Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

OLAH RAGA

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Liga Prancis

Laurent Blanc Khawatirkan Cedera Zlatan Ibrahimovic

OLAH RAGA

PARIS, (PRLM).- Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, mengaku khawatir dengan cedera yang dialami bomber andalannya, Zlatan Ibrahimovic.

MotoGP

Viñales Akan Gantikan Carrasco di GP Amerika Serikat

OLAH RAGA

VALENCIA, (PRLM).- Isaac Viñales akan mengisi sadel kosong di tim RBA Racing setelah ditinggal oleh pebalapnya Ana Carrasco yang mengalami cedera di balapan GP Amerika Serikat, seperti dilaporkan laman MotoGP, Senin (3/8/15).

Liga Inggris

Ferdinand Bujuk John Stones Gabung Manchester United

OLAH RAGA

MANCHESTER, (PRLM).- Rio Ferdinand meminta John Stones untuk betul-betul mempertimbangkan opsi yang dimilikinya untuk melanjutkan karier sebagai pemain di musim depan.

Liga Inggris

Liverpool Lepas Sementara Sheyi Ojo

OLAH RAGA

LIVERPOOL, (PRLM).- Liverpool memberikan kesempatan kepada Sheyi Ojo berkembang bersama Wolverhampton selama musim depan dengan melepasnya sementara dengan status pinjaman.