Pemkab Kuningan Petakan Jalan Lingkar

KUNINGAN, (PRLM).- Pemkab Kuningan merencanakan pembangunan jalan lingkar, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di tengah kota. Rencana pembangunan jalan itu juga untuk menjawab keluhan sopir angkutan umum jurusan Cirebon-Tasikmalaya atau sebaliknya, yang merasa terlalu jauh jika harus masuk ke Terminal Kertawangunan.

"Kami sudah melakukan pemetaan wilayah. Jadi kendaraan umum dari Tasikmalaya nantinya akan memasuki ruti Kadugede, Cibinuang, Citangtu dan Purwasari menuju Kertawangunan. Sementara angkutan umum dari arah Cirebon melewati Cilimur, Caracas, Panauwan, Timbang dan menuju Kertawangunan," ujar Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuningan, Sodikin, Sabtu (10/1).

Menurut Sodikin, semula para sopir angkutan umum mengeluhkan pemindahan Terminal di Cirendang ke Kertawangunan. Sebab, dari Kertawangunan mereka harus kembali lagi masuk kota dengan jarak kira-kira 7 km. Jarak tersebut dipermasalahkan para sopir karena harus bolak-balik. Tapi, nanti para sopir tidak perlu lagi masuk kota setelah ada jalan lingkar. (A-165/A-147)***

Baca Juga

Pemkab Segel Masjid Ahmadiyah

PALABUHANRATU, (PR).- Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyegel Masjid Al-Furqon milik jemaah Ahmadiyah di Kampung Parakansalak RT 02 RW 02 Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Selasa 26 Juli 2016.

Minggu Depan, Badan Geologi Putuskan Relokasi Warga

CIANJUR, (PR).- Warga Kampung Ciherang, Desa Sukasirna, Kecamatan Campaka Mulya, Kabupaten Cianjur, harus menunggu 7 hari untuk mengetahui keputusan bakal direlokasi atau tidak dari kampung tersebut.

Eksekusi di Nusakambangan, Banjar Siaga

BANJAR, (PR).- Menjelang pelaksanaan eksekusi mati yang dilakukan di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, aparat kepolisian Kota Banjar siap siaga, Kamis 28 Juli 2016 malam. Sebanyak 65 anggota polisi yang berasal dari jajaran polsek dan Polres Banjar menggelar operasi cipta kondisi.

Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Jembatan

CIAMIS,(PR).- Truk bermuatan kayu bakar menghantam pagar jembatan di jalan raya Ciamis - Kawali, tepatnya di sekitar kampus Universitas Galuh Ciamis, Sabtu 30 Juli 2016 sekitar pukul 3.15 WIB. Sopir truk diduga mengantuk saat mengnemudi.