Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

warem, patrol, PSK

Warem Patrol Dibongkar, PSK di Indramayu Pindah

INDRAMAYU, (PR).- Pembongkaran warung remang-remang di jalur pantura wilayah Kecamatan Patrol dan Kandanghaur Kabupaten Indramayu membuat sejumlah pekerja seks komersial di sana berpindah ke wilayah Kabupaten Subang.

Siswa Gelar Istigozah Jelang Ujian Nasional

SUBANG, (PR).- Ribuan siswa kelas XII dari berbagai sekolah di Kabupaten Subang melaksanakan istigozah bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional di GOR Gotong Royong Subang, Jumat (1/4/2016). Tahun ini sebanyak 14.879 siswa SMA/SMK siap mengikuti UN yang akan berlangsung, Senin (4/4/2016).

buku pelajaran, agama islam, majalengka, sekolah dasar,

Buku Pelajaran SD Cantumkan Nabi Zahra Sebagai Rasul

MAJALENGKA,(PR).- Guru Sekolah Dasar Negeri Nunuk, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka mempertanyakan buku pelajaran agama Islam kelas I yang salah satu materinya dianggap salah karena mencantumkan Nabi Zahra AS sebagai salah satu rasul bersama 24 rasul lainnya.

KA Anjlok, Jalan Raya Leles Kadungora Alami Kemacetan

GARUT, (PR).-Tiga gerbong Kereta Api Pasundan jurusan Surabaya menuju Bandung mengalami anjlok sejauh 100 meter dari pintu pelintasan. Kemacetan arus lalu lintas di Jalan Raya Leles Kadungora pun tak terhindarkan sehingga kendaraan sempat mengular hingga sekitar satu kilometer.