Pilwalkot Bogor, Diani Sementara Unggul dengan Meraih 57 Persen

JAWA BARAT

BOGOR, (PRLM).- Koalisi partai besar Partai Golkar, PDIP, PKS dan enam partai kecil lainnya yang mengusung pasangan calon walikota Bogor incumbent (sedang menjabat) Diani Budiarto yang berpasangan dengan Ahmad Ru’yat (Wakil Ketua DPRD Jabar) unggul sementara dalam pemilihan walikota Sabtu (25/10). Hasil data elektronik KPU Kota Bogor sampai pukul 20.00 Wib. pasangan ini meraih suara sementara 34.533 atau sebesar 57 persen.

 Sementara, pasangan nomor urut empat Doddy Rosadi-Erik Irawan Suganda yang dicalonkan PAN, PPP, PBB dan PKB meraih 9.071 atau 15 persen, pasangan nomor urut satu Syafei Baratasendjaja-Akik Darul Tahkik (calon perseorangan) 6.359 suara atau 10 persen, pasangan nomor dua,Iman Santoso (Ki Gendeng Pamungkas)-Achmad Chusaeri (calon perseorangan) 5.792 suara atau sebesar 10 persen dan pasangan nomor urut tioga Iis Supriatni-Ahani yang diusung Partai Demokrat, PKPB, PBR dan PPNUI mendapatkan 5.175 suara atau 8 persen.

Total suara yang masuk ke data elektronik KPU Kota Bogor sebanyak 60.930 suara yang sah dan suara tidak sah sebanyak 5.961 suara. Sementara, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 603.029.

Ketua KPUD Kota Bogor Radjab Tampubolon mengatakan, data elektronik itu bukanlah data resmi dan sah. Data resmi dan sah adalah setelah KPUD melakukan rapat rekapitulasi suara tingkat KPUD yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober. "Data elektronik merupakan data yang kita terima dari kelurahan yang mendapatkan hasil rekapitulasi di masing-masing TPS," ujarnya.

Radjab mengatakan, perolehan suara yang sah masing-masing para calon akan diumumkan pada rapat pleno rekapitulasi nanti. Kemudian, akan diikuti dengan penetapan pemenang pemilihan walikota. (A-134/A-122) ***

Baca Juga

Seorang Warga Sumedang Hilang Diduga Ikut Gafatar

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Salah seorang warga Kecamatan Cisitu, Idah (30) dilaporkan hilang diduga karena ikut kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Cianjur Rampungkan Pembangunan BSPS 583 Unit Rutilahu

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen Pu Pera) di Kab. Cianjur berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Sebanyak 583 unit rumah tidak layak huni (RTLH) berhasil dibangun.

FKSM dan Paguyuban Motekar Kerja Bakti di Daerah Perbatasan

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Forum Komunikasi Sumedang Motekar (FKSM) dan Paguyuban Motekar, melaksanakan kerja bakti di pintu gerbang perbatasan wilayah Kabupaten Sumedang-Majalengka, tepatnya di Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Minggu (17/1/2016).

Masyarakat Ciamis Gemakan Semangat 'Kami tidak Takut'

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Penolakan serta perlawanan terhadap aksi terorisme dengan slogannya "Kami tidak Takut" juga bergema di tatar Galuh Ciamis. Ratusan warga yang mengatasnamakan Forum Ciamis Anti Teror Kabupaten Ciamis menggelar aksi damai menolak terorisme dan faham radikalisme.