Pemkab Kuningan Petakan Jalan Lingkar

JAWA BARAT

KUNINGAN, (PRLM).- Pemkab Kuningan merencanakan pembangunan jalan lingkar, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di tengah kota. Rencana pembangunan jalan itu juga untuk menjawab keluhan sopir angkutan umum jurusan Cirebon-Tasikmalaya atau sebaliknya, yang merasa terlalu jauh jika harus masuk ke Terminal Kertawangunan.

"Kami sudah melakukan pemetaan wilayah. Jadi kendaraan umum dari Tasikmalaya nantinya akan memasuki ruti Kadugede, Cibinuang, Citangtu dan Purwasari menuju Kertawangunan. Sementara angkutan umum dari arah Cirebon melewati Cilimur, Caracas, Panauwan, Timbang dan menuju Kertawangunan," ujar Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuningan, Sodikin, Sabtu (10/1).

Menurut Sodikin, semula para sopir angkutan umum mengeluhkan pemindahan Terminal di Cirendang ke Kertawangunan. Sebab, dari Kertawangunan mereka harus kembali lagi masuk kota dengan jarak kira-kira 7 km. Jarak tersebut dipermasalahkan para sopir karena harus bolak-balik. Tapi, nanti para sopir tidak perlu lagi masuk kota setelah ada jalan lingkar. (A-165/A-147)***

Baca Juga

Jamin Subang Tetap Kondusif dan tak Terprovokasi

JAWA BARAT
Jamin Subang Tetap Kondusif dan tak Terprovokasi

SUBANG, (PRLM).- Sejumlah tokoh masyarakat, pemuka agama, dan organisasi kepemudaan beserta unsur pimpinan daerah di Kabupaten Subang sepakat menolak berbagai bentuk isu SARA, sekaligus menjamin Kabupaten Subang tetap kondusif tak akan terpengaruh provokasi isu SARA.

Ali Surahman Kembali Mangkir dari Pemeriksaan Kejari

JAWA BARAT
PENGACARA Wakil Ketua DPRD Majalengka Ali Surahman sedang berbincang dengan staf Pidsus Kejaksaan Negeri Majalengka. Dia mendatangi Kantor Kejaksaan menyampaikan ketidakhadiran kliennya dengan alasan sedang ke Jakarta untuk memenuhi panggilan DPP Gerindra

MAJALENGKA,(PRLM).- Wakil Ketua DPRD Majalengka Ali Surahman yang menjadi tersangka dugaan koprupsi dana CSR PT Sanghiang Sri, kembali mangkir dari panggilan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, yang hadir memenuhi panggilan hanya pengacaranya, Chepy Supriatna Pamungkas, Kamis (30/7/20

Budayawan Minta Pemerintah Pertahankan Makam Leluhur Sumedang

JAWA BARAT
Budayawan Minta Pemerintah Pertahankan Makam Leluhur Sumedang

SUMEDANG, (PRLM).-Sejumlah budayawan dari berbagai elemen kembali mengingatkan pemerintah agar serius memperhatikan dan mementingkan keberadaan beberapa situs makam keramat yang ada di wilayah genangan Waduk Jatigede.

Perusahaan Bermasalah Menangkan Lelang Pembangunan Gedung Rawat RSUD Garut

JAWA BARAT

GARUT,(PRLM).- Proses lelang gedung rawat ini kelas III di RSUD dr Slamet Garut dipertanyakan oleh pihak Forum Asosiasi Konstruksi Kabupaten Garut, forum ini menduga telah terjadi sejumlah kejanggalan pada proses penentuan perusahaan pemenang lelang.