Pemkab Kuningan Petakan Jalan Lingkar

KUNINGAN, (PRLM).- Pemkab Kuningan merencanakan pembangunan jalan lingkar, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di tengah kota. Rencana pembangunan jalan itu juga untuk menjawab keluhan sopir angkutan umum jurusan Cirebon-Tasikmalaya atau sebaliknya, yang merasa terlalu jauh jika harus masuk ke Terminal Kertawangunan.

"Kami sudah melakukan pemetaan wilayah. Jadi kendaraan umum dari Tasikmalaya nantinya akan memasuki ruti Kadugede, Cibinuang, Citangtu dan Purwasari menuju Kertawangunan. Sementara angkutan umum dari arah Cirebon melewati Cilimur, Caracas, Panauwan, Timbang dan menuju Kertawangunan," ujar Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuningan, Sodikin, Sabtu (10/1).

Menurut Sodikin, semula para sopir angkutan umum mengeluhkan pemindahan Terminal di Cirendang ke Kertawangunan. Sebab, dari Kertawangunan mereka harus kembali lagi masuk kota dengan jarak kira-kira 7 km. Jarak tersebut dipermasalahkan para sopir karena harus bolak-balik. Tapi, nanti para sopir tidak perlu lagi masuk kota setelah ada jalan lingkar. (A-165/A-147)***

Baca Juga

Kecelakaan Tol Cipali, 2 Tewas 6 Luka

SUBANG, (PR).- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan KM 90.400 jalur B (arah Cikopo), Selasa 18 Juli 2017. Kecelakaan itu merenggut 2 orang korban jiwa dan 6 lainnya luka-luka.

Kapolres Sumedang Bantah Isu Sweeping Ojek Online

SUMEDANG, (PR).- Sejumlah pengemudi mobil angkutan berbasis daring (taksi online), melakukan pencopotan spanduk yang bertuliskan larangan beroperasi mobil dan ojek online di Jalan Raya Jatinangor, Rabu, 19 Juli 2017.

Wakil Ketua DPRD Jabar Temui Abah Ence

SUMEDANG, (PR).- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat,  Haris Yuliana bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kabupaten Sumedang, Ence Lemi Aminudin atau Abah Ence.