Sekda Kota Tasikmalaya Merasa tak Bocorkan Rahasia Negara

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Endang Suhendar mengatakan, dirinya tidak pernah membocorkan rahasia negara. Tuduhan yang banyak dialamatkan kepada dia, merupakan fitnah dengan tujuan agar segera diberhentikan dari jabatan Sekda Kota Tasikmalaya.

"Sumpah Demi Allah, saya tidak pernah membocorkan rahasia negara. Justru, saya ingin mengetahui rahasia apa yang telah saya bocorkan. Kalau soal sewa rumah dinas wali kota, itu sudah ada dalam APBD Kota Tasikmalaya. Apapun yang ada di APBD bukan merupakan rahasia," kata Sekda Endang Suhendar, ketika diminta tanggapan oleh "PR", Minggu (29/3).

Sekda Kota Tasikmalaya diminta tanggapan itu, sehubungan banyak selebaran dan juga pernah muncul aksi dari LSM, yang menuduh sekda telah membocorkan rahasia negara/pemkot. Tuduhannya, mulai dari munculnya kasus sewa rumah dinas wali kota yang tidak digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Menurut Endang Suhendar, dia tidak pernah memberikan informasi soal sewa rumah dinas kepada siapapun. Selama ini, dia memilih diam, sekalipun terus banyak fitnah dan terus dizholimi.

Dia sadar bahwa muara dari semua tuduhan atau fitnah tersebut, tujuannya yaitu ingin menggeser dia dari jabatan sekda. Dia sendiri tidak pernah mempertahankan jabatan tersebut. Selama ini, dia tetap mengacu kepada aturan kepegawaian, profesional dan tetap loyak kepada pimpinan.

"Saya siap diganti dari jabatan sekda, kapanpun. Saya tidak takut kehilangan jabatan, dan tidak khawatir kalau dipindahkan. Jadi, bagi saya untuk urusan jabatan tidak ada beban. Toh sudah hampir setahun, saya juga tidak pernah diberikan disposisi untuk urusan pekerjaan," katanya. (A-97/das)***

Baca Juga

Di Indramayu, 20.000 Ha Padi Alami Puso

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).- Diperkirakan 20.000 hektare tanaman padi di tujuh kecamatan di Kabupaten Indramayu mengalami puso. Sementara 51.000 hektare lagi terancam puso jika hingga pertengahan atau akhir Agustus 2015 tidak ada hujan dan suplai air.

Pemkab Sumedang Lakukan Penanganan Darurat Jatigede

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Dikejar jadwal waktu penggenangan Waduk Jatigede tanggal 1 Agustus 2015, Pemkab Sumedang melakukan berbagai langkah antisipasi dengan melakukan penanganan darurat.

Petani Relakan Tanaman Padi untuk Pakan Ternak

JAWA BARAT
BEBERAPA warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka membakar tanaman padi yang mengering di wilayahnya.

MAJALEMNGKA,(PRLM).- Puluhan hektare tanaman padi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka mengering.

TKI Asal Bogor Lolos dari Ancaman Hukuman Mati

JAWA BARAT

JAKARTA, (PRLM).-‎ Rika Mustikawati, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sukaresmi, Tanah Sareal Bogor lolos dari ancaman hukuman mati di Arab Saudi. Rika didakwa melakukan sihir terhadap istri majikannya.