Bupati Bireun NAD Terkesan Pola Gotong Royong Warga Subang

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Bupati Bireun Nangro Aceh Darussalam (NAD), Nurdin Abdul Rahman, mengaku terkesan atas pola gotong royong dan pelayanan yang dikembangkan Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMD) Pemkab Subang. Hal tersebut diungkapkan yang bersangkutan ketika berkujung ke Subang, Jumat (20/3).

"Kami kagum atas aktifitas gotong royong masyarakat Subang. Mudah-mudahan hal itu bisa ditiru masyarakat Bireun," ujar Nurdin ketika memberikan sambutan di hadapan Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi.

Menurut dia, pihaknya sengaja datang ke Subang untuk melakukan studi banding tentang BPMD yang baru dibentuk di daerahnya dua bulan silam. Hal itu perlu dipelajari karena di antara mayarakat Bireun masih terjadi konflik.

Ia menginginkan hasil kunjungan ke Kab. Subang bisa diterapkan di daerahnya. "Ternyata pola gontong royong yang menjadi daya tarik Kab. Subang," kata dia.

 Kepala BPMP Subang, Ir. Hj. Sri Renny Bacharudin mengatakan, dalapan bulan pihaknya mampu mengembangkan sistem pelayanan secara optimal. Hal itu bisa dicapai berkat semangat dan pelatihan yang telah diperoleh dari konsultan B-Trust dan Asia Foundation.

Menurut Renny, dengan gotong royong, semangat kerja para karyawan selalu prima walaupun sarana yang digunakan masih sederhana. "Mereka mampu bersinergi dalam memberikan pelayanan prima, transparan dan friendly (bersahabat)," kata Renny. (A-106/A-50)***

Baca Juga

Perajin Tempe Khawatir Harga Kedelai Melambung

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Dampak melemahnya rupiah terhadap dolas AS ternyata tidak berimbas banyak terhadap perajin tahu tempe. Justru sebaliknya, dampak melemahnya rupiah atas dolar membuat bahan baku tahu tempe itu masih stabil.

Kemenang Persempit Ruang Gerak Kelompok ISIS

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat, Buchori menegaskan komitmennya akan terus berupaya mempersempit ruang gerak kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di wilayah Jawa Barat.

Polisi Desak Revisi Perda Tipiring Miras

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Diki Budiman mengatakan akan terus melakukan pembahasan untuk segera merevisi hukum pada peraturan daerah (Perda) nomor 1 tahun 2014 tentang larangan minuman beralkohol.

Pembatalan Pelabuhan Cilamaya Ditanggapi Beragam

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Pembatalan rencana pembangunan Pelabuhan Cilamaya mendapat tanggapan beragam dari sejumlah elemen masyarakat Karawang. Pada umumnya mereka menyesalkan kebijakan itu, namun sebagian lagi ada yang menyambut baik keputusan dari Wapres Jusuf Kalla tersebut.