Sekda Kota Tasikmalaya Merasa tak Bocorkan Rahasia Negara

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Endang Suhendar mengatakan, dirinya tidak pernah membocorkan rahasia negara. Tuduhan yang banyak dialamatkan kepada dia, merupakan fitnah dengan tujuan agar segera diberhentikan dari jabatan Sekda Kota Tasikmalaya.

"Sumpah Demi Allah, saya tidak pernah membocorkan rahasia negara. Justru, saya ingin mengetahui rahasia apa yang telah saya bocorkan. Kalau soal sewa rumah dinas wali kota, itu sudah ada dalam APBD Kota Tasikmalaya. Apapun yang ada di APBD bukan merupakan rahasia," kata Sekda Endang Suhendar, ketika diminta tanggapan oleh "PR", Minggu (29/3).

Sekda Kota Tasikmalaya diminta tanggapan itu, sehubungan banyak selebaran dan juga pernah muncul aksi dari LSM, yang menuduh sekda telah membocorkan rahasia negara/pemkot. Tuduhannya, mulai dari munculnya kasus sewa rumah dinas wali kota yang tidak digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Menurut Endang Suhendar, dia tidak pernah memberikan informasi soal sewa rumah dinas kepada siapapun. Selama ini, dia memilih diam, sekalipun terus banyak fitnah dan terus dizholimi.

Dia sadar bahwa muara dari semua tuduhan atau fitnah tersebut, tujuannya yaitu ingin menggeser dia dari jabatan sekda. Dia sendiri tidak pernah mempertahankan jabatan tersebut. Selama ini, dia tetap mengacu kepada aturan kepegawaian, profesional dan tetap loyak kepada pimpinan.

"Saya siap diganti dari jabatan sekda, kapanpun. Saya tidak takut kehilangan jabatan, dan tidak khawatir kalau dipindahkan. Jadi, bagi saya untuk urusan jabatan tidak ada beban. Toh sudah hampir setahun, saya juga tidak pernah diberikan disposisi untuk urusan pekerjaan," katanya. (A-97/das)***

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

Amankan KAA, Polres Subang Sekat Tiga Jalan Utama

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Polres Subang menerjunkan sekitar 320 personel ikut mengamankan sejumlah lokasi selama berlangsungnya peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung.

Konferensi Asia Afrika 2015

Suvenir Akik Pancawarna Dapat Pengawalan VVIP

JAWA BARAT

GARUT. (PRLM).-- Tidak hanya para kepala negara Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang dikawal dengan standar VVIP, ratusan keping liontin batu akik Pancawarna ini pun berstatus VVIP.

Menganiaya dan Menipu, Oknum Polisi Dijemput Polda Papua

JAWA BARAT
Menganiaya dan Menipu, Oknum Polisi Dijemput Polda Papua

TASIKMALAYA, (PRLM).- Wadireskrim Polda Papua, AKBP Nurhabri, akhirnya menjemput pelaku penganiayaan sekaligus pelaku penipuan dan penggelapan Briptu Erik di Polres Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/4/2015) petang.

Jika Polisi Salah Prosedur Akan Diberi Sanksi

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Kepala Polresta Depok Ahmad Subarkah menyatakan akan memberikan sanksi bila ditemui bukti adanya salah prosedur dalam kasus kematian Nurdin Priatna (27), tersangka kasus pencurian uang di SPBU, Pasar Pucung, Cilodong.