Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Flu Berat, Viktor Axelsen Terpaksa Mundur

JAKARTA, (PR).- Unggulan keempat tunggal putra, asal Denmark Viktor Axelsen memilih retired dari babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Melawan Huang Yuxiang, dia tidak mampu melanjutkan pertandingan di game ketiga ketika dirinya tertinggal 4-8.

KONI Kota Bandung Sosialisasikan Pengelolaan Anggaran

BANDUNG, (PR).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung terus melakukan pendampingan dan pelatihan kepada pengurus cabang olah raga. Tidak hanya dari sisi pembinaan prestasi atlet untuk berprestasi, namun juga dalam hal pembinaan dari sisi organisasi.