Sekolah Atletik Sudah Miliki 75 Siswa

OLAH RAGA

BANDUNG, (PRLM).- Keberadaan sekolah atletik ternyata mendapatkan sambutan positif. Saat ini sudah  ada 75 siswa yang mendaftarkan diri.

Sementara, PASI Jabar mendukung secara teknis dengan memberikan tenaga pelatih sebanyak enam orang. Mereka adalah para pelatih PASI Jabar yang memang memiliki sertifikasi pelatihan atletik tingkat dasar yaitu Sartono, Deni Hendradi, Eneng Kurniasih, Winda, Nyoman Ayu, dan Miliki Sujiwo.

“Para siswa nantinya akan berlatih di Pajajaran setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Sekum PASI Jabar, Rachmat Atmawidjaja, Selasa (3/2).

Murid-murid yang berpotensi, ujar Rachmat,  kemudian akan direkomendasikan untuk bergabung dalam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), ketika usianya menginjak remaja (SMA). Dengan begitu, regenerasi atlet atletik Jabar tidak akan terputus. Jika sekolah atletik ini benar-benar berjalan, mungkin sepuluh tahun ke depan, Jabar akan menjadi gudang atlet atletik unggulan.

Langkah pendirian sekolah ini tentunya patut dicontoh oleh cabor-cabor lainnya. Saat ini beberapa cabor juga tengah menjajaki seperti yang dilakukan Persatusan Squah Indonesia (PSI) Jabar. Bagaimana pun pembinaan dan pembibitan menjadi dasar bagi kesuksesan prestasi sebuah cabor. (A-126/A-147)***

Baca Juga

Tour de France 2015

Kejutan Dennis, Rebut Kaus Kuning di Etape I

OLAH RAGA
Kejutan Dennis, Rebut Kaus Kuning di Etape I

UTRECHT, (PRLM).- Kejutan diciptakan Rohan Dennis atlet sepeda Australia dari tim BMC (AS). Dia mencatat waktu tercepat di etape I nomor ITT 13,8 km Tour de France (TdF) yang berlangsung Sabtu (4/7/2015) di Utrecht, Belanda.

TNI AU Tantang Alko di Semifinal Turnamen Bola Voli Putri

OLAH RAGA

BANDUNG,(PRLM).-Tim TNI AU belum menemui hambatan berarti untuk lolos pada semifinal, setelah Novriali Yami dkk kembali melenggang dengan mudah setelah menang telak atas Tectona 3-0 (25-17, 25-10, 25-12), pada perempat final Open Turnamen Bola Voli Putri Ramadhan Cup IV Tahun 2015, di Lapangan Vo

Liga Jerman

Tuchel Terkesan Sambutan Hangat Borussia Dortmund

OLAH RAGA

DORTMUND, (PRLM).- Thomas Tuchel mengakui dirinya langsung betah dengan kehidupan baru bersama Borussia Dortmund setelah mendapat sambutan hangat yang diberikan oleh seluruh skuat.

Butuh 25 Ribu Sukarelawan Asian Games, Rekrutmen Bulan Juli

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mulai melakukan persiapan teknis untuk penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 mendatang. Mereka mulai membuka lowongan untuk 25 ribu volunteer (sukarelawan) yang akan diberdayakan pada pesta olah raga se-Asia tersebut.