Pikiran Rakyat Luncurkan Format Baru

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Pikiran Rakyat berlangsung semarak di Balai Sartika Convention Hall, Jln. Suryalaya Indah Buah Batu Bandung, Selasa (24/3). Dalam acara tersebut, Pikiran Rakyat juga sekaligus meluncurkan format baru surat kabar, radio PR FM, dan e-paper Pikiran Rakyat.

Wajah "PR" kini berubah menjadi lebih ramping dengan format 7 kolom. Perubahan sebelumnya, terjadi dari format broadsheet menjadi format compact pada 2 Januari 2006, di hari mulai beroperasinya mesin cetak baru Goss Universal 50.

"Begitulah industri pers sebagai industri kreatif yang selalu berubah, termasuk formatnya yang cepat menyesuaikan diri baik karena perkembangan teknologi maupun perkembangan pasar," kata Direktur Utama PT Pikiran Rakyat Bandung H. Syafik Umar dalam pidatonya.

Untuk menjawab kebutuhan pengguna internet, Pikiran Rakyat juga meluncurkan e-paper. Format web 2.0 yang diadopsi, memungkinkan adanya interaksi dua arah yang berkutat pada dunia internet/online.

Sedangkan dalam bentuk radio dan streaming, Pikiran Rakyat meresmikan PR FM yang bisa diakses pada gelombang 107,5 FM. PR FM yang sebelumnya bernama Mustika FM dengan tagline "Be Smart and Beautiful", diubah menjadi "Inspiring News 'n Music".

Acara juga diisi oleh penganugerahan penghargaan kepada 21 karyawan berprestasi, 20 wartawan berprestasi, dan pemberian cincin emas kepada 19 karyawan dengan masa kerja 25 tahun.(A-175/A-50)***

Baca Juga

183 Anggota Polisi Naik Pangkat

BANDUNG RAYA
KAPOLRESTABES Bandung Komisaris Besar Polisi AR Yoyol memberikan arahan pada acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polrestabes Bandung, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (30/6/2015). Kenaikan pangkat sebanyak 183

Dua Hari Menghilang, Abdul Sudah Membusuk di Kontrakan

BANDUNG RAYA
WARGA Kp. Cilember RT 2 RW 6 Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi menyaksikan petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara meninggalnya Abudl.*

CIMAHI, (PRLM).- Dua hari tak terlihat, Abdul Karim Nasution atau akrab disapa Heri (52) ditemukan tewas di kamar kontrakannya di Kp. Cilember RT 2 RW 6 Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Selasa (30/6/2015).

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Kaliman

BANDUNG RAYA
Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Kaliman
SOREANG, (PRLM).- Di tengah gelapnya malam, raungan sirine ambulans yang membawa jenazah Serka Kaliman, Rabu (1/7/2015) pukul 21.30 tiba di rumah duka Jln.

Tersandung Rel, Pria Renta Tertabrak Kereta

BANDUNG RAYA
Tersandung Rel, Pria Renta Tertabrak Kereta

CIMAHI, (PRLM).- Kejadian kecelakaan terjadi di perlintasan rel kereta api Stasiun Cimindi. Seorang pria renta tanpa identitas tewas tersambar kereta api. Kejadian tersebut membuat warga yang melintas berkerumun hingga menyebabkan kemacetan luar biasa di ruas Jln. Jend.