IPB Terima Magang 12 Dosen Perguruan Tinggi di Indonesia

JAWA BARAT

BOGOR, (PRLM).- IPB memiliki agenda rutin tahunan yakni sebagai perguruan tinggi tempat magang bagi dosen-dosen perguruan tinggi di Indonesia. Sebanyak 12 dosen dari 11 perguruan tinggi, yakni Anggreany Hustia (Universitas Labuhan Batu), J Arnold Palulungan (Universitas Negeri Papua), Sri Handayani dan Rahmadsyah Deny (Universitas Teuku Umar), Dewi Rahmayanti (Universitas Bengkulu).

Fauzia A Dali (Universitas Negeri Gorontalo), Riski Tanjung (Akademi Perikanan Yogyakarta), Norce Mote (Universitas Musammus Merauke), Arida Susilowati (Universitas Prima Indonesia), Farida (Universitas Muhammadiyah Pontianak), Abdul Rahim (Universitas Borneo Tarakan), dan Eva Prasetiyono (Universitas Bangka Belitung) melakukan kegiatan magang di IPB terhitung dari 9 Juni hingga 28 Oktober 2009 mendatang.

Selama berada di IPB, mereka menggali berbagai informasi dan praktik penyelenggaraan pendidikan tinggi baik pada tataran strategis maupun teknis. Mereka diberikan kesempatan untuk menggali informasi dan berdiskusi di unit-unit kerja di lingkungan IPB, mulai dari unit penyelenggara akademis dan riset (departemen terkait) unit penyelenggara administrasi di level pusat (rektorat), baik Direktorat maupun Kantor, dan unit-unit kerja lainnya di lingkungan IPB seperti Perpustakaan, University Farm, dan Asrama Tingkat Persiapan Bersama (TPB).

Selain itu, para dosen perguruan tinggi ini juga diberikan kursus Bahasa Inggris di Unit Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) IPB. Acara menarik social gathering berupa Achievement Motivation Training (AMT) turut melengkapi agenda magang dosen ini. Selain Laporan Mingguan, dosen peserta magang ini pun diwajibkan membuat tugas mandiri dan Laporan di Akhir Magang. Evaluasi dan Monitoring dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB sebagai koordinator kegiatan ini di level IPB.

Kegiatan magang dosen perguruan tinggi ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Depdiknas untuk memberikan wawasan tentang manajemen/pengelolaan perguruan tinggi bagi dosen-dosen perguruan tinggi di Indonesia. (A-122/das)***

Baca Juga

Bima Arya Ingin Hilangkan Kesan Kumuh Kota Bogor

JAWA BARAT
BOGOR, (PRLM).- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengakui, butuh waktu panjang untuk membangun Kota Bogor sebagai kota yang diidamkan, yang terlepas dari kemacetan, kesan kumuh dan kesemrawutan.
 

Ratusan Remaja Karawang Terjaring Razia Malam

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Ratusan warga yang tengah menikmati malam di sekitar Gedung Olahraga Panatayudha dan Stadion Singaperbangsa Karawang dirazia aparat Kepolisian Resor setempat, Sabtu malam hingga Minggu dinihari (10/1/2016).

100.000 Warga Sumedang Belum Miliki e-KTP

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang, tahun ini akan memokuskan pelayanan pembuatan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) bagi warga yang belum memilikinya.

Rumah Sakit Nonprofit Layani 46.805 Pasien Dhuafa Sepanjang 2015

JAWA BARAT

BOGOR, (PRLM).— Rumah sakit nonprofit di Parung, Bogor yang dibangun dari dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf). Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa melayani sebanyak 46.805 pasien dhuafa sepanjang tahun 2015.