Bupati Bireun NAD Terkesan Pola Gotong Royong Warga Subang

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Bupati Bireun Nangro Aceh Darussalam (NAD), Nurdin Abdul Rahman, mengaku terkesan atas pola gotong royong dan pelayanan yang dikembangkan Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMD) Pemkab Subang. Hal tersebut diungkapkan yang bersangkutan ketika berkujung ke Subang, Jumat (20/3).

"Kami kagum atas aktifitas gotong royong masyarakat Subang. Mudah-mudahan hal itu bisa ditiru masyarakat Bireun," ujar Nurdin ketika memberikan sambutan di hadapan Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi.

Menurut dia, pihaknya sengaja datang ke Subang untuk melakukan studi banding tentang BPMD yang baru dibentuk di daerahnya dua bulan silam. Hal itu perlu dipelajari karena di antara mayarakat Bireun masih terjadi konflik.

Ia menginginkan hasil kunjungan ke Kab. Subang bisa diterapkan di daerahnya. "Ternyata pola gontong royong yang menjadi daya tarik Kab. Subang," kata dia.

 Kepala BPMP Subang, Ir. Hj. Sri Renny Bacharudin mengatakan, dalapan bulan pihaknya mampu mengembangkan sistem pelayanan secara optimal. Hal itu bisa dicapai berkat semangat dan pelatihan yang telah diperoleh dari konsultan B-Trust dan Asia Foundation.

Menurut Renny, dengan gotong royong, semangat kerja para karyawan selalu prima walaupun sarana yang digunakan masih sederhana. "Mereka mampu bersinergi dalam memberikan pelayanan prima, transparan dan friendly (bersahabat)," kata Renny. (A-106/A-50)***

Baca Juga

Masyarakat Antre Tukarkan Uang Receh

JAWA BARAT
SEJUMLAH warga mengantre untuk melakukan penukaran uang di loket penukaran yang sengaja dilakukan Bank Indonesia di pasar Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Penukaran yang diaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

MAJALENGKA,(PRLM).- Masyarakat Majalengka serbu penukaran uang baru yang disediakan Bank Indonesia lewat loket mobil keliling di Pasar Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Dalam Tiga Hari, Dua Kebakaran Besar Terjadi di Kota Banjar

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).-Dua kebakaran besar terjadi di Kota Banjar dalam kurun waktu tiga hari.

Moratorium TKI Resahkan Warga Indramayu

JAWA BARAT
Moratorium TKI Resahkan Warga Indramayu

INDRAMAYU, (PRLM).- Dampak moratorium tenaga kerja Indonesia di kawasan Timur Tengah akan berdampak besar terhadap TKI asal Kabupaten Indramayu. Pasalnya, Kabupaten Indramayu merupakan penyumbang TKI tertinggi se-Indonesia.

Wali Kota Banjar Pimpin Doa Selamatkan Sawah dari Kekeringan

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).-Sedikitnya 500 hektar dari 3.250 hektar persawahan di Kota Banjar mengalami kekeringan. Sebagian besar kawasan pertanian yang kekeringan dan sebagian terancam puso atau gagal tanam berada di areal sawah tadah hujan.