Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Polisi Kembali Temukan Paket Sabu di Rumah Ervan Teladan

DEPOK, (PR).- Bukti terjeratnya anggota DPRD Depok Ervan Teladan dalam penggunaan narkoba semakin menguat. Polisi kembali menemukan ‎satu paket sabu saat menggeledah rumah Ervan di Bedahan, Sawangan, Depok.

Polisi Dalami Dugaan Anggota DPRD Depok Lain yang Terjerat Narkoba

DEPOK, (PR).- Aparat Kepolisian Resort Kota Depok mengusut dugaan adanya anggota DPRD Depok lain yang terlibat penggunaan narkoba. Pengusutan dilakukan setelah Anggota DPRD Depok Ervan Teladan dicokok karena dugaan transaksi dan pemakaian sabu.

TMP Gelar Kirab Budaya di Karawang

KARAWANG, (PR).- Dalam rangka Memperingati hari ulang Taruna Merah Putih (TMP) ke-9, DPP Taruna Merah Putih (TMP) menggelar kirab budaya dan TMP Youth Fest Pancasila Rumah Kita di Karawang, Minggu 26 Februari 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh 10.000 kader dan simpatisan TMP.

Empat Satwa Dilindungi Diserahkan ke BKSDA Ciamis

CIAMIS,(PR).- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Ciamis mengamankan empat ekor satwa dilindungi. Dua ekor primata jenis lutung jawa dan siamang, owa jawa , kucing hutan dan burung kakak tua jambul kuning.