SMPN 2 Cirebon Gelar “Gerakan Cinta Quran”

CIREBON, (PRLM).- SMP Negeri 2 Kota Cirebon pada Bulan Ramadan tahun ini melaksanakan program “Gerakan Cinta Quran”. Dalam program tersebut ditargetkan bisa mewakafkan 1.000 Alquran.

Pembimbing kegiatan keagamaan, Asep Syaefurrachman, S.Ag. mengatakan, program “Gerakan Cinta Quran” merupakan bagian dari kegiatan “Ramadan Ceria” yang setiap tahun dilaksanakan siswa SMP Negeri 2 Kota Cirebon. Materi kegiatannya berupa pembinaan iman dan takwa, serta berbagai lomba.

Kegiatan keagamaan di SMPN 2 Kota Cirebon antara lain, program tadarus Alquran 30 menit di setiap Bulan Ramadan, program Yasin jamaah setiap Jumat, salat berjamaah, hafidz Juz Amma, tadarus akbar dan musabaqoh fahmil Quran pada peringatan Nuzulul Quran, serta forum studi kajian ilmu tajwid.

Sedangkan lomba yang digelar, yakni kabaret Islami, lomba MD religi, lomba paduan suara religi  lomba senandung Asmaul Husna & Murottal Juz Amma, lomba asah terampil pengetahuan dinul Islam.

Menurut Asep, ada juga pemberian penghargaan kepada wali kelas berprestasi, kelas paling dermawan dan santri teladan yang mengikuti Ramadan Ceria. (A-147)***

Baca Juga

Rubicon, Camry, dan motor KTM Milik Ojang Juga Disita

JAKARTA, (PR). - KPK ternyata tak hanya menyita mobil Toyota Vellfire dan mobil Jeep milik Bupati Subang Ojang Sohandi, tapi juga ternyata menyita 1 unit mobil Jeep Rubicon, 1 sedan Toyota Camry, 1 sepeda motor trail KTM 500.

Hasil Pemeriksaan, 12 ABK Brahma Dinyatakan Sehat

JAKARTA (PRLM).- Sepuluh warga negara Indonesia yang menjadi ABK Brahma 12 yang baru dibebaskan dari penyanderaan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Dari hasil pemeriksaan, kondisi kesehatan fisik mereka sehat dan secara psikologis stabil.

Polisi Masih Jadi Musuh Kebebasan Pers

JAKARTA, (PR).- Keberadan polisi yang seharusnya menjadi pelayan dan pengayom publik tak terlihat dalam upaya menjaga kebebasan pers. Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menilai bahwa polisi masih menjadi musuh kebebasan pers tahun ini, seperti halnya tahun 2015 lalu.