KPU Kab. Bandung Batalkan Pengumuman

POLITIK

SOREANG, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung batal mengumumkan penetapan perolehan suara pemilu legislatif 2009. Penetapan yang dijadwalkan Selasa (21/4) terpaksa ditunda hingga Rabu (22/4) karena banyak perwakilan partai yang meminta waktu tambahan untuk mencocokkan hasil perhitungan yang dilaporkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan data yang mereka miliki.

"Waktu yang kami miliki sangat sempit. Karenanya kami meminta waktu tambahan supaya bisa memberikan penilaian yang komprehensif," kata Asep, perwakilan dari Partai Amanat Nasional kepada "PRLM".

Hal senada disampaikan perwakilan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Toni yang mewakili PDIP mengatakan pihaknya membutuhkan waktu tambahan untuk mengklarifikasi perolehan suara calon legislatif DPRD Kabupaten Bandung yang ada di Kecamatan Cimenyan. Sementara PKB masih harus memeriksa ulang perolehan suara calon anggota legislatif DPR RI dari daerah pemilihan V dan VI.

Oleh karena itu, untuk memfasilitasi aspirasi dari beberapa perwakilan partai tersebut, maka pada Rabu (22/4) KPU akan memanggil semua PPK dan baru kemudian dilanjutkan penetapan serta penandatanganan hasil perolehan suara.

"Mau tidak mau kami harus mengundurkan pleno penetapan perolehan suara, daripada masih muncul komplain setelah penandatanganan. Kalaupun memang terlambat dari jadwal yang ditetapkan KPU Jawa Barat, sudah semestinya mereka memahami kondisi kami yang di daerah," tutur Ketua KPU Kabupaten Bandung Osin Permana. (A-184/A-26).***

Baca Juga

Banyak Pejabat dan Tokoh Senang Jadi Kepala Tikus

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menuturkan masalah krusial yang dihadapinya selama delapan bulan menjadi menteri.

Pilkada Serentak 2015

Presiden tak Mau Keluarkan Perppu

POLITIK

BOGOR,(PRLM).- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu). Hal ini dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Husni Kamil Manik di Istana Bogor, Selasa (5/8/2015) setelah bertemu dengan Jokowi.

Pilkada Serentak 2015

Di Dunia, Belum Ada Model Pilkada Serentak

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Peneliti LIPI Siti Zuhro menegaskan Pilkada serentak ini belum ada rule model-nya di dunia, dan Indonesia baru melaksanakan yang pertama kali pada 9 Desember 2015 mendatang.

Golkar Kubu AL akan Mengajukan Memori Banding

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Batas waktu terakhir bagi Golkar kubu Agung Laksono untuk mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta atas putusan PN Jakarta Utara yang memenangkan gugatan Golkar kubu Aburizal Bakrie, berakhir Senin (10/8/2015).