Mulai Bermanfaat, Usaha Tanaman Herba di Perkebunan

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).-Hobi mengkoleksi tanaman herba (obat-obatan) yang dilakukan sejumlah karyawan pada beberapa unit perkebunan di Jabar, kini mulai ditingkatkan untuk skala bisnis obat-obatan alami. Pengusahaan tanaman-tanaman herba dilakukan pada beberapa unit perkebunan di Kab.Sukabumi dan Kab. Bandung, selain penyediaan obat-obatan alami bagi keluarga karyawan perkebunan juga mampu mendatangkan pendapatan.

Ketua Gabungan Pengusaha Perkebunan (GPP) Jabar-Banten, H Dede Suganda Adiwinata, di Bandung, Kamis (16/7), sosialisasi penanaman tanaman herba oleh sejumlah sesepuh perkebunan di Jabar, kini mulai terasa manfaatnya oleh para karyawan beberapa unit perkebunan. Selain memenuhi kebutuhan sendiri, pesanan dari sejumlah peminat obat-obatan alami pun mengalir kepada sejumlah karyawan unit perkebunan.

Pengusahaan tanaman herba pada unit-unit perkebunan, umumnya dilakukan sejumlah karyawan di antara pekarangan rumah mereka. Apalagi, iklim pada unit perkebunan, terutama yang mayoritas mengusahakan tanaman teh, sejauh ini dinilai mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman-tanaman herba. (A-81/kur) ***

Baca Juga

Dr. Nasir Kupas Kesuksesan PT Sritex

EKONOMI
DR. Nasir Tamara meluncurkan buku “Inovasi Tanpa Henti Untuk Indonesiaku“ yang mengupas kesuksesan PT Sritex.*

JAKARTA, (PRLM).- Perusahaan tekstil dan garmen multinasional PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) sudah tidak asing lagi di tanah air. Bahkan Sritex yang dirikan oleh almarhum HM Lukminto kini sudah mendunia.

Pengusaha Galian C di Gunung Tampomas Nunggak Dana Jaminan Reklamasi

EKONOMI
Pengusaha Galian C di Gunung Tampomas Nunggak Dana Jaminan Reklamasi

SUMEDANG, (PRLM).-Sekitar 170 dari 175 pengusaha galian C di kaki Gunung Tampomas, hingga kini menunggak dana jaminan reklamasi lahan galian C hingga mencapai Rp 9,3 miliar.

Anda Bisa Pensiun di Usia 40 Tahun

EKONOMI

PRLM - Bagaimana jika Anda tak perlu menunggu sampai berumur 60-an tahun untuk pensiun? Mau pensiun umur 50? Atau malah 40? Jangan ketawa dulu.

Wantimpres Beri Masukan Perbaikan Kinerja Ekonomi

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih dan Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto baru bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/7/2015).