SMPN 2 Cirebon Gelar “Gerakan Cinta Quran”

CIREBON, (PRLM).- SMP Negeri 2 Kota Cirebon pada Bulan Ramadan tahun ini melaksanakan program “Gerakan Cinta Quran”. Dalam program tersebut ditargetkan bisa mewakafkan 1.000 Alquran.

Pembimbing kegiatan keagamaan, Asep Syaefurrachman, S.Ag. mengatakan, program “Gerakan Cinta Quran” merupakan bagian dari kegiatan “Ramadan Ceria” yang setiap tahun dilaksanakan siswa SMP Negeri 2 Kota Cirebon. Materi kegiatannya berupa pembinaan iman dan takwa, serta berbagai lomba.

Kegiatan keagamaan di SMPN 2 Kota Cirebon antara lain, program tadarus Alquran 30 menit di setiap Bulan Ramadan, program Yasin jamaah setiap Jumat, salat berjamaah, hafidz Juz Amma, tadarus akbar dan musabaqoh fahmil Quran pada peringatan Nuzulul Quran, serta forum studi kajian ilmu tajwid.

Sedangkan lomba yang digelar, yakni kabaret Islami, lomba MD religi, lomba paduan suara religi  lomba senandung Asmaul Husna & Murottal Juz Amma, lomba asah terampil pengetahuan dinul Islam.

Menurut Asep, ada juga pemberian penghargaan kepada wali kelas berprestasi, kelas paling dermawan dan santri teladan yang mengikuti Ramadan Ceria. (A-147)***

Baca Juga

Hanya Percaya Dirjen Pajak, DPR Tak Hiraukan Dokumen Panama

JAKARTA, (PR).- Ketua DPR RI Ade Komaruddin menyatakan DPR hanya akan menganggapi data resmi saja terkait menyebarnya informasi yang tercantum dalam The Panama Papers. Data resmi yang dia maksudkan yaitu data dari Dirjen Pajak Kementrian Keuangan.

Presiden Minta Kepala Daerah Segaris dengan Pemerintah Pusat

JAKARTA, (PR).- Presiden RI Joko Widodo meminta para bupati, walikota, gubernur dan para wakilnya yang baru terpilih dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak, agar berada dalam satu garis dengan pemerintah pusat.

Obesitas Anak di Indonesia Cenderung Meningkat

YOGYAKARTA, (PR).- Bukan sekali saja, Atar diminta oleh ibunya untuk bermain bersama kawan-kawannya di luar rumah. Apalagi, sepulang sekolah, anak-anak seumuran Atar ramai beraktivitas di sekitar kompleks perumahan.