Harga Sayuran Turun Drastis

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Harga sayuran di sejumlah pasar tradisional Kab. Bandung mengalami penurunan. Kondisi itu berlangsung sejak 10 hari yang lalu, hingga Senin (4/5) harga sayuran sulit untuk naik, apalagi pasokan masih melimpah.

“Hampir semua jenis sayuran, kini harganya mengalami penurunan. Mulai dari tomat, kol, wortel, hngga cabai, harganya turun drastis. Bahkan, untuk harga cabai rawit, yang semulai mencapai Rp 30.000,00/kg, kini masyarakat bisa membeli dengan harga Rp 8.000,00/kg. Sementara sayuran lainnya, sudah lebih dulu turun harga,” ujar Jajang (22), pedagang di Pasar Kopo Sayati, Margahayu Kab. Bandung.

Menurut Entis (35), pedagang lainnya, baik di tingkat petani, bandar, hingga pedagang di pasar, sayuran yang ada dilempar dengan harga murah. Hal itu terkait dengan tingginya pasokan, kalaupun pedagang menahan barang, bisa terkena risiko sayuran jadi busuk.

Ketimbang busuk, lebih baik jadi uang. Akhirnya pedagang menjual sayuran dengan harga murah. Tapi yang mengejutkan, memang harga cabai rawit. Penurunan harganya cukup besar, dari Rp 30.000,00/kg kini hanya Rp 8.000,00/kg,” Ny. Iis, pedagang sayuran. (A-191/A-147)***

Baca Juga

ISEI Bandung Akan Melantik Anggota

EKONOMI
KETUA Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Bandung Aldrin Herwany (kedua kanan) menjawab pertanyaan wartawan, di Hotel Hilton, Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Bandung, Selasa (30/6/2015). ISEI akan melantik anggota dan mengadakan diskusi pada Kamis (2/7/2

Laboratorium Pertamina Tanjung Uban Mengecewakan

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Komisi VII DPR yang membidangi ESDM (Energi, Sumberdaya dan Mineral) menyatakan kekecewaannya setelah melihat langsung kondisi Laboratorium Pertamina Tanjung Uban - di Provinsi Kepulauan Riau.

Hiswana Migas Surakarta Minta Kemudahan Selama Lebaran

EKONOMI

SOLO, (PRLM).- Menghadapi libur panjang dan melonjaknya permintaan bahan bakar selama lebaran, para pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan distributor LPG 3 kg yang tergabung dalam Hiswana Migas Surakarta, dalam pertemuan akhir pekan lalu sepakat mengamankan pasokan bahan bakar

Eropa Susun Langkah Lanjutan Pasca Yunani Tolak Dana Talangan

EKONOMI

ATHENA, (PRLM).- Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengatakan ia siap kembali ke meja perundingan setelah 61 persen pemilih dalam referendum di negaranya menolak langkah-langkah penghematan lebih lanjut sebagai syarat bagi dana talangan internasional.