Penyaluran Dana LDPM Jabar Ditunda

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemprov Jabar menunda penyaluran dana bantuan sosial Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) kepada 49 gabungan kelompok tani (gapoktan), atas permintaan dari Departemen Pertanian (Deptan) untuk menunggu diubahnya pedoman umum (pedum) penggunaan. Rencananya, ke-49 gapoktan tersebut masing-masing akan memperoleh dana awal Rp 75 juta, sebagai modal membangun gudang gabah dan beras, sebagai sistem tunda jual.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Jabar, Lucki Rulyaman Djunaedi, di Bandung, Selasa (2/6) mengatakan, belum jelas sampai kapan penundaan penyaluran bantuan sosial kepada gapoktan di Jabar tersebut. Semuanya harus menunggu perubahan pedum oleh Deptan selesai, bisa hanya dalam beberapa hari, beberapa pekan, atau beberapa bulan lagi, di mana dana total yang diterima setiap gapoktan Rp 150 juta.

"Ada persoalan yang mendasar, karena gapoktan rata-rata tak memiliki fasilitas pergudangan beras. Karena LDPM bertujuan untuk sistem tunda jual gabah dan beras, maka pedum harus disesuaikan untuk pembangunan gudangnya dahulu," ujarnya. (A-81/A-50)***

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

NGO Summit Upaya Perangi Kemiskinan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Indonesia masih memiliki 28 juta jiwa yang hidup di bawah garis kemiskinan, angka tersebut cukup besar bila dibandingkan dengan upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah melalui berbagai program pengentasan kemiskinan.

Korpaskhas Ikuti Latihan Penanggulangan Teroris

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) AU kembali mendapat kepercayaan untuk terlibat pada latihan penanggulangan terorisme yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Ny. Banu Jabat Ketua PIA Ranting 04-4/G.II Skadik 204

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Ketua Persatuan Islam Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Nining Djamaluddin memimpin acara serah terima jabatan Ketua PIA Ranting 04-4/G.II Skadron Pendidikan (Skadik) 204 Lanud Sulaiman dari Ny. Sumarsono kepada Ny. Banu Kusworo.

93 Calon Siswa Tamtama Ikuti Penelitian Personal

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Sebanyak 93 calon siswa (casis) Tamtama Prajurit Karier (PK) tahun Anggaran 2015 mengikuti Tes Penelitian Personel (Litpers) di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung,Senin (25/4/2015).