Pungutan Biaya Sekolah Hambat Pendidikan di Jabar

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Punggutan biaya di sekolah dasar dan menengah pertama kepada siswa merupakan salah satu hambatan dalam program pendidikan di Jawa Barat. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, dalam seminar bertajuk "Mengawal Pembangunan Bidang Pendidikan Berbasis Anggaran 20%" yang diselenggarakan di Aula Redaksi "Pikiran Rakyat", Selasa (18/11).

Dede menyebutkan, seharusnya sekolah dasar dan menengah pertama di Jawa Barat tidak boleh lagi memungut dana apapun karena pemerintah telah menganggarkan dana pendidikan sebesar 20 persen.

Dede juga mengharapkan keberanian pemerintah Provinsi Jabar dalam menganggarkan dana pendidikan sebesar 20 persen akan meningkatkan mutu pendidikan dan meringankan beban orangtua siswa yang selama ini mengeluhkan tingginya biaya sekolah.

Dalam seminar sehari yang dihadiri Direktur Utama PT Pikiran Rakyat Bandung, H. Syafik Umar, tampil sebagai pembicara Profesor Dr. H.M. Surya, Kadisdik Jabar Dr. H. Dadang Dally, dan para perwakilan dari Pemkot Bandung, Pemkab Kuningan dan Indramayu, serta perwakilan dari berbagai lembaga masyarakat.

Profesor Dr. H.M. Surya memaparkan makalah yang berjudul Politik Pendidikan: Untuk Membangun Bangsa dan Dadang Dally membahas tentang Program dan Strategi Pembangunan Pendidikan Berbasis Anggaran 20 %. (A-50)***

 

 

Baca Juga

Beton Jln. Terusan Cikajang Rusak, Kembali Diaspal

BANDUNG RAYA
PENGENDARA motor melintasi Jln. Terusan Cikajang, Antapani, Kota Bandung yang baru diaspal, Kamis (4/6/2015). Sebelumnya jalan tersebut diperbaiki dengan pembetonan, namun ternyata tidak awet.*

Kadis Bina Marga Pastikan Perbaikan Jembatan Cisangkuy

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Kab. Bandung, Agus Nuria mengatakan, perbaikan jembatan Cisangkuy, Pangalengan, akan dilakukan Dinas Bina Marga Jabar pada minggu ketiga Juni ini.

Jalan Sindangsari Sisakan Tanah dan Bebatuan

BANDUNG RAYA
JALAN Desa Sindangsari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, menyisakan tanah dan bebatuan. Warga pengguna jalan tersebut mengharapakan perbaikan, karena telah lama jalan dibiarkan rusak.

Pemkab Bandung Barat Gelar Kontes Hewan Ternak

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Dalam rangka sewindu hari jadi Kabupaten Bandung Barat, Dinas Peternakan dan Perikanan KBB menggelar kontes hewan ternak di area Kompleks Pemkab Bandung Barat, Ngamprah. Selain itu, seratus domba diadu ketangkasan guna merebutkan Piala Bupati berhadiah seekor sapi.