Pikiran Rakyat Luncurkan Format Baru

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Pikiran Rakyat berlangsung semarak di Balai Sartika Convention Hall, Jln. Suryalaya Indah Buah Batu Bandung, Selasa (24/3). Dalam acara tersebut, Pikiran Rakyat juga sekaligus meluncurkan format baru surat kabar, radio PR FM, dan e-paper Pikiran Rakyat.

Wajah "PR" kini berubah menjadi lebih ramping dengan format 7 kolom. Perubahan sebelumnya, terjadi dari format broadsheet menjadi format compact pada 2 Januari 2006, di hari mulai beroperasinya mesin cetak baru Goss Universal 50.

"Begitulah industri pers sebagai industri kreatif yang selalu berubah, termasuk formatnya yang cepat menyesuaikan diri baik karena perkembangan teknologi maupun perkembangan pasar," kata Direktur Utama PT Pikiran Rakyat Bandung H. Syafik Umar dalam pidatonya.

Untuk menjawab kebutuhan pengguna internet, Pikiran Rakyat juga meluncurkan e-paper. Format web 2.0 yang diadopsi, memungkinkan adanya interaksi dua arah yang berkutat pada dunia internet/online.

Sedangkan dalam bentuk radio dan streaming, Pikiran Rakyat meresmikan PR FM yang bisa diakses pada gelombang 107,5 FM. PR FM yang sebelumnya bernama Mustika FM dengan tagline "Be Smart and Beautiful", diubah menjadi "Inspiring News 'n Music".

Acara juga diisi oleh penganugerahan penghargaan kepada 21 karyawan berprestasi, 20 wartawan berprestasi, dan pemberian cincin emas kepada 19 karyawan dengan masa kerja 25 tahun.(A-175/A-50)***

Baca Juga

Para Perwira Lanud Sulaiman Ikuti Latihan Menembak

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Para perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) Lanud Sulaiman mengikuti program latihan menembak pistol jenis G2 Elite, dan Glock 17 di lapangan tembak Korpaskhasau Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (15/04/2015).

Konferensi Asia Afrika 2015

Pangdivif-1 Cek Kesiapan Prajurit Amankan Kepala Negara

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Bertempat di Markas Batalyon Zipur 9 Kostrad Ujung Berung Bandung.

Cekcok Rumah Tangga Latarbelakangi Suami Bunuh Istri

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Masalah rumah tangga diduga melatarbelakangi Gungun Sugara (36) tega membunuh istrinyam Fitri (25) dengan kondisi leher hampir putus di kediamannya di Kampung Cipanawar, RT 04/09, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Kamis (09/04).

Konferensi Asia Afrika 2015

Pameran Foto Konferensi Asia-Afrika 1955

BANDUNG RAYA
TAMU hotel melintasi deretan foto suasana Konferensi Asia-Afrika 1955, yang dipamerkan di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung (17/4/2015).