Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

OLAH RAGA

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Jordan Henderson Ingin Bertahan di Liverpool

OLAH RAGA

LIVERPOOL, (PRLM).- Gelandang Jordan Henderson telah mengutarakan niatnya untuk bertahan lama di Liverpool.

Henderson, 24, bergabung dengan The Reds pada Juni 2011 kemarin setelah ditebus dari Sunderland sebagaimana ia yang dikontrak hingga musim panas 2016.

Unikom Kawinkan Gelar Liga Mahasiswa Badminton

OLAH RAGA

SEMARANG, (PRLM).- Tim bulu tangkis Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Kota Bandung mencetak sejarah untuk pertama kalinya setelah berhasil mengawinkan gelar juara Liga Mahasiswa (Lima) Badminton Tingkat Nasional, di GOR USM Semarang, Minggu (29/3/2015).

Wayne Rooney Nantikan Duet dengan Harry Kane

OLAH RAGA

LONDON, (PRLM).- Kapten Inggris Wayne Rooney menantikan laga melawan Italia di mana dirinya akan berduet dengan pemain debutan Harry Kane di lini depan.

Robinho tak Tertarik Kembali ke AC Milan

OLAH RAGA

SANTOS, (PRLM).- Meski masih terikat kontrak dengan klub, Robinho mengaku tak tertarik kembali ke AC Milan di akhir musim ini.

Pemain 31 tahun itu berstatus sebagai pemain pinjaman di Santos sejak Agustus dan sudah memberikan kontribusi sembilan gol dari 21 penampilannya.