KPU Depok Catat 82.000 Pemilih Baru

DEPOK, (PRLM).- Sebanyak 82.000 pemilih baru telah tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu presiden (pilpres) Juli mendatang. Nama-nama tersebut didapat oleh KPU Kota Depok dari hasil pemutakhiran daftar pemilih sementara (DPS). Demikian dikatakan Ketua Divisi Teknis KPU Kota Depok, Impi Khani Badjuri, Senin (18/5).

Menurut Impi, penambahan tersebut melebihi target KPU Kota Depok sebanyak delapan persen dari DPT pemilu legislatif (pileg) lalu yang hanya 1.145.121 pemilih. KPU Kota Depok juga terus berupaya meminimalisasi nama pemilih yang tidak berhak memiliki suara seperti anggota TNI/Polri agar tidak masuk dalam DPT.

Dia  menjelaskan, penambahan jumlah tersebut merupakan hasil laporan petugas PPK yang ada di enam kecamatan Kota Depok. Rata-rata,  setiap kecamatan mengalami perubahan pemilih antara 10.000-15.000. Namun, yang paling banyak adalah di Kecamatan Cimanggis. Di Cimanggis penambahan pemilih mencapai 20.000.

Dari hasil penambahan tersebut, lanjutnya, terdiri atas beberapa kategori. Di antaranya, pemilih yang belum masuk dalam DPT pemilu legislatif lalu, pemilih yang pindah ke Depok maupun pemilih yang baru berusia 17 tahun menjelang pilpres.

Impi menjabarkan, saat melakukan validasi data, pihaknya mengerahkan petugas sebanyak 3.000 petugas pemuktahiran data pemilih (PPDS). Selain itu, pihak RT maupun RW juga turut serta dalam rangka pemutakhiran data pemilih. “Selain petugas PPDS, pihak RT/RW juga rajin untuk mengecek warganya yang belum masuk dalam DPT,” jelasnya. (A-163/A-147)***

Baca Juga

FPAN Desak Evaluasi dan Audit Densus 88

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua FPAN DPR RI, Teguh Juwarno mendukung langkah PP Muhammadiyah yang mendesak Presiden Jokowi agar membentuk Tim Independen untuk melakukan evaluasi dan audit Densus ‘88.

Ketua DPP Hanura Erik Satrya Wardhana

Hati-Hati Pilih Menteri

JAKARTA, (PR).- Lamanya proses perombakan susunan (reshuffle) yang dilakukan Presiden Joko Widodo diharapkan lantaran ia berhati-hati. Berhati-hati dalam pergantian menteri ini sangat penting karena akan menentukan jalannya pemerintahan ke depan.

WAKIL Ketua Umum Gerindra Fadli Zon saat diwawancarai usai Diskusi di Galeri Kafe Cikini, Rabu (23/4/2014). Fadli mengatakan Gerindra saat ini jalin komunikasi dengan partai-partai islam. Dia mengatakan hari ini Pak Prabowo bertemu dengan Ustad Hilmi di B

DPR dan KMP Belum Carikan Pengganti Fahri Hamzah

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua DPR Fadhli Zon berharap masalah yang dihadapi koleganya di pimpinan DPR, Fahri Hamzah dengan PKS bukanlah agenda setting. Dia memandang kasus-kasus besar dapat mengganggu stabilitas koalisi merah putih.

Muktamar PPP Dihadiri 1.761 Peserta

JAKARTA, (PR).- Muktamar VIII PPP yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta sejak Jumat, 8 April 2016 hingga Senin, 11 April 2016 diikuti oleh 1.767 peser