mengakhiri praktik tersebut.