IPB Terima Magang 12 Dosen Perguruan Tinggi di Indonesia

JAWA BARAT

BOGOR, (PRLM).- IPB memiliki agenda rutin tahunan yakni sebagai perguruan tinggi tempat magang bagi dosen-dosen perguruan tinggi di Indonesia. Sebanyak 12 dosen dari 11 perguruan tinggi, yakni Anggreany Hustia (Universitas Labuhan Batu), J Arnold Palulungan (Universitas Negeri Papua), Sri Handayani dan Rahmadsyah Deny (Universitas Teuku Umar), Dewi Rahmayanti (Universitas Bengkulu).

Fauzia A Dali (Universitas Negeri Gorontalo), Riski Tanjung (Akademi Perikanan Yogyakarta), Norce Mote (Universitas Musammus Merauke), Arida Susilowati (Universitas Prima Indonesia), Farida (Universitas Muhammadiyah Pontianak), Abdul Rahim (Universitas Borneo Tarakan), dan Eva Prasetiyono (Universitas Bangka Belitung) melakukan kegiatan magang di IPB terhitung dari 9 Juni hingga 28 Oktober 2009 mendatang.

Selama berada di IPB, mereka menggali berbagai informasi dan praktik penyelenggaraan pendidikan tinggi baik pada tataran strategis maupun teknis. Mereka diberikan kesempatan untuk menggali informasi dan berdiskusi di unit-unit kerja di lingkungan IPB, mulai dari unit penyelenggara akademis dan riset (departemen terkait) unit penyelenggara administrasi di level pusat (rektorat), baik Direktorat maupun Kantor, dan unit-unit kerja lainnya di lingkungan IPB seperti Perpustakaan, University Farm, dan Asrama Tingkat Persiapan Bersama (TPB).

Selain itu, para dosen perguruan tinggi ini juga diberikan kursus Bahasa Inggris di Unit Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) IPB. Acara menarik social gathering berupa Achievement Motivation Training (AMT) turut melengkapi agenda magang dosen ini. Selain Laporan Mingguan, dosen peserta magang ini pun diwajibkan membuat tugas mandiri dan Laporan di Akhir Magang. Evaluasi dan Monitoring dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB sebagai koordinator kegiatan ini di level IPB.

Kegiatan magang dosen perguruan tinggi ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Depdiknas untuk memberikan wawasan tentang manajemen/pengelolaan perguruan tinggi bagi dosen-dosen perguruan tinggi di Indonesia. (A-122/das)***

Baca Juga

Polisi Tahan Tersangka Pengawas KUD

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).-Polres Cirebon menahan seorang tersangka terkait kejadian longsornya lokasi galian C Gunung Kuda Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/4/2015) petang.

Tersangka SAR (43) warga blok 2 RT 4 Desa Bobos, adalah pengawas di KUD Bumi Karya.

Personel TNI Perbaiki Ruas jalan Penghubung Kecamatan

JAWA BARAT
DANDIM 0605 Subang Yani Ari Sasongko memimpin rapat koordinasi persiapan TMMD dengan para danramil se-kabupaten Subang di Aula Makodim Subang, Rabu (29/4/2015).

SUBANG, (PRLM).- Ratusan personel TNI dari berbagai kesatuan mulai perbaiki ruas jalan penghubung Kecamatan Jalancagak - Ciater yang kondisinya rusak. Sebab ruas jalan tersebut sering dijadikan alternatif pemudik maupun wisatawan pada saat libur Idul Fitri.

Sistem Daring Perizinan Kota Bogor Diluncurkan

JAWA BARAT
Sistem Daring Perizinan Kota Bogor Diluncurkan

BOGOR, (PRLM).- Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Bogor meluncurkan sistem pendaftaran perizinan secara daring, Kamis (30/4/2015).

May Day

Buruh Cianjur Gelar Aksi Tuntut Kesejahteraan

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Peringatan hari buruh yang jatuh pada 1 Mei dilakukan dengan berbagai aksi.