Pungutan Biaya Sekolah Hambat Pendidikan di Jabar

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Punggutan biaya di sekolah dasar dan menengah pertama kepada siswa merupakan salah satu hambatan dalam program pendidikan di Jawa Barat. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, dalam seminar bertajuk "Mengawal Pembangunan Bidang Pendidikan Berbasis Anggaran 20%" yang diselenggarakan di Aula Redaksi "Pikiran Rakyat", Selasa (18/11).

Dede menyebutkan, seharusnya sekolah dasar dan menengah pertama di Jawa Barat tidak boleh lagi memungut dana apapun karena pemerintah telah menganggarkan dana pendidikan sebesar 20 persen.

Dede juga mengharapkan keberanian pemerintah Provinsi Jabar dalam menganggarkan dana pendidikan sebesar 20 persen akan meningkatkan mutu pendidikan dan meringankan beban orangtua siswa yang selama ini mengeluhkan tingginya biaya sekolah.

Dalam seminar sehari yang dihadiri Direktur Utama PT Pikiran Rakyat Bandung, H. Syafik Umar, tampil sebagai pembicara Profesor Dr. H.M. Surya, Kadisdik Jabar Dr. H. Dadang Dally, dan para perwakilan dari Pemkot Bandung, Pemkab Kuningan dan Indramayu, serta perwakilan dari berbagai lembaga masyarakat.

Profesor Dr. H.M. Surya memaparkan makalah yang berjudul Politik Pendidikan: Untuk Membangun Bangsa dan Dadang Dally membahas tentang Program dan Strategi Pembangunan Pendidikan Berbasis Anggaran 20 %. (A-50)***

 

 

Baca Juga

Baznas Baru Kelola 16 Persen dari Potensi Dana Zakat

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Dana zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) jumlahnya masih rendah. Umat Islam di Indonesia cenderung lebih mempercayai lembaga pengelola zakat swasta dibanding Baznas.

Sumber AIr di Kawasan Permukiman Cimahi Tercemar Limbah Pabrik

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Kekeringan yang melanda kawasan permukiman akibat kemarau diperparah dengan sumber air milik warga tercemar limbah dari pabrik-industri. Hal itu menimbulkan krisis air bersih di Kota Cimahi.

Rp 43,7 Miliar Untuk Gaji ke-13 PNS KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelontorkan lebih dari Rp 43 miliar untuk membayar gaji ke-13 seluruh pegawai negeri sipil. Jelang Lebaran ini, para PNS di KBB juga memperoleh tunjangan kesejahteraan dan menerima pembayaran rapel penambahan gaji selama 6 bulan.

Petugas Bersihkan Trotoar di Jalan Asia Afrika

BANDUNG RAYA
DUA orang petugas dari Dinas Bina Marga dan Pangairan Pemerintahan Kota Bandung, melakukan bersih-bersih trotoar yang telah tampak kotor depan kantor Harian Umum Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (9/7/2015).*