KPU Kab. Bandung Batalkan Pengumuman

POLITIK

SOREANG, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung batal mengumumkan penetapan perolehan suara pemilu legislatif 2009. Penetapan yang dijadwalkan Selasa (21/4) terpaksa ditunda hingga Rabu (22/4) karena banyak perwakilan partai yang meminta waktu tambahan untuk mencocokkan hasil perhitungan yang dilaporkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan data yang mereka miliki.

"Waktu yang kami miliki sangat sempit. Karenanya kami meminta waktu tambahan supaya bisa memberikan penilaian yang komprehensif," kata Asep, perwakilan dari Partai Amanat Nasional kepada "PRLM".

Hal senada disampaikan perwakilan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Toni yang mewakili PDIP mengatakan pihaknya membutuhkan waktu tambahan untuk mengklarifikasi perolehan suara calon legislatif DPRD Kabupaten Bandung yang ada di Kecamatan Cimenyan. Sementara PKB masih harus memeriksa ulang perolehan suara calon anggota legislatif DPR RI dari daerah pemilihan V dan VI.

Oleh karena itu, untuk memfasilitasi aspirasi dari beberapa perwakilan partai tersebut, maka pada Rabu (22/4) KPU akan memanggil semua PPK dan baru kemudian dilanjutkan penetapan serta penandatanganan hasil perolehan suara.

"Mau tidak mau kami harus mengundurkan pleno penetapan perolehan suara, daripada masih muncul komplain setelah penandatanganan. Kalaupun memang terlambat dari jadwal yang ditetapkan KPU Jawa Barat, sudah semestinya mereka memahami kondisi kami yang di daerah," tutur Ketua KPU Kabupaten Bandung Osin Permana. (A-184/A-26).***

Baca Juga

PKS Perlu Mainkan Politik Mengayun

POLITIK

JAKARTA, (PRLM)- Peneliti Utama dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengatakan tidak jelasnya format koalisi baik dalam pemerintahan maupun yang berada di luar pemerintahan atau oposisi membuat partai politik layaknya amuba yang terus bergerak dan tidak pernah jelas kapan h

Jaksa Agung Hadiri RDP Komisi III

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Jaksa Agung Muhammad Prasetyo hari ini, Selasa (19/1/2016), menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR RI.
 

Pengusutan Pelanggaran Pilkada Cianjur Terus Berlanjut

POLITIK

CIANJUR, (PRLM).- Meski pemilihan bupati dan wakil bupati Kab. Cianjur tahun 2015 telah menetapkan pasangan terpilih Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman (Beriman), sejumlah perkara kaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur itu masih terus bergulir.

DPR Desak Pemerintah Cabut Perpres 61/2015

POLITIK

JAKARTA. (PRLM).- Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 61 tahun 2015 tentang Penghimpunan dan Pemanfaatan Dana Kelapa Sawit dianggap hanya merugikan para petani sawit. Untuk itu, DPR dan Komnas HAM mendesak pemerintah segera mencabut Perpres tersebut.