Sekda Kota Tasikmalaya Merasa tak Bocorkan Rahasia Negara

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Endang Suhendar mengatakan, dirinya tidak pernah membocorkan rahasia negara. Tuduhan yang banyak dialamatkan kepada dia, merupakan fitnah dengan tujuan agar segera diberhentikan dari jabatan Sekda Kota Tasikmalaya.

"Sumpah Demi Allah, saya tidak pernah membocorkan rahasia negara. Justru, saya ingin mengetahui rahasia apa yang telah saya bocorkan. Kalau soal sewa rumah dinas wali kota, itu sudah ada dalam APBD Kota Tasikmalaya. Apapun yang ada di APBD bukan merupakan rahasia," kata Sekda Endang Suhendar, ketika diminta tanggapan oleh "PR", Minggu (29/3).

Sekda Kota Tasikmalaya diminta tanggapan itu, sehubungan banyak selebaran dan juga pernah muncul aksi dari LSM, yang menuduh sekda telah membocorkan rahasia negara/pemkot. Tuduhannya, mulai dari munculnya kasus sewa rumah dinas wali kota yang tidak digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Menurut Endang Suhendar, dia tidak pernah memberikan informasi soal sewa rumah dinas kepada siapapun. Selama ini, dia memilih diam, sekalipun terus banyak fitnah dan terus dizholimi.

Dia sadar bahwa muara dari semua tuduhan atau fitnah tersebut, tujuannya yaitu ingin menggeser dia dari jabatan sekda. Dia sendiri tidak pernah mempertahankan jabatan tersebut. Selama ini, dia tetap mengacu kepada aturan kepegawaian, profesional dan tetap loyak kepada pimpinan.

"Saya siap diganti dari jabatan sekda, kapanpun. Saya tidak takut kehilangan jabatan, dan tidak khawatir kalau dipindahkan. Jadi, bagi saya untuk urusan jabatan tidak ada beban. Toh sudah hampir setahun, saya juga tidak pernah diberikan disposisi untuk urusan pekerjaan," katanya. (A-97/das)***

Baca Juga

Kerusakan Hutan Jadi Penyebab Kekeringan

JAWA BARAT

PARIGI, (PRLM). - Minimnya kelestarian hutan di Gunung Kendeng dan Gunung Porang yang menjadi sumber air untuk sebagian wilayah di Kabupaten Pangandaran disinyalir menjadi penyebab dari munculnya gejala kekeringan di kabupaten tersebut.

PNS Kesbangpol Jalani Tes Urine, Dua Orang Izin

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cianjur luput dari pelaksanaan tes urine yang dilakukan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Cianjur di kantor Kesbangpol Jalan Pangeran Hidyatulloh, Senin (6/7/2015)

Satpol PP Subang Amankan 3 Unit Bekhoe Galian C

JAWA BARAT
Satpol PP Subang Amankan 3 Unit Bekhoe Galian C

SUBANG, (PRLM).-Tiga unit bekhoe diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Subang dari lokasi penambangan galian C Ranggawulung Kelurahan Cigadung Kecamatan/Kabupaten Subang, Selasa (7/7/2015).

Penambang Tewas Tertimpa Batu

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Suherman Bin Halil (50) warga Blok Pon, RT 01/03, Desa/Kec Sindangwangi, Kabupaten Majalengka tewas dengan kondisi mengenaskan akibat tertimpa batu dari tebing dari ketinggian sekitar 3,5 m yang sedang digalinya sejak dua tahun lalu, Kamis (9/7/2015).