Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Cirebon Perketat Pemeriksaan Sapi Kiriman

SUMBER, (PR).- Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon memperketat dan mengintensifkan pemeriksaan kesehatan terhadap sapi kiriman dari daerah lain. Pengetatan dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi terhadap penyakit antraks yang bisa menular kepada manusia.

Perselisihan Kapolres Sumedang dan Wartawan Harus Selesai

SUMEDANG, (PR).- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka dan Kuningan, berharap agar perselisihan antara Kapolres Sumedang Agus Iman Rifai dengan wartawan di Sumedang bisa segera selesai. Diharapkan, kedua belah pihak untuk bisa kembali menjadi mitra kerja yang baik.

Banyak Lubang, Polisi Turun Tangan Tambal Jalan

CIREBON, (PR).- Kerusakan jalan di jalur pantura tepatnya di jalan by pass Kota Cirebon yang tidak kunjung diperbaiki, memaksa warga dan polisi bergotong royong menambal lubang-lubang itu.