KPU Kab. Bandung Batalkan Pengumuman

SOREANG, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung batal mengumumkan penetapan perolehan suara pemilu legislatif 2009. Penetapan yang dijadwalkan Selasa (21/4) terpaksa ditunda hingga Rabu (22/4) karena banyak perwakilan partai yang meminta waktu tambahan untuk mencocokkan hasil perhitungan yang dilaporkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan data yang mereka miliki.

"Waktu yang kami miliki sangat sempit. Karenanya kami meminta waktu tambahan supaya bisa memberikan penilaian yang komprehensif," kata Asep, perwakilan dari Partai Amanat Nasional kepada "PRLM".

Hal senada disampaikan perwakilan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Toni yang mewakili PDIP mengatakan pihaknya membutuhkan waktu tambahan untuk mengklarifikasi perolehan suara calon legislatif DPRD Kabupaten Bandung yang ada di Kecamatan Cimenyan. Sementara PKB masih harus memeriksa ulang perolehan suara calon anggota legislatif DPR RI dari daerah pemilihan V dan VI.

Oleh karena itu, untuk memfasilitasi aspirasi dari beberapa perwakilan partai tersebut, maka pada Rabu (22/4) KPU akan memanggil semua PPK dan baru kemudian dilanjutkan penetapan serta penandatanganan hasil perolehan suara.

"Mau tidak mau kami harus mengundurkan pleno penetapan perolehan suara, daripada masih muncul komplain setelah penandatanganan. Kalaupun memang terlambat dari jadwal yang ditetapkan KPU Jawa Barat, sudah semestinya mereka memahami kondisi kami yang di daerah," tutur Ketua KPU Kabupaten Bandung Osin Permana. (A-184/A-26).***

Baca Juga

Bawaslu Jabar Ajak Pramuka Awasi Pilkada Serentak

SOREANG, (PR).- Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat. Penandatangan nota kesepahaman ini bertujuan agar anggota Pramuka ikut serta aktif mengawasi pelaksanan pilkada serentak yang digelar 2017.

Baleg dan Menkes Bahas RUU Kekarantinaan Kesehatan

JAKARTA, (PR).- Posisi Indonesia sebagai negara kepulauan dengan sekitar 17.504 pulau yang terdiri dari pulau besar atau kecil memiliki posisi sangat strategis karena berada pada jalur lalu lintas perdagangan international.

DPR: KPU Jangan Terlalu Gampang Minta Uang

JAKARTA, (PR).- Petinggi Komisi Pemilihan Umum mengeluhkan jumlah anggaran pada tahun 2017 kurang dari kebutuhan yang diajukan. Sementara pada tahun tersebut akan ada pilkada serentak gelombang II.

UU Perbukuan Segera Terbit

JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi X DPR RI , Popong Otje Djundjunan menegaskan melalui RUU Sistem Perbukuan nanti, tak boleh ada buku teks yang tidak sesuai dengan proses belajar-mengajar di sekolah.