Mulai Bermanfaat, Usaha Tanaman Herba di Perkebunan

BANDUNG, (PRLM).-Hobi mengkoleksi tanaman herba (obat-obatan) yang dilakukan sejumlah karyawan pada beberapa unit perkebunan di Jabar, kini mulai ditingkatkan untuk skala bisnis obat-obatan alami. Pengusahaan tanaman-tanaman herba dilakukan pada beberapa unit perkebunan di Kab.Sukabumi dan Kab. Bandung, selain penyediaan obat-obatan alami bagi keluarga karyawan perkebunan juga mampu mendatangkan pendapatan.

Ketua Gabungan Pengusaha Perkebunan (GPP) Jabar-Banten, H Dede Suganda Adiwinata, di Bandung, Kamis (16/7), sosialisasi penanaman tanaman herba oleh sejumlah sesepuh perkebunan di Jabar, kini mulai terasa manfaatnya oleh para karyawan beberapa unit perkebunan. Selain memenuhi kebutuhan sendiri, pesanan dari sejumlah peminat obat-obatan alami pun mengalir kepada sejumlah karyawan unit perkebunan.

Pengusahaan tanaman herba pada unit-unit perkebunan, umumnya dilakukan sejumlah karyawan di antara pekarangan rumah mereka. Apalagi, iklim pada unit perkebunan, terutama yang mayoritas mengusahakan tanaman teh, sejauh ini dinilai mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman-tanaman herba. (A-81/kur) ***

Baca Juga

Jangan Buru-buru Tukar Uang Saat Akan Liburan ke Luar Negeri

BANYAK orang memanfaatkan akhir tahun untuk bersantai dan berlibur. Bagi kamu yang akan pergi ke luar negeri, sudah mempersiapkan dana dalam bentuk mata uang asing? Menukarkan rupiah ke mata uang asing pun perlu hati-hati.

5.000 Pasar Rakyat Direvitalisasi hingga 2019

BANDUNG, (PR).- Pemerintah terus melakukan revitalisasi pasar rakyat di tanah air. Ditargetkan hingga 2019 mendatang sebanyak 5.000 pasar rakyat akan direvitalisasi.