Harga Sayuran Turun Drastis

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Harga sayuran di sejumlah pasar tradisional Kab. Bandung mengalami penurunan. Kondisi itu berlangsung sejak 10 hari yang lalu, hingga Senin (4/5) harga sayuran sulit untuk naik, apalagi pasokan masih melimpah.

“Hampir semua jenis sayuran, kini harganya mengalami penurunan. Mulai dari tomat, kol, wortel, hngga cabai, harganya turun drastis. Bahkan, untuk harga cabai rawit, yang semulai mencapai Rp 30.000,00/kg, kini masyarakat bisa membeli dengan harga Rp 8.000,00/kg. Sementara sayuran lainnya, sudah lebih dulu turun harga,” ujar Jajang (22), pedagang di Pasar Kopo Sayati, Margahayu Kab. Bandung.

Menurut Entis (35), pedagang lainnya, baik di tingkat petani, bandar, hingga pedagang di pasar, sayuran yang ada dilempar dengan harga murah. Hal itu terkait dengan tingginya pasokan, kalaupun pedagang menahan barang, bisa terkena risiko sayuran jadi busuk.

Ketimbang busuk, lebih baik jadi uang. Akhirnya pedagang menjual sayuran dengan harga murah. Tapi yang mengejutkan, memang harga cabai rawit. Penurunan harganya cukup besar, dari Rp 30.000,00/kg kini hanya Rp 8.000,00/kg,” Ny. Iis, pedagang sayuran. (A-191/A-147)***

Baca Juga

Penjualan Bit Meroket Karena Menjadi "Superfood" Terbaru

EKONOMI
BIT menjadi sayuran populer di kalangan penulis makanan dan chef selebriti.*

LONDON, (PRLM).- Penjualan sayuran bit telah melambung hingga 1 juta poundsterling per minggu karena popularitasnya di kalangan penulis makanan dan koki selebriti sebagai superfood sehat teranyar, menurut sebuah laporan terbaru.

Dapat Pekerjaan Karena 140 Karakter

EKONOMI

PRLM - Ketika Justin Rogers memutuskan tidak lagi ingin bekerja sebagai insinyur perangkat lunak, ia pergi ke layanan media sosial, Twitter, untuk mengetahui apa saja opsi yang dimilikinya.

Serangan Peretas Rugikan Perusahaan Dunia Rp 5.927 T Setahun

EKONOMI

PRLM - Serangan melalui dunia maya adalah risiko yang muncul dengan cepat bagi perusahaan di seluruh dunia, demikian menurut laporan dari badan penilai kelayakan kredit Standard & Poor’s.

Dick Costolo Mundur, Saham Twitter Naik

EKONOMI

SAN FRANCISCO, (PRLM).- CEO Twitter Dick Costolo (@dickc) mengundurkan diri di tengah kritik mengenai kinerja keuangan perusahaan ini yang mengecewakan dan merosotnya saham Twitter baru-baru ini.