SMPN 2 Cirebon Gelar “Gerakan Cinta Quran”

CIREBON, (PRLM).- SMP Negeri 2 Kota Cirebon pada Bulan Ramadan tahun ini melaksanakan program “Gerakan Cinta Quran”. Dalam program tersebut ditargetkan bisa mewakafkan 1.000 Alquran.

Pembimbing kegiatan keagamaan, Asep Syaefurrachman, S.Ag. mengatakan, program “Gerakan Cinta Quran” merupakan bagian dari kegiatan “Ramadan Ceria” yang setiap tahun dilaksanakan siswa SMP Negeri 2 Kota Cirebon. Materi kegiatannya berupa pembinaan iman dan takwa, serta berbagai lomba.

Kegiatan keagamaan di SMPN 2 Kota Cirebon antara lain, program tadarus Alquran 30 menit di setiap Bulan Ramadan, program Yasin jamaah setiap Jumat, salat berjamaah, hafidz Juz Amma, tadarus akbar dan musabaqoh fahmil Quran pada peringatan Nuzulul Quran, serta forum studi kajian ilmu tajwid.

Sedangkan lomba yang digelar, yakni kabaret Islami, lomba MD religi, lomba paduan suara religi  lomba senandung Asmaul Husna & Murottal Juz Amma, lomba asah terampil pengetahuan dinul Islam.

Menurut Asep, ada juga pemberian penghargaan kepada wali kelas berprestasi, kelas paling dermawan dan santri teladan yang mengikuti Ramadan Ceria. (A-147)***

Baca Juga

Jokowi Puji Pernyataan SBY

JAKARTA, (PR).- Presiden RI Joko Widodo memuji pernyataan-pernyataan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono belakangan ini. Dia merasakan dan mengapresiasi SBY yang memiliki maksud memberi masukan-masukan bagi pemerintah.

Pengunjuk Rasa Hanya Mau Bertemu Jokowi

JAKARTA, (PR).- Pengunjuk rasa hanya mau bertemu Presiden RI Joko Widodo. Dua perwakilan pengunjuk rasa sempat masuk ke Istana Negara dan diterima Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Rumah Gerakan 98 Kritisi Aksi 4 November

JAKARTA, (PR).- Rumah Gerakan 98 mengkritisi aksi damai yang berujung bentrokan aparat keamanan dengan demonstran pada 4 November kemarin, harus menjadi pembelajaran agar segala persoalan diserahkan pada ranah hukum.

Ini Alasan Jokowi Minta Gelar Perkara Ahok Dilakukan Terbuka

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo membenarkan telah memberi arahan secara langsung kepada Kapolri Tito Karnavian agar gelar perkara kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilaksanakan secara terbuka.