SBH akan Bongkar Patung Semar

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Managemen Inna Samudra Beach Hotel (SBH), Selasa (24/3) sekitar pukul 9.00 WIB akan membongkar patung semar yang berdiri di muara Sungai Cisukawayana, Ds/Kec. Cikakak, Kab. Sukabumi. Pembongkaran tersebut sudah disetujui oleh keluarga besar "Gunung Tangkil Sasak Sakawayana" yang membangun patung semar tersebut.

"Rencananya besok, patung semar akan dibongkar. Kami sendiri yang akan membongkarnya. Pembongkaran ini sudah dikoordinasikan dengan pihak yang mendirikan patung ini," ujar General Manager Inna SBH, Yayat Hidayat ketika ditemui di kantornya, Senin (23/3).

Menurut dia, pembongkaran patung semar itu beralasan karena dalam pembangunannya tidak mempunyai izin dari managemen SBH, tidak memiliki IMB dan tidak mendapatkan izin dari aparat kecamatan dan desa setempat, termasuk dari lingkungan masyarakat sekitar.

"Diperkuat lagi, keberadaan patung semar dengan segala aktivitas peribadatannya sudah meresahkan masyarakat sekitar. Dengan alasan itu lah, kami besok akan membongkarnya. Pembongkaran itu pun, sesuai dengan arahan dari aparat setempat, baik pihak kecamatan maupun aparat kepolisian," kata Yayat.

Dikatakan, pembongkaran patung semar pada Selasa (24/3), tepat dengan batas waktu yang diminta ratusan tokoh alim ulama dan tokoh masyarakat di Wil. IV Palabuhanratu. Hal itu seperti dalam surat pernyataan sikapnya yang dibuat Minggu (22/3) lalu di Masjid Agung Palabuhanratu. "Jadi pelaksanaan pembongkaran itu, tepat dengan batas waktu yang tertera dalam surat pernyataan sikap. Para tokoh alim ulama dan masyarakat sekitar memberikan toleransi waktu tiga hari sejak dibuatnya surat, untuk pelaksanaan pembongkaran," tuturnya.

Dijelaskan Yayat, pembongkaran patung semar itu sekaligus juga dengan penghentian segala aktivitas peribatadannya. Sebab aktivitas kelompok keluarga besar " Gunung Tangkil Sasak Sakawayana" itu pun dinilai sudah meresahkan masyarakat. "Kami sudah bertemu dan berbicara langsung dengan tiga perwakilan kelompok keluarga besar itu, yakni Jejen, H. Badri dan Yudi. Mereka bersedia patung semarnya dibongkar termasuk menghentikan segala aktivitas peribadatannya," ujarnya. (A-67/das)***

Baca Juga

Sedikitnya 150 Hektar Sawah Terancam tidak Mendapat Pasokan Air

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR,(PRLM).-Sedikitnya 150 hektare persawahan di wilayah Kecamatan Purwaharja dan sekitarnya, Kota Banjar terencam tidak mendapat pasokan air.

Hal itu berkenaan dengan ambrolnya tembok saluran irigasi, menyusul longsornya tanggul Sungai Cijolang.

Aksi Prihatin Ketakjelasan Yayasan

Mahasiswa Stikes BP Buat Kuburan Depan Kampus

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Tidak kurang 100 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Putera Kota Banjar menggelar aksi keprihatinan atas minimnya fasilitas dan ketidakjelasan yayasan yang menaungi institusi tersebut.

Kejari Cianjur Akan Cekal H.M

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur akan bertindak tegas terhadap H.M Anggota DPRD Cianjur yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi bantuan keuangan Desa Peradaban, setelah dua kali mangkir dari panggilan Kejari.

Taman Skateboard Kota Bogor Akan Diluncurkan Minggu

JAWA BARAT
KISMI DWI ASTUTI/PRLM

BOGOR, (PRLM).- Pemerintah Kota Bogor akan meluncurkan taman skateboard pertama di Kota Bogor yang berada di Lapangan Sempur Bogor Tengah Kota Bogor, Minggu (29/3/2015).