Panwas Minta Klarifikasi Gotas

SUMBER, (PRLM).- Panitia pengawas (panwas) pemilu Kab. Cirebon meminta klarifikasi Tasiya Soemadi (Gotas), terkait pemasangan iklan dan baliho calon legislatif (caleg) itu yang mencantumkan kata "barang akas". Pemanggilan Gotas tersebut, menyusul adanya pengaduan dari masyarakat kepada panwas, yang menilai kata "barang akas"  menjurus kepada kata-kata asusila.

Ketua Panwas Kab. Cirebon, Didit Adut Karyadi, Rabu (7/1), mengatakan, pihaknya memang telah memeinta klarifikasi kepada Gotas. Sebelumnya, panwas juga sudah meminta para bahasa dan budayawan Cirebon. Sebagian dari pakar bahasa Cirebon, menilai "barang akas" cenderung kepada alat kelamin. Sementara, Gotas memberi penjelasan, "barang akas" tersebut berarti semangat orang Cirebon. "Kita masih mempelajari masalah ini untuk ditindaklanjuti," ujarnya. (C-17/A-147)***

Baca Juga

Kemacetan Jalur Selatan Mencapai 8 Kilometer

GARUT, (PR).- Memasuki H-4 Lebaran, jalur selatan yang melintasi Jalan Limbangan-Malangbong menuju arah Jawa Tengah terjadi kemacetan sepanjang 8 kilometer. Sementara arus lalu lintas dari arah timur atau Jawa Tengah menuju Bandung lancar.

Jalur Lingkar Gentong Relatif Lengang

SINGAPARNA,(PR).- Jalur Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, cenderung ramai lancar meskipun memasuki telah memasuki H-3 Lebaran. Berdasarkan pantauan "PR" di kawasan Lingkar Gentong, Minggu, 3 Juli 2016, Kawasan Gentong cenderung lancar.

Volume Kendaraan di Tol Cipali Mulai Berkurang

SUBANG, (PR).- Puncak arus lalu lintas kendaraan pemudik yang melintas jalan tol Cikopo-Palimanan, diperkirakan sudah terlewati. Volume kendaraan yang melintas dan keluar gerbang tol Palimanan pada H-2 Lebaran mulai menunjukkan trend penurunan.