Pemkab Kuningan Petakan Jalan Lingkar

JAWA BARAT

KUNINGAN, (PRLM).- Pemkab Kuningan merencanakan pembangunan jalan lingkar, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di tengah kota. Rencana pembangunan jalan itu juga untuk menjawab keluhan sopir angkutan umum jurusan Cirebon-Tasikmalaya atau sebaliknya, yang merasa terlalu jauh jika harus masuk ke Terminal Kertawangunan.

"Kami sudah melakukan pemetaan wilayah. Jadi kendaraan umum dari Tasikmalaya nantinya akan memasuki ruti Kadugede, Cibinuang, Citangtu dan Purwasari menuju Kertawangunan. Sementara angkutan umum dari arah Cirebon melewati Cilimur, Caracas, Panauwan, Timbang dan menuju Kertawangunan," ujar Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuningan, Sodikin, Sabtu (10/1).

Menurut Sodikin, semula para sopir angkutan umum mengeluhkan pemindahan Terminal di Cirendang ke Kertawangunan. Sebab, dari Kertawangunan mereka harus kembali lagi masuk kota dengan jarak kira-kira 7 km. Jarak tersebut dipermasalahkan para sopir karena harus bolak-balik. Tapi, nanti para sopir tidak perlu lagi masuk kota setelah ada jalan lingkar. (A-165/A-147)***

Baca Juga

April, Pemkot Sukabumi Pastikan Terminal Tipe A Beroperasi

JAWA BARAT
PULUHAN  armada bus, Kamis (14/1/2016) tengah menunggu penumpang di Terminal Sudirman, Keamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Termial sudirman  diproyeksikan April mendatang akan segera pindah ke terminal baru di Jalan Lingkar Selatan, Keamatan Baros.*

SUKABUMI, (PRLM).- Seiring tuntutan masyarakat, Kamis (14/1/2016) terminal tipe A Kota Sukabumi dipastikan bisa beroperasi, April 2016 mendatang.

Pascaledakan Bom Jakarta, Karawang Siaga Satu

JAWA BARAT
Pascaledakan Bom Jakarta, Karawang Siaga Satu

KARAWANG, (PRLM).-Kepolisian Resor Karawang menetapkan status siaga satu di daerah Lumbung Padi setelah terjadi peristiwa pemboman di kawasan Sarinah Jakarta Pusat.

Polisi menutup semua akses masuk dari Jakarta menuju Karawang, termasuk di sejumlah pintu tol Jakarta-Cikampek.

Kota Sukabumi Kini krisis Lahan Kuburan

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU)/kuburan di Kota Sukabumi, semakin kritis. Karena Lima dari enam areal TPU warga yang tersebar di seluruh kecamatan dinyatakan over kapasitas.

Lulu Mutiara Tewas Terseret KA Pangrango Ketika Hendak Mengajar

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Lulu Mutiara (31), warga Kampung Rawey, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi tewas mengenaskan, Sabtu (16/1/2016).