Barack Obama Dekati Iran

WASHINGTON, (PRLM).- Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mencoba mengikis kecurigaan dan permusuhan AS-Iran yang sudah berlangsung selama beberapa dekade dengan meluncurkan sebuah pesan sinyal perdamaian dan awal baru hubungan AS-Iran yang langsung disampaikan Obama kepada masyarakat serta para pemimpin Iran, Jumat (20/3). Presiden Obama menyerukan himbauan mencairkan perbedaan dan sebuah kesepakatan jujur dengan Teheran.

Presiden Obama merilis sebuah pesan video dengan judul Farsi yang menghimbau kedua negara (AS-Iran) untuk mencairkan permusuhan dan kebencian yang sudah terlalu lama terjadi. Video pesan itu dibuat bertepatan dengan festival Nowruz (no-ROOZ), yang berarti "new day" ("Hari yang Baru"). Festival itu menandai musim semi dan hari libur besar di Iran.

"Jadi dalam musim permulaan baru ini saya ingin berbicara dengan secara langsung kepada para pemimpin Iran," kata Obama dalam video tersebut. "Kami memiliki perbedaan diplomasi yang serius yang terus memanas sepanjang waktu. Pemerintahan saya saat ini berkomitmen untuk menjalin diplomasi yang ditujukan untuk mengatasi semua cakupan masalah diantara kita dan kembali mengkonstruksi hubungan diantara AS, Iran, serta komunitas internasional," tandas presiden Obama. (A-151/A-26).***

Baca Juga

lou han guo, guangxi, guilin, yongfu, panjang umur,

Lou Han Guo Buah Panjang Umur dari Guilin

GUILIN, (PR).- Selain karena faktor psikologis dari dalam diri dan lingkungan, kesehatan dan usia panjang juga sangat dipengaruhi makanan yang dikonsumsi. Di Guilin, salah satu kota di provinsi Guangxi, Tiongkok, mengonsumsi buah lou han guo diyakini dapat memperpanjang usia.

Planet Merkurius Melintasi Matahari

LONDON, (PR).- Para penikmat angkasa di seluruh dunia melihat fenomena langka, di mana planet Merkurius transit melewati Matahari, pada Senin 9 Mei 2016.
Planet terkecil dalam sistem Tata Surya ini melintas langsung di antara Bumi dan bintang mulai pukul 11:12 GMT sampai 18:42.

Membawa Bandung ke Australia

CANBERRA, (PR).- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Camberra ‘membawa’ Bandung ke Australia melalui program “Énchanting Bandung: Paris Van Java of Indonesia”. Cerita Tangkuban Perahu, wayang golek, alat musik arumba, sampai surabi diperkenalkan kepada warga Australia.