Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Petani Pilih Sewakan Lahannya untuk Menanam Bawang

MAJALENGKA,(PR).- Luas areal tanam padi pada saat musim tanam gadu di Kabupaten Majalengka hanya mencapai 5.035, lahan yang ditanami hanya berada di wilayah alirans ungai Cimanuk, Saluran Induk Cipelang serta Sindupraja yang pengairannya mengandalkan sistim pompanisasi.

DAU Ditunda, Keuntungan Pengusaha Tergerus

GARUT, (PR).- Penundaan penyaluran dana alokasi umum berdampak pada berkurangnya keuntungan pengusaha yang mengerjakan proyek pemerintah daerah. Soalnya, pengusaha harus menanggung beban bunga bank yang membengkak akibat biaya proyek terlambat dibayar.