Pemkab Kuningan Petakan Jalan Lingkar

JAWA BARAT

KUNINGAN, (PRLM).- Pemkab Kuningan merencanakan pembangunan jalan lingkar, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di tengah kota. Rencana pembangunan jalan itu juga untuk menjawab keluhan sopir angkutan umum jurusan Cirebon-Tasikmalaya atau sebaliknya, yang merasa terlalu jauh jika harus masuk ke Terminal Kertawangunan.

"Kami sudah melakukan pemetaan wilayah. Jadi kendaraan umum dari Tasikmalaya nantinya akan memasuki ruti Kadugede, Cibinuang, Citangtu dan Purwasari menuju Kertawangunan. Sementara angkutan umum dari arah Cirebon melewati Cilimur, Caracas, Panauwan, Timbang dan menuju Kertawangunan," ujar Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuningan, Sodikin, Sabtu (10/1).

Menurut Sodikin, semula para sopir angkutan umum mengeluhkan pemindahan Terminal di Cirendang ke Kertawangunan. Sebab, dari Kertawangunan mereka harus kembali lagi masuk kota dengan jarak kira-kira 7 km. Jarak tersebut dipermasalahkan para sopir karena harus bolak-balik. Tapi, nanti para sopir tidak perlu lagi masuk kota setelah ada jalan lingkar. (A-165/A-147)***

Baca Juga

Awasi Pupuk Palsu dan Oplosan

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Kepala Staf Komando Rayon Militer (Kasrem) 061/ Suryakencana, Heldi Wira, Minggu (4/5/2015) memerintahkan seluruh personil di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) wilayahnya, tidak hanya ikut mendampingi petani untuk merealisasikan program kedaulatan pangan di setiap

Satpol PP Majalengka Tutup Toko Grosir Sandang

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka menutup paksa Toko Grosir Sandang UD TS Putra yang berlokasi di depan Pasar Cigasong, Majalengka, Senin (6/4/2015) sore dengan alasan tidak memiliki izin usaha perdagangan.

Warga Cianjur Mengadukan Pembangunan Minimarket

JAWA BARAT
KETUA Komisi I DPRD Cianjur, H. Endang Rentek (kiri) tengah menerima perwakilan warga Cianjur selatan

CIANJUR, (PRLM).- Sejumlah perwakilan warga dari Cianjur selatan mendatangi Komisi I DPRD Cianjur, Rabu (8/4/2015). Mereka mengadukan adanya pembangunan minimarket yang baru yang lokasinya bertentangan sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2011.

Masyarakat Majalengka Perlu Waspadai DBD

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Masyarakat Majalengka diminta mewaspadai kemungkinan munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) seiring dengan musim penghujan yang sudah mulai jarang yang biasanya banyak nyamuk bersarang di genangan air sekitar rumah.