Mulai Bermanfaat, Usaha Tanaman Herba di Perkebunan

BANDUNG, (PRLM).-Hobi mengkoleksi tanaman herba (obat-obatan) yang dilakukan sejumlah karyawan pada beberapa unit perkebunan di Jabar, kini mulai ditingkatkan untuk skala bisnis obat-obatan alami. Pengusahaan tanaman-tanaman herba dilakukan pada beberapa unit perkebunan di Kab.Sukabumi dan Kab. Bandung, selain penyediaan obat-obatan alami bagi keluarga karyawan perkebunan juga mampu mendatangkan pendapatan.

Ketua Gabungan Pengusaha Perkebunan (GPP) Jabar-Banten, H Dede Suganda Adiwinata, di Bandung, Kamis (16/7), sosialisasi penanaman tanaman herba oleh sejumlah sesepuh perkebunan di Jabar, kini mulai terasa manfaatnya oleh para karyawan beberapa unit perkebunan. Selain memenuhi kebutuhan sendiri, pesanan dari sejumlah peminat obat-obatan alami pun mengalir kepada sejumlah karyawan unit perkebunan.

Pengusahaan tanaman herba pada unit-unit perkebunan, umumnya dilakukan sejumlah karyawan di antara pekarangan rumah mereka. Apalagi, iklim pada unit perkebunan, terutama yang mayoritas mengusahakan tanaman teh, sejauh ini dinilai mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman-tanaman herba. (A-81/kur) ***

Baca Juga

Kemennaker Arahkan BLK Ikuti Kebutuhkan Pasar Kerja

JAKARTA, (PR).- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemennaker) terus melakukan revitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK), terutama BLK-BLK yang dimiliki dan dikelola pemerintah daerah (pemda). Upaya tersebut dilakukan agar BLK mampu mengikuti kemajuan teknologi dan kebutuhan pasar kerja dan industri.

Kemenpar Membidik Wisatawan Negeri Sakura

JAKARTA, (PR).- Kemenpar mulai gencar membidik potensi wisatawan bawah laut di Negeri Sakura Jepang. Mulai 1-3 April 2016, Under water world Indonesia bakal dipromosikan di Tokyo Marine Diving di Ikebukuro, Jepang. Targetnya, menjaring 1.500 divers asal Jepang.