Harga Sayuran Turun Drastis

BANDUNG, (PRLM).- Harga sayuran di sejumlah pasar tradisional Kab. Bandung mengalami penurunan. Kondisi itu berlangsung sejak 10 hari yang lalu, hingga Senin (4/5) harga sayuran sulit untuk naik, apalagi pasokan masih melimpah.

“Hampir semua jenis sayuran, kini harganya mengalami penurunan. Mulai dari tomat, kol, wortel, hngga cabai, harganya turun drastis. Bahkan, untuk harga cabai rawit, yang semulai mencapai Rp 30.000,00/kg, kini masyarakat bisa membeli dengan harga Rp 8.000,00/kg. Sementara sayuran lainnya, sudah lebih dulu turun harga,” ujar Jajang (22), pedagang di Pasar Kopo Sayati, Margahayu Kab. Bandung.

Menurut Entis (35), pedagang lainnya, baik di tingkat petani, bandar, hingga pedagang di pasar, sayuran yang ada dilempar dengan harga murah. Hal itu terkait dengan tingginya pasokan, kalaupun pedagang menahan barang, bisa terkena risiko sayuran jadi busuk.

Ketimbang busuk, lebih baik jadi uang. Akhirnya pedagang menjual sayuran dengan harga murah. Tapi yang mengejutkan, memang harga cabai rawit. Penurunan harganya cukup besar, dari Rp 30.000,00/kg kini hanya Rp 8.000,00/kg,” Ny. Iis, pedagang sayuran. (A-191/A-147)***

Baca Juga

Jasa Penukaran Uang Mulai Marak

YOGYAKARTA, (PR).- Memasuki Lebaran, jasa penukaran uang mulai menjamur di Kota Yogyakarta. Jasa penukaran uang ini beberapa diantaranya dapat ditemui di sekitar titik nol kilometer, Malioboro dan beberapa titik di depan Bank Indonesia (BI), Yogyakarta.

Ini Sepuluh Kuliner yang Perlu Dijajal di Malang

MALANG, (PR).- Tradisi kuliner dan moge Harley Davidson itu ada hubungan apa? Orang awam pasti tidak mudah menemukan tarik-menarik dua kutub yang berbeda akar budayanya itu.

Program CSR Harus Menjadi Komitmen Perusahaan

JAKARTA, (PR).- China Communications Construction Group (CCCG), yang merupakan korporasi besar dengan ratusan kantor yang tersebar di dunia, berupaya memegang komitmen untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kehidup