Cabe Dapat Mencegah Diabetes dan Jantung

LUAR NEGERI

HOBART, (PRLM).- Cabe diduga merupakan bahan penting untuk perawatan dan pencegahan penyakit diabetes dan jantung. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian Universitas Tasmania, Australia, seperti dikutip ABC News, Jumat (28/8).

Dr Kiran Ahuja, yang menjadi salah satu tim peneliti, mengatakan, dua bahan aktif yang terkandung pada cabe berpotensi untuk menurunkan tingkat gula dalam darah dan insulin.

Riset itu juga menunjukkan, sejumlah bahan kimia dalam cabe juga membantu mengurangi pembentukan tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Menurut dia, suatu hari cabe berpotensi menggantikan aspirin. (A-133/kur)***

Baca Juga

Tiongkok Tuding AS Lakukan Militerisasi di Perairan Asia

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Tiongkok pun tak terima kritikan AS itu dan meminta pemerintahan Barack Obama tak ikut campur dalam kasus LTS yang dinilai merupakan masalah internal Tiongkok dan ASEAN.

Perusahaan 1MDB Ucapkan Terima Kasih pada KPK Malaysia

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Pernyataan KPK Malaysia yang menyatakan PM Najib Rajak tak melakukan korupsi pun langsung ditimpali 1MDB yang kembali menegaskan bahwa PM Najib sama sekali tak melakukan korupsi.

Inilah Pemenang Kontes Foto National Geographic Traveler

LUAR NEGERI
PAUS humpback tengah menyelam dengan anaknya di Pulau Roca Partida, di Revillagigedo, Meksiko, juara pertama kontes foto National Geographic Traveler.*

WASHINGTON DC, (PRLM).- Kontes tahunan National Geographic Traveler telah mengundang para fotografer, baik amatir maupun profesional, untuk mengirimkan karyanya dari dari seluruh dunia.

Lagi, Penyerangan Bersenjata Terjadi di Bioskop AS

LUAR NEGERI

TENNESSEE, (PRLM).- Seorang pria bersenjata api, kapak, dan semprotan merica ditembak mati polisi setelah berusaha menyerang sejumlah orang di sebuah bioskop di pinggiran Nashville, Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat.