Pemkab Kuningan Petakan Jalan Lingkar

KUNINGAN, (PRLM).- Pemkab Kuningan merencanakan pembangunan jalan lingkar, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di tengah kota. Rencana pembangunan jalan itu juga untuk menjawab keluhan sopir angkutan umum jurusan Cirebon-Tasikmalaya atau sebaliknya, yang merasa terlalu jauh jika harus masuk ke Terminal Kertawangunan.

"Kami sudah melakukan pemetaan wilayah. Jadi kendaraan umum dari Tasikmalaya nantinya akan memasuki ruti Kadugede, Cibinuang, Citangtu dan Purwasari menuju Kertawangunan. Sementara angkutan umum dari arah Cirebon melewati Cilimur, Caracas, Panauwan, Timbang dan menuju Kertawangunan," ujar Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuningan, Sodikin, Sabtu (10/1).

Menurut Sodikin, semula para sopir angkutan umum mengeluhkan pemindahan Terminal di Cirendang ke Kertawangunan. Sebab, dari Kertawangunan mereka harus kembali lagi masuk kota dengan jarak kira-kira 7 km. Jarak tersebut dipermasalahkan para sopir karena harus bolak-balik. Tapi, nanti para sopir tidak perlu lagi masuk kota setelah ada jalan lingkar. (A-165/A-147)***

Baca Juga

BI Sosialisasikan Ciri Uang Rupiah Asli

KUNINGAN, (PR).- Perwakilan Bank Indonesia Cirebon mensosialisasikan ciri-ciri keaslian uang rupiah lama dan baru kepada perwakilan sejumlah kalangan masyarakat di Kabupaten Kuningan, Sabtu, 25 Februari 2017.

Polsek Pamanukan Sita Ratusan Liter Minuman Keras

SUBANG, (PR).- Sebanyak 109 liter tuak, 94 botol miras serta 7 bungkus plastik tuak berhasil diamankan petugas Polsek Pamanukan dan Kalijati saat menggelar razia, Sabtu, 25 Februari 2017 malam hingga Minggu, 26 Februari 2017 dini hari.