Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Aksi Teror di Mesir Tewaskan 26 Warga Kristen Koptik

KAIRO, (PR).- Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi menggelar rapat darurat bersama para pejabat militer usai kelompok bersenjata menewaskan 26 warga Kristen Koptik dan melukai puluhan lainnya pada Jumat, 26 Mei 2017 siang waktu setempat.

Identitas Tiga Pelaku Teror London Diungkap

LONDON, (PR).- Kepolisian Inggris resmi mengumumkan nama ketiga pelaku serangan teroris di London, Selasa 6 Juni 2017. Ketiga pelaku tersebut bernama Youssef Zaghba (22), Khuram Butt (27), dan Rasyid Redouane (30).

Kebakaran Hutan Tewaskan 62 Orang, Portugal Minta Bantuan Asing

LISBON, (PR).- Jumlah korban tewas kebakaran hutan terparah di Portugal terus bertambah. Seperti dilaporkan Yahoo News, Senin, 19 Juni 2017, saat ini jumlah korban tewas menjadi 62 orang dan puluhan lainnya terluka. Jumlah korban meninggal masih bisa bertambah.