Mulai Bermanfaat, Usaha Tanaman Herba di Perkebunan

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).-Hobi mengkoleksi tanaman herba (obat-obatan) yang dilakukan sejumlah karyawan pada beberapa unit perkebunan di Jabar, kini mulai ditingkatkan untuk skala bisnis obat-obatan alami. Pengusahaan tanaman-tanaman herba dilakukan pada beberapa unit perkebunan di Kab.Sukabumi dan Kab. Bandung, selain penyediaan obat-obatan alami bagi keluarga karyawan perkebunan juga mampu mendatangkan pendapatan.

Ketua Gabungan Pengusaha Perkebunan (GPP) Jabar-Banten, H Dede Suganda Adiwinata, di Bandung, Kamis (16/7), sosialisasi penanaman tanaman herba oleh sejumlah sesepuh perkebunan di Jabar, kini mulai terasa manfaatnya oleh para karyawan beberapa unit perkebunan. Selain memenuhi kebutuhan sendiri, pesanan dari sejumlah peminat obat-obatan alami pun mengalir kepada sejumlah karyawan unit perkebunan.

Pengusahaan tanaman herba pada unit-unit perkebunan, umumnya dilakukan sejumlah karyawan di antara pekarangan rumah mereka. Apalagi, iklim pada unit perkebunan, terutama yang mayoritas mengusahakan tanaman teh, sejauh ini dinilai mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman-tanaman herba. (A-81/kur) ***

Baca Juga

Pasca KAA, RI-Afsel Sepakat Percepat Kurangi Pengangguran

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).-Pemerintah Indonesia dan Afrika Selatan sepakat mempercepat realisasi rencana kerja sama pelatihan kerja kejuruan (vocational training) untuk mengurangi jumlah pengangguran usia muda (youth employment ) yang semakin meningkat di masing-masing negara.

Industri Modal Ventura Perlu Direvitalisasi

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai industri modal ventura perlu direvitalisasi.

Menteri Puspayoga Jalankan Program Tanpa Tunggu Anggaran

EKONOMI

YOGYAKARTA, (PRLM).- Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan bisa menjalankan program tanpa harus menunggu anggaran dicairkan.

Ibu Jualan Kerupuk untuk Menyambung Hidup

EKONOMI
SEORANG ibu pagi-pagi telah beraktivitas berjalan kaki dengan membawa dagangan kerupuk kuning, saat melintas di Jalan Naripan, Kota Bandung, Jumat (1/5/2015).