Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Persib U-19 Tundukkan Barito Putera 2-0

BANDUNG, (PR).- Persib U-19 kembali perkasa dengan menundukan Barito Putera U-19 2-0 dalam lanjutan Babak 8 Besar Liga 1 U-19 di Stadion Gelora Arcamanik, Minggu, 22 Oktober 2017 malam.

Regulasi Kompetisi Liga 1 Berpotensi Salah Tafsir

JAKARTA, (PR).- Guna meminimalisir salah tafsir kembali terhadap regulasi kompetisi, khususnya di Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan meminta penjelasan resmi kepada PSSI.