Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Mourinho Kritik Jadwal Manchester United vs Chelsea di Piala FA

LONDON, (PR).- Kegembiraan Jose Mourinho atas keberhasilan Manchester United melaju ke babak 16 besar Liga Europa terhenti. Penyebabnya adalah pemilihan waktu pertandingan perempat final Piala FA Manchester United melawan Chelsea.

Mutiara Cardinal Bandung Bersyukur Bisa Tembus Final

SURABAYA, (PR).- Lolos ke final Djarum Superliga, menjadi prestasi tersendiri bagi Mutiara Cardinal Bandung. Pasalnya, setelah 10 tahun berusaha sejak 2007 lalu akhirnya mereka untuk pertama kalinya bisa ke partai puncak.

Musicia Champions Raih Gelar Juara Superliga Kali Keempat

SURABAYA, (PR).- Musica Champions kembali merebut podium juara Djarum Superliga setelah menang 3-2 atas PB Djarum di laga final yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Minggu, 26 Februari 2017. Hasil ini mengulang final dua tahun lalu, yang ketika itu Musica juga menang dengan poin sama.

Selangkah Lagi, Ryan Gibbons Juarai Le Tour de Langkawi 2017

REMBAU, (PR).- Meski guyuran hujan deras mewarnai finis balap sepeda Le Tour de Langkawi (LTdL) Malaysia 2017 etape VII di Rembau,Negri Sembilan, Selasa, 28 Februari 2017, para peserta tetap tampil penuh semangat  dalam adu