Bupati Bireun NAD Terkesan Pola Gotong Royong Warga Subang

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Bupati Bireun Nangro Aceh Darussalam (NAD), Nurdin Abdul Rahman, mengaku terkesan atas pola gotong royong dan pelayanan yang dikembangkan Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMD) Pemkab Subang. Hal tersebut diungkapkan yang bersangkutan ketika berkujung ke Subang, Jumat (20/3).

"Kami kagum atas aktifitas gotong royong masyarakat Subang. Mudah-mudahan hal itu bisa ditiru masyarakat Bireun," ujar Nurdin ketika memberikan sambutan di hadapan Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi.

Menurut dia, pihaknya sengaja datang ke Subang untuk melakukan studi banding tentang BPMD yang baru dibentuk di daerahnya dua bulan silam. Hal itu perlu dipelajari karena di antara mayarakat Bireun masih terjadi konflik.

Ia menginginkan hasil kunjungan ke Kab. Subang bisa diterapkan di daerahnya. "Ternyata pola gontong royong yang menjadi daya tarik Kab. Subang," kata dia.

 Kepala BPMP Subang, Ir. Hj. Sri Renny Bacharudin mengatakan, dalapan bulan pihaknya mampu mengembangkan sistem pelayanan secara optimal. Hal itu bisa dicapai berkat semangat dan pelatihan yang telah diperoleh dari konsultan B-Trust dan Asia Foundation.

Menurut Renny, dengan gotong royong, semangat kerja para karyawan selalu prima walaupun sarana yang digunakan masih sederhana. "Mereka mampu bersinergi dalam memberikan pelayanan prima, transparan dan friendly (bersahabat)," kata Renny. (A-106/A-50)***

Baca Juga

Baru 34% Perusahaan di Tasikmalaya Jadi Anggota BPJS

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Baru 34 persen perusahaan di Kota Tasikmalaya yang bergabung atau memasukan karyawannya menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan."Hal ini perlu didorong agar pengusaha mau memberikan jaminan kesehatan kepada karyawannya dengan bekerjasama dengan B

Kejari Depok Belum Temukan Titik Terang Kasus di Bimasda

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum menemukan titik terang dalam penyelidikan kasus dugaan penggelembungan harga tanah dalam proyek Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Depok.

Ruas Jalan Cipasung-Subang Tertutup Longsor

JAWA BARAT
Ruas Jalan Cipasung-Subang Tertutup Longsor

KUNINGAN, (PRLM).- Arus transportasi kendaraan mobil dan sepeda motor dari wilayah Kecamatan Subang dan Selajambe, Kabupaten Kuningan menuju ibu kota Kabupaten Kuningan dan sebaliknya, sejak sekitar pukul 4.00 hingga 9.00, Sabtu (2/5/2015) terpaksa dialihkan melambung melalui Kecamatan Cikijing,

Ibu Rumah Tangga Tewas Tersengat Listrik

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Rukiah bin Sama (55) warga RT 01 RW 01, Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka tewas dalam kondisi mengenaskan akibat tersengat listrik ketika membetulkan saluran listrik pompa air di rumahnya, Senin (4/5/2015).