IPB Terima Magang 12 Dosen Perguruan Tinggi di Indonesia

JAWA BARAT

BOGOR, (PRLM).- IPB memiliki agenda rutin tahunan yakni sebagai perguruan tinggi tempat magang bagi dosen-dosen perguruan tinggi di Indonesia. Sebanyak 12 dosen dari 11 perguruan tinggi, yakni Anggreany Hustia (Universitas Labuhan Batu), J Arnold Palulungan (Universitas Negeri Papua), Sri Handayani dan Rahmadsyah Deny (Universitas Teuku Umar), Dewi Rahmayanti (Universitas Bengkulu).

Fauzia A Dali (Universitas Negeri Gorontalo), Riski Tanjung (Akademi Perikanan Yogyakarta), Norce Mote (Universitas Musammus Merauke), Arida Susilowati (Universitas Prima Indonesia), Farida (Universitas Muhammadiyah Pontianak), Abdul Rahim (Universitas Borneo Tarakan), dan Eva Prasetiyono (Universitas Bangka Belitung) melakukan kegiatan magang di IPB terhitung dari 9 Juni hingga 28 Oktober 2009 mendatang.

Selama berada di IPB, mereka menggali berbagai informasi dan praktik penyelenggaraan pendidikan tinggi baik pada tataran strategis maupun teknis. Mereka diberikan kesempatan untuk menggali informasi dan berdiskusi di unit-unit kerja di lingkungan IPB, mulai dari unit penyelenggara akademis dan riset (departemen terkait) unit penyelenggara administrasi di level pusat (rektorat), baik Direktorat maupun Kantor, dan unit-unit kerja lainnya di lingkungan IPB seperti Perpustakaan, University Farm, dan Asrama Tingkat Persiapan Bersama (TPB).

Selain itu, para dosen perguruan tinggi ini juga diberikan kursus Bahasa Inggris di Unit Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) IPB. Acara menarik social gathering berupa Achievement Motivation Training (AMT) turut melengkapi agenda magang dosen ini. Selain Laporan Mingguan, dosen peserta magang ini pun diwajibkan membuat tugas mandiri dan Laporan di Akhir Magang. Evaluasi dan Monitoring dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB sebagai koordinator kegiatan ini di level IPB.

Kegiatan magang dosen perguruan tinggi ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Depdiknas untuk memberikan wawasan tentang manajemen/pengelolaan perguruan tinggi bagi dosen-dosen perguruan tinggi di Indonesia. (A-122/das)***

Baca Juga

Pengemis Menyembunyikan Uang Dalam Karung Plastik

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Warga Bandung terjaring razia saat mengemis di perempatan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya, Jumat (3/7/2015). Pengemis tersebut menyembunyikan uang hasil mengemisnya hingga ratusan ribu dengan diikat karet di dalam karung plastik yang dibawanya saat mengemis.

Izin Jadi Asisten Rumah Tangga Ternyata Ikut Hercules di Medan

JAWA BARAT
Izin Jadi Asisten Rumah Tangga Ternyata Ikut Hercules di Medan

GARUT, (PRLM).- Meminta izin untuk menjadi asisten rumah tangga diluar daerah, Halimah Sri Rosita (36) ternyata berada di Medan, namun tragis Halimah menjadi salah satu korban kecelakaan maut pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015) lalu.

Tujuh Tewas di Tol Baru Cipali

JAWA BARAT
Tujuh Tewas di Tol Baru Cipali
MAJALENGKA, (PRLM).- Tujuh tewas, empat orang lainnya kritis akibat kecelakaan lalulintas yang terjadi antara kendaraan Daihatsu Grand Max di ruas tol Cikampek-Palimanan-Kertajati (Cipali), tepatnya di kilometer 178, di wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (6/7/2015).

Perlintasan KA Banyak yang tak Berpalang Pintu

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk menyambut momen mudik, PT KAI mengerahkan seluruh sarana untuk memenuhi permintaan masyarakat akan moda transportasi angkutan Lebaran yang jatuh pada Jumat-Sabtu, 17-18 Juli 2015.