Pemkab Kuningan Petakan Jalan Lingkar

KUNINGAN, (PRLM).- Pemkab Kuningan merencanakan pembangunan jalan lingkar, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di tengah kota. Rencana pembangunan jalan itu juga untuk menjawab keluhan sopir angkutan umum jurusan Cirebon-Tasikmalaya atau sebaliknya, yang merasa terlalu jauh jika harus masuk ke Terminal Kertawangunan.

"Kami sudah melakukan pemetaan wilayah. Jadi kendaraan umum dari Tasikmalaya nantinya akan memasuki ruti Kadugede, Cibinuang, Citangtu dan Purwasari menuju Kertawangunan. Sementara angkutan umum dari arah Cirebon melewati Cilimur, Caracas, Panauwan, Timbang dan menuju Kertawangunan," ujar Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuningan, Sodikin, Sabtu (10/1).

Menurut Sodikin, semula para sopir angkutan umum mengeluhkan pemindahan Terminal di Cirendang ke Kertawangunan. Sebab, dari Kertawangunan mereka harus kembali lagi masuk kota dengan jarak kira-kira 7 km. Jarak tersebut dipermasalahkan para sopir karena harus bolak-balik. Tapi, nanti para sopir tidak perlu lagi masuk kota setelah ada jalan lingkar. (A-165/A-147)***

Baca Juga

Menikmati Keindahan Geopark Ciletuh Secara Eceran

UNTUK menikmati Geopark Ciletuh, Kabupaten Su­kabumi, secara utuh, sebaiknya mengikuti anjuran perjalanan sesuai dengan etape atau segmen yang terbagi menjadi lima.

Petani Bingung Tentukan Pola Tanam

PALABUHANRATU, (PR).- Anomali cuaca membuat petani di selatan Kabupaten Sukabumi bingung dalam menentukan pola tanam. Mereka takut mengalami kerugian lebih besar setelah hasil panen kedua pada Juli lalu gagal total akibat serangan hama.

Obor PON XIX dan Peparnas XV tiba di Pangandaran

PARIGI, (PR).- Obor PON XIX dan Peparnas XV 2016 akhirnya tiba di Kabupaten Pangandaran, Rabu, 7 September 2016. Obor langsung disambut oleh masyarakat dengan meriah. Sebelum diarak ke Tasikmalaya, obor akan disemayamkan semalam di Pendopo Bupati Pangandaran.