Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Korban Banjir Telukjambe Tagih Janji Gubernur

KARAWANG, (PR).- Sejumlah warga korban banjir dari tiga desa di Kecamatan Telukjambe Barat menagih janji Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang akan membangun bendungan kecil di lokasi pertemuan Sungai Cibeet dan Sungai Citarum, Kecamatan Karawang Barat.

Kiki Tewas Tenggelam di Bak Penampungan Air

PURWAKARTA, (PR).- Kiki alias Cile (19) pegawai bagian katering di PT Indorama Teknologies yang berada di Kampung/Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Purwakarta tewas tenggelam saat memancing di bak penampungan milik perusahaan, Rabu 27 April 2016) malam sekira pukul 23.30 WIB.

BEM, kritisi, kinerja, wali kota, bogor

BEM Kritisi Kinerja Wali Kota Bima Arya

BOGOR, (PR).-Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se- Bogor melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Jalan Kapten Muslihat, Jumat 29 April 2016.

Berburu Daun Jati untuk Dapatkan Rp 50.000,00/Hari

MAJALENGKA,(PR).- Dua wanita setengah baya terus memetik daun jati dengan ani-ani di tangannya seperti layaknya orang sedang memanen padi. Teriknya matahari, rumput ilalang hingga setengah badan pun ditempuhnya hingga tak takut lagi dengan ular ataupun ulat yang mungkin menempel di dedaunan.