Sri Bintang Kembali Berurusan dengan Polisi

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Sri Bintang Pamungkas, kembali jadi sorotan. Bintang yang sempat mengejutkan dengan mendirikan Partai Uni Demokrasi Indonesia (PUDI) di zaman Orde Baru (Orba), kali menyelenggarakan kongres golongan putih (golput) di Yogyakarta. Namun, akibat ulahnya itu, dia berurusan dengan aparat dari Poltabes Yogyakarta.

Setelah diamankan, hingga semalam, Bintang menolak untuk diperiksa dan memberi keterangan. Kuasa hukum Sri Bintang Pamungkas, Muhammad Irsyad Thamrin dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta mengatakan kliennya menolak diperiksa atau memberi keterangan karena merasa tidak melakukan pelanggaran.

Menurut Irsyad, Bintang harus segera dilepaskan. Polisi tidak menyebutkan apa pelanggaran apa yang dilakukan Bintang. Jika memang tidak ada bukti pelanggaran dan Bintang belum juga dibebaskan, hal itu berarti pelanggaran hukum.

"Klien kami menyelenggarakan kegiatan tersebut merupakan interpretasi dari hak menyampaikan pendapat dan hak berpolitik. Ini ada aturan dan perundangannya," katanya kepada "Antara".

Sementara itu, Kapoltabes Yogyakarta Kombes Pol Agus Sukamso mengatakan, pembubaran Kongres Nasional Golput tersebut karena pihak penyelenggara tidak mengantongi izin kegiatan. (A-147)***

Baca Juga

Bersikeras Tahan Abraham Samad, Polri Dinilai Bersikap Sewenang-wenang

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Polri bersikeras untuk menahan dan menangkap Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Abraham Samad selepas pemeriksaan di Polda Sulselbar, Selasa (28/4/2015). Namun, Kuasa Hukum Abraham Samad menolak dan menyatakan upaya paksa itu sewenang - wenang dan tak beralasan.

Upayakan Perayaan Mayday 2015 Aman dan Kondusif

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menteri ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri mengimbau para buruh/pekerja dan serikat buruh/serikat pekerja (SP/SB) agar dalam menyampaikan aspirasi, usulan maupun tuntutannya terkait Hari Solidaritas Buruh Internasional, 1 Mei, dapat dilakukan secara baik, tertib dan tidak m

KPK Versus Polri

Presiden Perintahkan Kapolri Jangan Menahan Novel Baswedan

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, telah mengeluarkan perintah kepada Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, agar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang ditangkap Bareskrim Polri pada Jumat (1/5/2015) dinihari tidak ditahan.

Pangarmatim Luncurkan Buku Kisah Perjalanan Keliling Dunia

NASIONAL

SURABAYA, (PRLM).- Pengalaman belayar keliling dunia dengan KRI Arung Samudera yang dilakoni lebih dari satu tahun memberi kesan sangat mendalam bagi para pengawaknya.