Sekda Kota Tasikmalaya Merasa tak Bocorkan Rahasia Negara

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Endang Suhendar mengatakan, dirinya tidak pernah membocorkan rahasia negara. Tuduhan yang banyak dialamatkan kepada dia, merupakan fitnah dengan tujuan agar segera diberhentikan dari jabatan Sekda Kota Tasikmalaya.

"Sumpah Demi Allah, saya tidak pernah membocorkan rahasia negara. Justru, saya ingin mengetahui rahasia apa yang telah saya bocorkan. Kalau soal sewa rumah dinas wali kota, itu sudah ada dalam APBD Kota Tasikmalaya. Apapun yang ada di APBD bukan merupakan rahasia," kata Sekda Endang Suhendar, ketika diminta tanggapan oleh "PR", Minggu (29/3).

Sekda Kota Tasikmalaya diminta tanggapan itu, sehubungan banyak selebaran dan juga pernah muncul aksi dari LSM, yang menuduh sekda telah membocorkan rahasia negara/pemkot. Tuduhannya, mulai dari munculnya kasus sewa rumah dinas wali kota yang tidak digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Menurut Endang Suhendar, dia tidak pernah memberikan informasi soal sewa rumah dinas kepada siapapun. Selama ini, dia memilih diam, sekalipun terus banyak fitnah dan terus dizholimi.

Dia sadar bahwa muara dari semua tuduhan atau fitnah tersebut, tujuannya yaitu ingin menggeser dia dari jabatan sekda. Dia sendiri tidak pernah mempertahankan jabatan tersebut. Selama ini, dia tetap mengacu kepada aturan kepegawaian, profesional dan tetap loyak kepada pimpinan.

"Saya siap diganti dari jabatan sekda, kapanpun. Saya tidak takut kehilangan jabatan, dan tidak khawatir kalau dipindahkan. Jadi, bagi saya untuk urusan jabatan tidak ada beban. Toh sudah hampir setahun, saya juga tidak pernah diberikan disposisi untuk urusan pekerjaan," katanya. (A-97/das)***

Baca Juga

Tarif Angkot di Cirebon Kembali Naik

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Kalangan sopir angkutan kota (angkot) di Kota Cirebon kembali menaikan tarif angkot sebesar Rp 500 per penumpang menyusul kenaikan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium sebesar Rp 7.400 per liter.

Berdalih Jasa Keamanan

Petani Keluhkan Aksi Premanisme

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Sejumlah petani di sejumlah sentra produksi padi di Kabupaten Karawang mengeluhkan aksi premanisme setiap musim panen tiba. Ketika petani memetik hasil, para preman kampung kerap memalak mereka dengan dalih jasa pengamanan padi dari pencurian.

Kejari Jemput Paksa Syekh As Panji Gumilang

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).- Syekh As Panji Gumilang, Pimpinan Ponpes Al Zaytun di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, dijemput paksa oleh Kejari Indramayu dan langsung dijebloskan ke LP Kelas II B, Indramayu, Selasa (31/3/2015).

Pembangunan Pelabuhan Diusulkan Satu Area Dengan Bandara

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengusulkan membangun Pelabuhan Cilamaya dibangun satu area dengan pelabuhan udara (bandara). Artinya dua instfrastruktur bertarap internasional tersebut didirikan dalam satu hamparan, yakni di Karawang bagian utara.