Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

OLAH RAGA

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Liga Spanyol

Sepakati Kontrak Baru, Jordi Alba Bertahan di Barcelona Hingga 2020

OLAH RAGA

BARCELONA, (PRLM).- Barcelona mengumumkan bahwa Jordi Alba telah sepakat untuk menerima kontrak baru yang akan membuatnya bertahan hingga 2020.

Bek sayap 26 tahun tersebut telah berkostum Blaugrana sejak bergabung dari Valencia pada musim panas 2012 lalu.

Skandal Korupsi FIFA

New York Time Ungkap Peranan Sekjen Jerome Valcke

OLAH RAGA
SEKJEN FIFA Jerome Valcke dianggap tahu uang suap 10 juta dolar untuk memenangkan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010.*

NEW YORK, (PRLM).- Belum seminggu terpilih jadi Presiden FIFA, Sepp Blatter Selasa kemarin menyatakan mundur. Padahal sebelumnya dia bersikeras penangkapan 14 orang, termasuk para pejabat teras organisasi itu, tidak bersangkut paut dengan dirinya.

BIOSSP 2015

Dukungan Penonton Bakar Semangat Ganda Inggris

OLAH RAGA
Dukungan Penonton Bakar Semangat Ganda Inggris

JAKARTA, (PRLM).- Bermain di Indonesia bagi sebagian besar peserta BCA Indonesia Open Metlife BWF Super Series Premier 2015 merupakan sesuatu yang luar biasa.