Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Tim Polo Air Jabar Jajal Uzbekistan U-19

BANDUNG, (PR).- Atlet pelatda polo air Jawa Barat mengalami kemajuan pesat dalam hal teknik, kecepatan, dan ketahanan fisik. Hal itu terlihat dalam hasil evaluasi serangkaian uji tanding dengan tim Uzbekistan di Gelanggang Renang Pajajaran, Kota Bandung, sejak 27 Juli 2016 lalu.

Tim Pelatda Tarung Derajat Jawa Barat Uji Coba ke Jawa Timur

BANDUNG, (PR).- Tim pelatda tarung derajat Jawa Barat akan beruji coba di Jawa Timur mulai Selasa 2 Agustus 2016. Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi latihan yang sudah memasuki masa persiapan khusus pra pertandingan.

Pemilihan Ketua PSSI Dipercepat

JAKARTA, (PR).- Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Jakarta, mengesahkan enam agenda, Rabu 3 Agustus 2016.

Maling Jadi Kendala Atlet Olimpiade Rio

RIO DE JANEIRO, (PR).- Faktor keamanan atlet selama berlangsungnya Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini terus menjadi perhatian pihak panitia penyelenggara.