SMPN 2 Cirebon Gelar “Gerakan Cinta Quran”

CIREBON, (PRLM).- SMP Negeri 2 Kota Cirebon pada Bulan Ramadan tahun ini melaksanakan program “Gerakan Cinta Quran”. Dalam program tersebut ditargetkan bisa mewakafkan 1.000 Alquran.

Pembimbing kegiatan keagamaan, Asep Syaefurrachman, S.Ag. mengatakan, program “Gerakan Cinta Quran” merupakan bagian dari kegiatan “Ramadan Ceria” yang setiap tahun dilaksanakan siswa SMP Negeri 2 Kota Cirebon. Materi kegiatannya berupa pembinaan iman dan takwa, serta berbagai lomba.

Kegiatan keagamaan di SMPN 2 Kota Cirebon antara lain, program tadarus Alquran 30 menit di setiap Bulan Ramadan, program Yasin jamaah setiap Jumat, salat berjamaah, hafidz Juz Amma, tadarus akbar dan musabaqoh fahmil Quran pada peringatan Nuzulul Quran, serta forum studi kajian ilmu tajwid.

Sedangkan lomba yang digelar, yakni kabaret Islami, lomba MD religi, lomba paduan suara religi  lomba senandung Asmaul Husna & Murottal Juz Amma, lomba asah terampil pengetahuan dinul Islam.

Menurut Asep, ada juga pemberian penghargaan kepada wali kelas berprestasi, kelas paling dermawan dan santri teladan yang mengikuti Ramadan Ceria. (A-147)***

Baca Juga

Penjemput Zakat, Mudahkan Masyarakat Berbuat Kebaikan

JAKARTA, (PR).- Semangat kedermawanan dan aktivitas kebaikan masyarakat Indonesia memuncak di bulan Ramadan. Ini tidak terlepas dari pahala dan berkah yang dijanjikan berlipat di bulan suci tersebut.

Proyek Tol Percepat Perkembangan KEK Tanjung Lesung

SERANG, (PR).- Insan pariwisata di Provinsi Banten semakin semringah, setelah Gubernur Rano Karno menandatangani Penetapan Lokasi Jalan Tol Serang-Panimbang, sepanjang 84 kilometer di Serang, Banten.

muhammadiyah, islam, ormas, bandung

Muhammadiyah Tetapkan Idulfitri Jatuh pada 6 Juli 2016

YOGYAKARTA, (PR).- Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan maklumat yang berisi penetapan 1 Syawal 1437 H pada Rabu Pahing, 6 Juli 2016. Maklumat tersebut tertuang dalam surat bernomor 01/MLM/I.0/E/2016 tertanggal 1 April 2016.

Ramadan Tahun Ini Genap 30 Hari

JAKARTA, (PR).- Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1437 H jatuh pada hari Rabu, 6 Juni 2017.