Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Massa FSPMI Kepung PN Purwakarta

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Seluruh Indonesia (FSPMI) yang datang dari berbagai daerah mengepung gedung Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta, Rabu (29/7/2015).

Akibat Kekeringan, Tanaman Padi tak Bisa Dipanen

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Sejumlah petani di beberapa daerah kabupaten Subang seperti Pagaden, Pagaden Barat, Sukamelang, dan Pabuaran hanya bisa pasrah, padi yang mereka tanam beberapa bulan lalu tak bisa dipanen akibat dilanda kekeringan maupun serangan hama.

Bupati Subang Minta Tambahan Debit Air

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Bupati Subang Ojang Sohandi mengungkapkan dirinya telah memerintahkan komisi irigasi yang dipimpin Kepala Bappeda Komir Bastaman untuk melakukan koordinasi dengan Perum Jasa Tirta selaku pengelola Tarum Timur untuk meminta penambahan debit air.