Pungutan Biaya Sekolah Hambat Pendidikan di Jabar

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Punggutan biaya di sekolah dasar dan menengah pertama kepada siswa merupakan salah satu hambatan dalam program pendidikan di Jawa Barat. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, dalam seminar bertajuk "Mengawal Pembangunan Bidang Pendidikan Berbasis Anggaran 20%" yang diselenggarakan di Aula Redaksi "Pikiran Rakyat", Selasa (18/11).

Dede menyebutkan, seharusnya sekolah dasar dan menengah pertama di Jawa Barat tidak boleh lagi memungut dana apapun karena pemerintah telah menganggarkan dana pendidikan sebesar 20 persen.

Dede juga mengharapkan keberanian pemerintah Provinsi Jabar dalam menganggarkan dana pendidikan sebesar 20 persen akan meningkatkan mutu pendidikan dan meringankan beban orangtua siswa yang selama ini mengeluhkan tingginya biaya sekolah.

Dalam seminar sehari yang dihadiri Direktur Utama PT Pikiran Rakyat Bandung, H. Syafik Umar, tampil sebagai pembicara Profesor Dr. H.M. Surya, Kadisdik Jabar Dr. H. Dadang Dally, dan para perwakilan dari Pemkot Bandung, Pemkab Kuningan dan Indramayu, serta perwakilan dari berbagai lembaga masyarakat.

Profesor Dr. H.M. Surya memaparkan makalah yang berjudul Politik Pendidikan: Untuk Membangun Bangsa dan Dadang Dally membahas tentang Program dan Strategi Pembangunan Pendidikan Berbasis Anggaran 20 %. (A-50)***

 

 

Baca Juga

Prajurit Paskhas Ikuti Latihan Praktis

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Para prajurit Paskhas yang menjadi siswa diharapkan untuk serius melaksanakan latihan praktis sehingga dapat menyerap dan mempraktikkan semua materi praktis yang disampaikan para pelatih atau instruktur. Hal itu sebagai wujud aplikasi materi di kelas yang selama ini diterima.

Kemarau Khawatir Berdampak pada Ketersediaan Pangan

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Pemkot Cimahi melakukan berbagai upaya dilakukan untuk menyelamatkan lahan pertanian di musim kemarau. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan hasil pangan untuk konsumsi masyarakat.

Mapolda Jabar Kemalingan Juga

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Rumah atau toko kemalingan sudah biasa. Tapi kantor Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta No 748 Kota Bandung ternyata kemalingan juga.

Galang Dana Agustusan dengan Jual Makanan

BANDUNG RAYA
Galang Dana Agustusan dengan Jual Makanan