Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Sirkuit BMX Ciamis Diagendakan untuk Counting Down PON

CIAMIS,(PR).- Kewenangan pengelolaan sirkuit atau trek balap sepeda BMX di wilayah Cigembor, Kecamatan/Kabupaten Ciamis untuk ajang pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/ 2016 sudah diserahkan kepada PB PON.

Menpora: Satu Atau Dua Hari Dikaji Aktivasi PSSI

Tak Dapat Pengesahan Tim Transisi, Legalitas ISC Disoal

JAKARTA, (PR).- Rencana PT Gelora Trisula Semesta (GTS) untuk bisa menggelar kompetisi Indonesia Soccer Champioship (ISC) tepat waktu mendapatkan tantangan berat. Pasalnya, pihak Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) masih mempertanyakan status legal dari GTS dan ISC.

Luis Enrique Yakin Barcelona Bangkit di Liga Champions

BARCELONA, (PR).- Luis Enrique, pelatih Barcelona, mendukung para pemainnya untuk bangkit dari kekalahan di El Clasico. Ia yakin Barcelona akan segera kembali ke performa terbaiknya, termasuk saat menghadapi Atletico Madrid di perempat-final Liga Champions.

PON XIX/2016, PB PON, Velodrome Munaip Saleh

PB PON Diminta Pantau Langsung Persiapan PON XIX/2016

BANDUNG, (PRLM).- Bidang-bidang yang ada di dalam struktur organisasi Pengurus Besar (PB) PON XIX – Peparnas XV/2016 ditugaskan turun langsung ke lapangan untuk meninjau progres arena pertandingan, sekaligus melakukan koordinasi dengan Sub PB PON yanga ada di 15 kota/provinsi.