Sri Bintang Kembali Berurusan dengan Polisi

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Sri Bintang Pamungkas, kembali jadi sorotan. Bintang yang sempat mengejutkan dengan mendirikan Partai Uni Demokrasi Indonesia (PUDI) di zaman Orde Baru (Orba), kali menyelenggarakan kongres golongan putih (golput) di Yogyakarta. Namun, akibat ulahnya itu, dia berurusan dengan aparat dari Poltabes Yogyakarta.

Setelah diamankan, hingga semalam, Bintang menolak untuk diperiksa dan memberi keterangan. Kuasa hukum Sri Bintang Pamungkas, Muhammad Irsyad Thamrin dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta mengatakan kliennya menolak diperiksa atau memberi keterangan karena merasa tidak melakukan pelanggaran.

Menurut Irsyad, Bintang harus segera dilepaskan. Polisi tidak menyebutkan apa pelanggaran apa yang dilakukan Bintang. Jika memang tidak ada bukti pelanggaran dan Bintang belum juga dibebaskan, hal itu berarti pelanggaran hukum.

"Klien kami menyelenggarakan kegiatan tersebut merupakan interpretasi dari hak menyampaikan pendapat dan hak berpolitik. Ini ada aturan dan perundangannya," katanya kepada "Antara".

Sementara itu, Kapoltabes Yogyakarta Kombes Pol Agus Sukamso mengatakan, pembubaran Kongres Nasional Golput tersebut karena pihak penyelenggara tidak mengantongi izin kegiatan. (A-147)***

Baca Juga

Antisipasi Kekeringan, Dinsos DIY Siapkan 1.153 Tangki Air

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Kekeringan yang meluas di Yogyakarta saat ini membuat Dinas Sosial DIY menyiapkan 1.153 tangki air besih yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Bantuan tersebut menindaklanjuti permintaan droping air dari empat Kabupaten di DIY.

RAPBN 2016

Bansos 2016 Difokuskan Pada yang Berdampak Produktivitas

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengemukakan, Selasa (4/8/2015), bahwa jenis bantuan sosial (Bansos) pada RAPBN 2016 akan difokuskan pada yang memiliki dampak produktivitas, seperti Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) misalnya.

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Aisyiah Kritisi Keterwakilan Perempuan di Muhammadiyah

NASIONAL

MAKASSAR, (PRLM).- Pimpinan Muhammadiyah terpilih di setiap periode kepengurusan selalu tanpa sosok pengurus teras dari kaum perempuan. Postur kepengurusan demikian cenderung kurang peka terhadap isu-isu besar tentang perempuan.

Aktivitas Vulkanik Gunung Raung Meningkat Lima Hari Terakhir

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, aktivitas vulkanik Gunung Raung di Jawa Timur terus meningkat dalam lima hari terakhir. Sebaran abu vulkanik dari letusan Gunung Raung makin tebal dan luas.