AKBP Akhmad Wiyagus Menjabat Kapolres Sumedang

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Akhmad Wiyagus, yang selama ini menjabat sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat di lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mulai Jumat (19/12) mendapat tugas baru menjadi Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumedang, Jawa Barat.Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Sumedang bertempat di halaman Mapolres Sumedang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Wilayah (Kapolwil) Priangan Komisari Besar Polisi (Kombes Pol) Anton Charliyan.

Sementara itu, Kapolres Sumedang sebelumnya AKBP. Erwin Faisal, kini mendapat promosi jabatan baru selaku Komandan Detasemen Khusus Anti Teror 88 Polda Jabar.

Anton menyebutkan selama menjadi Kapolres Sumedang, Erwin Faisal dinilai telah menunjukkan kinerja yang baik. Bahkan, dalam upacara itu Anton Charlian, sempat menganugerahkan tanda penghargaan Award Polwil Priangan dan alumnus warga Polwil Priangan kepada Erwin Faisal.

Dalam sambutannya, Kapolwil berharap kehadiran Akhmad Wiyagus selaku Kapolres Sumedang, dapat lebih meningkatkan kinerja Polres Sumedang dalam upaya memelihara dan menciptakan ketertiban dan keamanan di Sumedang.

"Dengan adanya pak Wiyagus yang semula menjabat di KPK, mudah-mudahan juga bisa menciptakan Sumedang yang bebas dari segala bentuk korupsi," ujar Anton Charlian.(A-91/kur)***

Baca Juga

Kejari Tahan Kepala MAN Terkait Korupsi Ruang Belajar

JAWA BARAT
DEDE Kamaludin, Kepala Madrasah Negeri di Cianjur, digelandang menuju Lembaga Pemasyarakatan Cianjur, Kamis (5/6/2015). Dede menjadi tersangka pembangunan ruang belajar di MAN Pacet Kabupaten Cianjur dengan total anggaran Rp 4,5 miliar.*

CIANJUR, (PRLM).- Kepala salah satu madrasah aliyah negeri di Cianjur, Moh. Dede Kamaludin ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur. Pria 50 tahun ini ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan ruang belajar MAN Pacet Kabupaten Cianjur tahun 2011.

Alkon Pil dan Suntik Masih Jadi Pilihan Utama

JAWA BARAT

SUKABUMI,(PRLM).-Alat kontrasepsi jenis suntik dan pil di Kabupaten Sukabumi masih menjadi pilihan utama akseptor keluarga berencana.

Meski demikian, tren pemakaian metode kontrasepsi jangka panjang, saat ini cenderung meningkat.

Keluarga Miliki Peran Penting Wujudkan Kepribadian

JAWA BARAT

BOGOR,(PRLM).-Lingkungan memiliki peran penting dalam memujudkan kepribadian individu, khususnya lingkungan keluarga. Lingkungan keluarga merupakan basis awal kehidupan bagi setiap manusia dimana awal pendidikan sebenarnya dimulai.

Pedagang Rugi Akibat Isu Merica Palsu

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Merica palsu juga ditemukan di wilayah Garut, tepatnya di Pasar Tradisional Cibatu. Bahkan beredar isu bahwa pabrik pembuatan merica palsu pun berada di dekat kawasan tersebut yaitu di Kampung Cicageur, Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.