Panwas Minta Klarifikasi Gotas

SUMBER, (PRLM).- Panitia pengawas (panwas) pemilu Kab. Cirebon meminta klarifikasi Tasiya Soemadi (Gotas), terkait pemasangan iklan dan baliho calon legislatif (caleg) itu yang mencantumkan kata "barang akas". Pemanggilan Gotas tersebut, menyusul adanya pengaduan dari masyarakat kepada panwas, yang menilai kata "barang akas"  menjurus kepada kata-kata asusila.

Ketua Panwas Kab. Cirebon, Didit Adut Karyadi, Rabu (7/1), mengatakan, pihaknya memang telah memeinta klarifikasi kepada Gotas. Sebelumnya, panwas juga sudah meminta para bahasa dan budayawan Cirebon. Sebagian dari pakar bahasa Cirebon, menilai "barang akas" cenderung kepada alat kelamin. Sementara, Gotas memberi penjelasan, "barang akas" tersebut berarti semangat orang Cirebon. "Kita masih mempelajari masalah ini untuk ditindaklanjuti," ujarnya. (C-17/A-147)***

Baca Juga

Tikus Serang Sawah di Dua Desa

MAJALENGKA, (PR).- Sejumlah petani di Desa Babakananyar dan Desa Jatiraga di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, mengeluhkan serangan tikus yang kian mengganas.

1 April 2017, Cisomang Dibuka untuk Semua Golongan Kendaraan

PURWAKARTA, (PR).- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan bahwa terhitung mulai Sabtu, 1 April 2017 pukul 00.00, Jembatan Cisomang yang berada di KM 100+700 pada ruas Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), di Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta telah dap

Polisi Ungkap Identitas Mayat Misterius di Kali Baru Depok

DEPOK, (PR).- Kepolisian Resort Kota Depok mengungkap identitas mayat misterius yang ditemukan mengambang di Kali Baru, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Mayat tersebut bernama Indah Ristianingsih (34), warga Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung.