Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Donor Darah Diberi Imbalan Batu Akik

JAWA BARAT
TATI PURNAWATI/KC

MAJALENGKA,(PRLM).- Sebuah organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih di Kabupaten Majalengka gelar donor darah dengan imbalan batu akik dan sebuah kaus bertuliskan organisasi kepemudaan tersebut, Minggu (29/3/2015) di alun-alun kota Majalengka.

Satpol PP Sumedang Akan Tertibkan Galian C Yang tak Miliki Izin

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM}-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, dalam waktu dekat ini akan melakukan penertiban aktivitas galian C yang tidak berizin. Penertiban tersebut, sehubungan saat ini diduga relatif banyak galian liar di wilayah Kabupaten Sumedang.

Perelek Pendidikan Cianjur Mati Suri

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Program Perelek Pendidikan yang sempat digaungkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu, ternyata saat ini seperti mati suri.

Menpora: Pemuda Jangan Tertipu!

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).-Pergerakan radikalisme Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), harus terus diperangi. Kelompok garis geras yang mengatasnamakan itu mesti dilawan dengan pengetahuan bernegara dan pendidikan keagamaan yang sehat.