Bupati Bireun NAD Terkesan Pola Gotong Royong Warga Subang

SUBANG, (PRLM).-Bupati Bireun Nangro Aceh Darussalam (NAD), Nurdin Abdul Rahman, mengaku terkesan atas pola gotong royong dan pelayanan yang dikembangkan Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMD) Pemkab Subang. Hal tersebut diungkapkan yang bersangkutan ketika berkujung ke Subang, Jumat (20/3).

"Kami kagum atas aktifitas gotong royong masyarakat Subang. Mudah-mudahan hal itu bisa ditiru masyarakat Bireun," ujar Nurdin ketika memberikan sambutan di hadapan Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi.

Menurut dia, pihaknya sengaja datang ke Subang untuk melakukan studi banding tentang BPMD yang baru dibentuk di daerahnya dua bulan silam. Hal itu perlu dipelajari karena di antara mayarakat Bireun masih terjadi konflik.

Ia menginginkan hasil kunjungan ke Kab. Subang bisa diterapkan di daerahnya. "Ternyata pola gontong royong yang menjadi daya tarik Kab. Subang," kata dia.

 Kepala BPMP Subang, Ir. Hj. Sri Renny Bacharudin mengatakan, dalapan bulan pihaknya mampu mengembangkan sistem pelayanan secara optimal. Hal itu bisa dicapai berkat semangat dan pelatihan yang telah diperoleh dari konsultan B-Trust dan Asia Foundation.

Menurut Renny, dengan gotong royong, semangat kerja para karyawan selalu prima walaupun sarana yang digunakan masih sederhana. "Mereka mampu bersinergi dalam memberikan pelayanan prima, transparan dan friendly (bersahabat)," kata Renny. (A-106/A-50)***

Baca Juga

Polres Banjar Evaluasi Operasi Ramadniya 2016

BANJAR, (PR).- Kepolisian Resor Banjar gelar Apel Besar dalam rangka Konsolidasi Penutupan Operasi Ramadniya 2016, Senin 18 Juli 2016. Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres, para pejabat utama dan seluruh anggota Polres Banjar serta seluruh jajaran Polsek di halaman Mapolres Banjar.

Berburu Pokemon ke Markas Kodim, WNA Prancis Ditangkap

CIREBON, (PR).- Aparat Kodim 0614/Kota Cirebon mengamankan seorang warga negara asing (WNA) Prancis, Romain Pierre, Senin 18 Juli 2016 malam. Yang bersangkutan sempat memasuki markas Kodim 0614/Kota Cirebon tanpa izin dan alasan yang jelas.

Perdes TKI Curi Perhatian Jokowi

INDRAMAYU, (PR).- Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu terpilih sebagai desa terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Keluarga Laporkan Penyalur Tarsinah ke Polisi

INDRAMAYU, (PR).- Pihak keluarga Tarsinah akan melaporkan Iti yang menyalurkan Tarsinah sebagai Tenaga Kerja Indonesia ke Irak ke Kepolisian Resor Indramayu. Kakak kandung korban, Hendra, menuduh tetangganya itu telah melakukan tindak perjualan orang dengan modus penyalur TKI.