SMPN 2 Cirebon Gelar “Gerakan Cinta Quran”

CIREBON, (PRLM).- SMP Negeri 2 Kota Cirebon pada Bulan Ramadan tahun ini melaksanakan program “Gerakan Cinta Quran”. Dalam program tersebut ditargetkan bisa mewakafkan 1.000 Alquran.

Pembimbing kegiatan keagamaan, Asep Syaefurrachman, S.Ag. mengatakan, program “Gerakan Cinta Quran” merupakan bagian dari kegiatan “Ramadan Ceria” yang setiap tahun dilaksanakan siswa SMP Negeri 2 Kota Cirebon. Materi kegiatannya berupa pembinaan iman dan takwa, serta berbagai lomba.

Kegiatan keagamaan di SMPN 2 Kota Cirebon antara lain, program tadarus Alquran 30 menit di setiap Bulan Ramadan, program Yasin jamaah setiap Jumat, salat berjamaah, hafidz Juz Amma, tadarus akbar dan musabaqoh fahmil Quran pada peringatan Nuzulul Quran, serta forum studi kajian ilmu tajwid.

Sedangkan lomba yang digelar, yakni kabaret Islami, lomba MD religi, lomba paduan suara religi  lomba senandung Asmaul Husna & Murottal Juz Amma, lomba asah terampil pengetahuan dinul Islam.

Menurut Asep, ada juga pemberian penghargaan kepada wali kelas berprestasi, kelas paling dermawan dan santri teladan yang mengikuti Ramadan Ceria. (A-147)***

Baca Juga

Amerika Serikat Mulai Beralih ke Tenaga Angin

BANDUNG, (PR).- Terkait dengan komitmen dunia untuk mengurangi emisi gas buang (CO2), pakar jurnalisme lingkungan, Prof Matthew Frank mengatakan, jurnalis punya peranan penting untuk mewujudkan hal tersebut.

MA Kekurangan Hakim Agung

JAKARTA, (PR).- Kekosongan kursi jabatan hakim agung menjadi salah satu fokus pembahasan dalam Rapat Konsultasi antara Komisi III DPR RI dengan Ketua Mahkamah Agung beserta jajaran di Ruang Kusuma Atmaja, Gedung MA, Jakarta, Senin 4 Septem