Penyaluran Dana LDPM Jabar Ditunda

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemprov Jabar menunda penyaluran dana bantuan sosial Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) kepada 49 gabungan kelompok tani (gapoktan), atas permintaan dari Departemen Pertanian (Deptan) untuk menunggu diubahnya pedoman umum (pedum) penggunaan. Rencananya, ke-49 gapoktan tersebut masing-masing akan memperoleh dana awal Rp 75 juta, sebagai modal membangun gudang gabah dan beras, sebagai sistem tunda jual.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Jabar, Lucki Rulyaman Djunaedi, di Bandung, Selasa (2/6) mengatakan, belum jelas sampai kapan penundaan penyaluran bantuan sosial kepada gapoktan di Jabar tersebut. Semuanya harus menunggu perubahan pedum oleh Deptan selesai, bisa hanya dalam beberapa hari, beberapa pekan, atau beberapa bulan lagi, di mana dana total yang diterima setiap gapoktan Rp 150 juta.

"Ada persoalan yang mendasar, karena gapoktan rata-rata tak memiliki fasilitas pergudangan beras. Karena LDPM bertujuan untuk sistem tunda jual gabah dan beras, maka pedum harus disesuaikan untuk pembangunan gudangnya dahulu," ujarnya. (A-81/A-50)***

Baca Juga

Bank Sampah, Solusi Kebersihan Kota dan Cegah Lintah Darat

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Banyaknya korban lintah darat di wilayah pinggiran perkotaan ternyata bisa sedikit dibantu oleh sebuah program yang ide utamanya dicanangkan oleh Kebon Kelapa Cares ini, selain itu program ini pun bisa membantu kebersihan kota.

Seberat 590 Kg

Dituntut Hukuman Mati, Pemilik Ganja Divonis Seumur Hidup

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Dede Sutisna (32), terdakwa kepemilikan ganja 590 kg divonis seumur hidup oleh majelis hakim PN Bandung, Senin (23/3/2015). Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa sebelumnya yang menuntut hukuman mati.

Jalan Tol Soroja Diharapkan Selesai September 2016

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).- Jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) mulai memasuki tahap awal lelang yakni penjelasan (aanwijzing) kepada tiga konsorsium perusahaan yang berminat. Rencananya jalan tol Soroja akan bisa dioperasikan pada September 2016 mendatang.

Sidak ke Pemkab Bandung Barat

Menpan-RB Diminta Terima Langsung Bidan PTT Jadi PNS

BANDUNG RAYA
HENDRO HUSODO/PRLM

NGAMPRAH, (PRLM).- Bidan pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Bandung Barat meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi agar menerima secara langsung bidan PTT sebagai pegawai negeri sipil.