Pungutan Biaya Sekolah Hambat Pendidikan di Jabar

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Punggutan biaya di sekolah dasar dan menengah pertama kepada siswa merupakan salah satu hambatan dalam program pendidikan di Jawa Barat. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, dalam seminar bertajuk "Mengawal Pembangunan Bidang Pendidikan Berbasis Anggaran 20%" yang diselenggarakan di Aula Redaksi "Pikiran Rakyat", Selasa (18/11).

Dede menyebutkan, seharusnya sekolah dasar dan menengah pertama di Jawa Barat tidak boleh lagi memungut dana apapun karena pemerintah telah menganggarkan dana pendidikan sebesar 20 persen.

Dede juga mengharapkan keberanian pemerintah Provinsi Jabar dalam menganggarkan dana pendidikan sebesar 20 persen akan meningkatkan mutu pendidikan dan meringankan beban orangtua siswa yang selama ini mengeluhkan tingginya biaya sekolah.

Dalam seminar sehari yang dihadiri Direktur Utama PT Pikiran Rakyat Bandung, H. Syafik Umar, tampil sebagai pembicara Profesor Dr. H.M. Surya, Kadisdik Jabar Dr. H. Dadang Dally, dan para perwakilan dari Pemkot Bandung, Pemkab Kuningan dan Indramayu, serta perwakilan dari berbagai lembaga masyarakat.

Profesor Dr. H.M. Surya memaparkan makalah yang berjudul Politik Pendidikan: Untuk Membangun Bangsa dan Dadang Dally membahas tentang Program dan Strategi Pembangunan Pendidikan Berbasis Anggaran 20 %. (A-50)***

 

 

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

Ditindak Tegas, Pengganggu Ketertiban Peringatan KAA

BANDUNG RAYA
Ditindak Tegas, Pengganggu Ketertiban Peringatan KAA

BANDUNG,(PRLM).-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak akan mentolelir dan akan menindak tegas setiap aksi maupun kegiatan yang mengganggu ketertiban pelaksanaan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika.

Konferensi Asia Afrika 2015

Langkah Bersejarah Terulang 10 Menit di Bandung

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Jumat (24/4) pagi, tepat pukul 9.15 WIB, rombongan kepala negara Asia Afrika mengulang jalan kaki para pencetus Konferensi Asia Afrika 60 tahun silam, Bandung Historical Walk.

Banu Kusworo Jadi Komandan Skadik 204

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Letnan Kolonel Pasukan Sumarsono menyerahkan tongkat komando dan jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 204 Lanud Sulaiman kepada Mayor Pasukan Banu Kusworo.

Polda Dukung CFD dan CFN di Jalan Asia Afrika

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Kepolisian Daerah Jawa Barat mendukung penuh apabila akan diadakannya Car Free Day atau Car Free Night di kawasan Jalan Asia Afrika, karena dengan berlangsungnya acara perhelatan Konferensi Asia Afrika kemarin banyak warga yang merasa nyaman di lokasi tersebut.