Pilkada Ciamis Tuntas Satu Putaran

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Meskipun perhitungan suara belum selesai, namun Pilkada Ciamis dipastikan akan tuntas satu putaran. Hal itu dikarenakan adanya calon yang sudah mengantongi perolehan suara hingga 40 persen atau melebihi batas minimal 30 persen plus 1.

Diperkirakan perhitungan suara baru selesai pada hari Rabu (29/10) dan direncanakan penetapan perolehan suara dilakukan pada hari Jumat (31/10).

Kepastian Pilkada berlangsung satu putaran, dikatakan Ketua KPU Ciamis Didi Heryadi, disela-sela pelaksanaan perhitungan suara secara real time yang ditampilkan melalui layar lebar yang dipasang di loby Sekretariat KPU, Senin (27/10).

Dijelaskan data persentase perolehan suara tersebut masih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sedangkan yang akan dijadikan sebagai dasar perhitungan persentase adalah jumlah suara yang masuk.

"Kalau dihitung berdasar perolehan suara yang masuk, sudah ada calon yang meraih suara 40 persen yakni pasangan Hebring (Engkon Komara – Iing Syam Arifin). Karena sudah ada yang melebihi 30 persen, saya pastikan pilkada berlangsung hanya satu putaran," tandasnya. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Polsek Gunungguruh Sita Airsoft Gun

JAWA BARAT
 Polsek Gunungguruh Sita Airsoft Gun

SUKABUMI, (PRLM).-Kepolisian Sektor (Polsek) Gunungguruh, Sabtu (9/1/2016) berhasil mengamankan airsoft gun dari kendaraan roda dua.

Polisi Selidiki Kasus Penembakan Bos Truk Tronton

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Jajaran Kepolisian Resor Karawang terus berupaya mengungkap motif pembunuhan pengusaha angkutan batu kapur, H Aming Cahyadi Santoso (60), yang terjadi Minggu malam (10/1/2016).

Polda Jabar Tangani Hilangnya Tiga Warga Garut

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).- Tiga orang warga Kabupaten Garut dilaporkan hilang sejak beberapa hari silam. Ditengarai kejadian tersebut berkaitan dengan aktivitas kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang juga sempat terindikasi di daerah lain.

Anggota DPRD Kota Cirebon Ramai-ramai Datangi Pelabuhan

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).-Sejumlah anggota DPRD Kota Cirebon ramai-ramai mendatangi Pelabuhan Cirebon, memprotes dibukanya kembali aktivitas bongkar muat batu bara, Rabu (13/1/2016).