Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Klasemen Sementara Liga Inggris

LONDON, (PR).- Pertandingan Liga Inggris pekan ke-3 telah berakhir. Setidaknya ada delapan pertandingan yang dihelat malam tadi. Kali ini, stadion White Hart Lane menjadi pembuka liga.

Marquez Siap Hadapi Silverstone

LONDON, (PR).- Marc Marquez yakin bahwa dirinya siap untuk menghadapi cuaca yang tidak bisa diprediksi di sirkuit Silverstone.

Transfer Gonzalo Higuain Mirip Luis Figo

NAPOLI, (PR).- Kepergian Gonzalo Higuain ke kubu rival, Juventus, masih menyisakan luka yang belum sembuh. Putusan yang dianggap fans Napoli sebagai penghianatan itu masih membekas dan sulit diterima baik oleh suporter, legenda, maupun mantan rekan setimnya.