Kejari Banjar Usut Dugaan Penyelewengan Pos PLS

BANJAR, (PRLM).-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar mulai mengusut dugaan penyelewengan dana di pos Pendidik Luar Sekolah (PLS) TA 2008. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar HS Saeful Akbar dan sejumlah kepala bidang serta kepala seksi di lingkungan Disdik Banjar, dimintai keterangannya.

Hal itu disampaikan Kajari Banjar Tri Retno Sundari, SH melalui Kasie Intel Heru Prasetyo, Minggu (2/8) kemarin. "Memang benar, kami mulai mengusut kasus tersebut dan sejumlah pejabat sudah dimintai keterangannya," katanya.

Pengusutan tersebut, adalah untuk menindaklanjuti intruksi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar untuk melakukan pengawasan keuangan peningkatan mutu pendidikan di Kota Banjar. Atas instruksi tersebut, Kejari Banjar langsung bergerak dan melakukan pemeriksaan kepada seluruh pihak terkait di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar, sejak Jum'at (31/7). (A-112/A-122)***

Baca Juga

ASWARTA (50) duduk menunggu calon pembeli mebel rotan di tokonya di Jln. Dr. Setiabudhi, Kota Bandung, Senin (16/9/2013). Harga bahan baku rotan naik untuk grade A dari Rp 25.000 per kg menjadi Rp 30.000 per kgnya.*

Industri Rotan Tiongkok Siap Pindah ke Cirebon

SUMBER, (PR).- Pemerintah Indonesia dan Tiongkok tengah menjajaki kemungkinan pemindahan industri mebel rotan di Tiongkok ke Cirebon. Selama ini Cirebon dikenal sebagai sentra industri mebel rotan di Indonesia.