Bupati Bireun NAD Terkesan Pola Gotong Royong Warga Subang

SUBANG, (PRLM).-Bupati Bireun Nangro Aceh Darussalam (NAD), Nurdin Abdul Rahman, mengaku terkesan atas pola gotong royong dan pelayanan yang dikembangkan Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMD) Pemkab Subang. Hal tersebut diungkapkan yang bersangkutan ketika berkujung ke Subang, Jumat (20/3).

"Kami kagum atas aktifitas gotong royong masyarakat Subang. Mudah-mudahan hal itu bisa ditiru masyarakat Bireun," ujar Nurdin ketika memberikan sambutan di hadapan Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi.

Menurut dia, pihaknya sengaja datang ke Subang untuk melakukan studi banding tentang BPMD yang baru dibentuk di daerahnya dua bulan silam. Hal itu perlu dipelajari karena di antara mayarakat Bireun masih terjadi konflik.

Ia menginginkan hasil kunjungan ke Kab. Subang bisa diterapkan di daerahnya. "Ternyata pola gontong royong yang menjadi daya tarik Kab. Subang," kata dia.

 Kepala BPMP Subang, Ir. Hj. Sri Renny Bacharudin mengatakan, dalapan bulan pihaknya mampu mengembangkan sistem pelayanan secara optimal. Hal itu bisa dicapai berkat semangat dan pelatihan yang telah diperoleh dari konsultan B-Trust dan Asia Foundation.

Menurut Renny, dengan gotong royong, semangat kerja para karyawan selalu prima walaupun sarana yang digunakan masih sederhana. "Mereka mampu bersinergi dalam memberikan pelayanan prima, transparan dan friendly (bersahabat)," kata Renny. (A-106/A-50)***

Baca Juga

BNNK Sukabumi Lumpuhkan Pengedar Ganja

SUKABUMI, (PR).- Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jumat, 27 Januari 2017 berhasil melumpuhkan salah seorang pelaku pengedar narkoba, YD (25) warga Kampung Topong, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Wartawan Laporkan Ketua Forum BPD Bekasi ke Polisi

CIKARANG, (PR).- Forum wartawan Bekasi mendatangi Markas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten. Dalam kedatangan ini, para pewarta melaporkan Ketua Forum Badan Pemusyawaratan Desa Kabupaten Bekasi Zuli Zulkifli atas tuduhan mencemarkan nama baik.