Pemkab Kuningan Petakan Jalan Lingkar

KUNINGAN, (PRLM).- Pemkab Kuningan merencanakan pembangunan jalan lingkar, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di tengah kota. Rencana pembangunan jalan itu juga untuk menjawab keluhan sopir angkutan umum jurusan Cirebon-Tasikmalaya atau sebaliknya, yang merasa terlalu jauh jika harus masuk ke Terminal Kertawangunan.

"Kami sudah melakukan pemetaan wilayah. Jadi kendaraan umum dari Tasikmalaya nantinya akan memasuki ruti Kadugede, Cibinuang, Citangtu dan Purwasari menuju Kertawangunan. Sementara angkutan umum dari arah Cirebon melewati Cilimur, Caracas, Panauwan, Timbang dan menuju Kertawangunan," ujar Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuningan, Sodikin, Sabtu (10/1).

Menurut Sodikin, semula para sopir angkutan umum mengeluhkan pemindahan Terminal di Cirendang ke Kertawangunan. Sebab, dari Kertawangunan mereka harus kembali lagi masuk kota dengan jarak kira-kira 7 km. Jarak tersebut dipermasalahkan para sopir karena harus bolak-balik. Tapi, nanti para sopir tidak perlu lagi masuk kota setelah ada jalan lingkar. (A-165/A-147)***

Baca Juga

pindah lapas

55 Napi dari Lapas Banceuy Tiba di Lapas Garut

GARUT, (PR).- Sebanyak 55 narapidana pindahan dari Lapas Banceuy Kota Bandung tiba di Lapas Garut Kabupaten Garut pada Rabu, 27 April 2016, pukul 14.30. Mereka diangkut oleh dua bus dan dikawal oleh pasukan Brimob Polda Jabar.

Sopir Angkot Bogor Lanjutkan Mogok Operasi

BOGOR, (PR).- Aksi mogok operasi yang dilakukan sebagian sopir angkutan kota (angkot) masih berlanjut, Jumat 29 April 2016. Pemerintah Kota Bogor pun menyiapkan sejumlah bus Transpakuan serta mobil operasional Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengangkut penumpang yang telantar.