Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Hiswanamigas Jawab Kelangkaan Elpiji 3 kg dengan Operasi Pasar

KUNINGAN, (PR).- Kesulitan masyarakat Kabupaten Kuningan memperoleh gas elpiji tabung 3 Kg, kadang-kadang disertai kelangkaan, dijawab Pertamina melalui Hiswanamigas dengan menggelar operasi pasar gas bersubsidi tersebut.

DUA  unit pesawat sedang parkir di Bandar Udara Nusawiru, di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (13/10/2014). Pemprov Jabar telah melakukan pembayaran Rp 26 miliar terhadap tanah kas daerah di Desa Kondangjajar, Kec. Cijulang untuk keperlu

PT BIJB Akan Kelola Bandara Nusawiru?

MAJALENGKA, (PR).- PT BIJB berencana melakukan pengelolaan Bandara Nusawiru yang dianggap cukup potensial untuk dikembangkan, dengan penerbangan pesawat kecil sesuai dengan kapasitas landasan pacu yang ada.

Orangtua Protes Alih Fungsi Sekolah Jadi Pabrik

CIANJUR, (PR).- Ratusan warga Kampung Pasir Kalapa, Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, menolak relokasi Sekolah Dasar Peuteuycondong 2, Senin 7 November 2016 yang akan dialihfungsikan jadi pabrik.

Persatuan Istri Insinyur Gelar Bakti Sosial di Garut

GARUT, (PR).- Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) mengadakan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Garut, Selasa 8 November 2016. Dipimpin langsung Nia Said Didu selaku Ketua Umum PIII, Rombongan yang berjumlah hampir 50 orang ini menuju penampungan pengungsi korban banjir bandang.