Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Nyonya Anami Akan Ikut Lomba Manusia Tertua di Dunia

JAWA BARAT
Nyonya Anami Akan Ikut Lomba Manusia Tertua di Dunia

PURWAKARTA, (PRLM).- Nyonya Anami, Selasa (12/5/2015), mendatangani Kantor Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Dia meminta izin, akan mengikuti sayembara manusia tertua di dunia, di Rusia.

Ciamis dan Cilacap Bekerjasama Soal Kependudukan

JAWA BARAT

CIAMIS,(PRLM).- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ciamis menandatangani nota kesepahaman tentang kependudukan dengan Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Anggaran Untuk Pembangunan Rumah Bambu di Rumpin Sudah Cair

JAWA BARAT
Anggaran Untuk Pembangunan Rumah Bambu di Rumpin Sudah Cair

SUMEDANG, (PRLM).- Yayasan Rumah Pintar (Rumpin) Al-Barokah Een Sukaesih di Dusun Batukarut RT 01/RW 06, Desa Cibeureum Wetan, Kec. Cimalaka kini bisa bernapas lega.

'International Mail Art' Libatkan Tujuh Negara

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Pameran berskala Internasional bertajuk 'International Mail Art' digelar di Kabupaten Garut. Namun jika biasanya pameran berskala internasional tersebut digelar di gedung, atau galeri berbeda dengan pameran yang satu ini.