Harga Sayuran Turun Drastis

BANDUNG, (PRLM).- Harga sayuran di sejumlah pasar tradisional Kab. Bandung mengalami penurunan. Kondisi itu berlangsung sejak 10 hari yang lalu, hingga Senin (4/5) harga sayuran sulit untuk naik, apalagi pasokan masih melimpah.

“Hampir semua jenis sayuran, kini harganya mengalami penurunan. Mulai dari tomat, kol, wortel, hngga cabai, harganya turun drastis. Bahkan, untuk harga cabai rawit, yang semulai mencapai Rp 30.000,00/kg, kini masyarakat bisa membeli dengan harga Rp 8.000,00/kg. Sementara sayuran lainnya, sudah lebih dulu turun harga,” ujar Jajang (22), pedagang di Pasar Kopo Sayati, Margahayu Kab. Bandung.

Menurut Entis (35), pedagang lainnya, baik di tingkat petani, bandar, hingga pedagang di pasar, sayuran yang ada dilempar dengan harga murah. Hal itu terkait dengan tingginya pasokan, kalaupun pedagang menahan barang, bisa terkena risiko sayuran jadi busuk.

Ketimbang busuk, lebih baik jadi uang. Akhirnya pedagang menjual sayuran dengan harga murah. Tapi yang mengejutkan, memang harga cabai rawit. Penurunan harganya cukup besar, dari Rp 30.000,00/kg kini hanya Rp 8.000,00/kg,” Ny. Iis, pedagang sayuran. (A-191/A-147)***

Baca Juga

Pertumbuhan Pelanggan 4G XL di Cirebon Capai 247%

BANDUNG, (PR).- Sepanjang 2016 PT XL Axiata, Tbk. mencatat pertumbuhan pelanggan data 4G LTE hingga 247% di wilayah Cirebon. Tingginya pertumbuhan tersebut disokong semakin banyaknya gadget 4G yang dijual dengan kisaran harga Rp 1 juta, bahkan kurang.

Jabar Butuh 3,6 Juta Belangko E-KTP

GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta agar data kependudukan dibuat secara lengkap dan akurat yang dapat mengayomi seluruh warga Jabar.

Pengguna 4G LTE Telkomsel Jabar Capai Dua Juta Pelanggan

BANDUNG, (PR).- Maraknya telepon seluler (ponsel) pintar yang sudah mengadopsi teknologi 4G LTE dengan harga terjangkau mendorong pesatnya pertumbuhan pelanggan 4G LTE di Jawa Barat (Jabar), termasuk Telkomsel.