Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

OLAH RAGA

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Mesut Ozil Pemain Terbaik Jerman 2015

OLAH RAGA

BERLIN,(PRLM).- Mesut Ozil resmi terpilih sebagai Pemain Tim Nasional Jerman Terbaik edisi 2015, yang menjadi titel keempat bagi bintang Arsenal tersebut.

Liga Italia

Adriano Galliani: AC Milan Berminat Datangkan Anwar El Ghazi

OLAH RAGA

MILAN, (PRLM).- CEO AC Milan, Adriano Galliani mengonfirmasi bahwa pihaknya memiliki minat untuk dapat mendatangkan youngster Ajax Amsterdam, Anwar El Ghazi.

Liga Italia

Stevan Jovetic akan Tinggalkan FC Internazionale?

OLAH RAGA

MILAN, (PRLM).- Penyerang FC Internazionale Stevan Jovetic dikabarkan telah menemui agennya untuk menjajaki opsi meninggalkan Giuseppe Meazza.

Liga Inggris

Jurgen Klopp Abaikan Peluang Latih Manchester United

OLAH RAGA

LIVERPOOL, (PRLM).- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui punya peluang menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Klopp menegaskan, apabila tawaran resmi datang sekalipun, dirinya tidak bisa menangani Man. United karena masih fokus bersama mantan klubnya, Borussia Dortmund.